Karma Kandara Bali, Pantai Hidden Gem untuk Pelancong

Annisa Kasih Pertiwi
Written By Annisa Kasih Pertiwi
Lulusan linguistik Prancis. Berpengalaman dalam penulisan konten SEO, penulisan kreatif, blogging, dan copywriting. Saat ini menulis untuk blog kesehatan & gaya hidup keluarga theAsianparent Indonesia.

Hampir semua pantai yang ada Bali sudah dipastikan memang indah dan menakjubkan. Setiap pantai di Bali juga mempunyai daya tariknya masing-masing, salah satunya adalah pantai Karma Kandara Bali. Pantai ini termasuk pantai private beach dan tidak bisa diakses dengan mudah.

Dengan begitu, kita memang bisa menyimpulkan pantai Karma Kandara Bali ini memang diperuntukkan bagi tamu yang menyewa resort Karma Kandara. Jika Anda ingin menemukan pantai ini, maka Anda bisa temukan di Karma Beach Bali.

Faktanya memang kemunculan pantai ini dibuat karena adanya Resort dari Karma Kandara. Dengan konsep inilah, pengelola bisa memberikan service terbaik bagi pengunjung. Dimana mereka bisa menginap dengan nuansa pantai dan tidak terlalu ramai.

Biaya Masuk dan Jam Kerja Pantai Karma Kandara Bali

Tidak perlu sedih untuk Anda yang ingin menikmati pantai ini tanpa harus menginap di resortnya. Anda masih bisa memasuki area pantai dengan cara membayar sebesar 250.000/orang. Harga ini merupakan harga minimum spend on mare restaurant artinya Anda sudah dapatkan makanan dan minuman.

Namun tetap saja, karena tidak dibuka secara cuma-cuma untuk umum, maka Anda perlu melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu. Harga tiket juga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Karma Kandara Photo Couple
Karma Kandara Photo Couple

Informasi terkait jam kerja dari pantai in memang dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WITA. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang dijamin tidak mengecewakan dengan harga itu.

Lokasi dan Rute Dari Pantai Karma Kandara Bali

Pantai ini termasuk pantai yang tersembunyi dan sulit untuk diakses. Anda yang berencana datang maka Anda bisa mencari lokasinya dengan nama Karma Beach Bali. Pantai ini sendiri berlokasi di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Lokasi pantai sekaligus resort dari Karma Kandara Bali terletak sekitar 27 kilometer jika dari Denpasar. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Bandara Ngurah Rai kurang lebih 30 menit. Untuk lokasi pastinya, maka Anda bisa langsung melihat rutenya dari peta lokasi.

Fasilitas Tersedia Pantai Karma Kandara Bali

Banyak spot terbaik yang disediakan dari tempat wisata Karma Kandara Bali untuk bersantai, berfoto, bahkan berlibur bersama keluarga. Adanya banyak peminatan pelancong yang ingin menikmati keindahan pantai tersembunyi ini, pihak pengelola wisata juga menyediakan fasilitas berupa :

  • Lokasi parkir yang luas
  • Adanya villa dan resort dijamin instagramable
  • Tersedianya restoran
  • Terdapat beach club
  • Banyak spot foto yang instagramable
  • Banyak disediakan spot wahana permainan yang menarik

Inilah Keunikan Pantai Karma Kandara Bali Sebagai Daya Tariknya

Pantai di Bali memang mempunyai keunikannya masing-masing, salah satunya pantai Karma Kandara Bali ini. Keunikan pantai ini, memang hanya bisa Anda temukan di pantai Karma yaitu :

  • Perlu tenaga ekstra untuk bisa sampai pantai, hal ini dikarenakan lokasi pantai memang tertutup oleh tebing tinggi. Untuk bisa mencapai lokasi, maka Anda memerlukan menurunkan anak tangga dengan jumlah hampir 350, kemudian melalui lorong sempit dan berkelok.

Tapi cara tersebut bisa dikatakan cara yang gratis untuk menikmatinya. Jika tidak ingin terasa lelah maka Anda perlu membayar atau menginap di resort tersebut. Dengan begitu, Anda akan mempunyai akses lift.

  • Hamparan pasir putih terbentang di sepanjang pantai. Pasir putih ini terlihat seperti kristal yang memukau.
  • Gelombang air yang tenang, sehingga cocok untuk dibuat bermain air.
  • Banyak spot bermain yang bisa Anda sewa
  • Pemandangan tebing kokoh hijau yang menjulang

Selain keunikan tersebut, tentunya Anda juga bisa menikmati pantai Karma Kandara ini dengan berbagai aktivitas seru lainnya seperti beach club, berenang, surfing bahkan wisata kuliner di restaurant yang ada di Pantai Karma Kandara.

Sediakan Kuliner di Pantai Karma Kandara Bali

Tidak perlu diragukan lagi untuk masalah kuliner, karena tempatnya yang rahasia dan membutuhkan akses untuk bisa masuk. Sudah dipastikan jika Anda ingin berburu kuliner, bisa Anda lakukan melalui restaurant yang sudah disediakan pengelola wisata.

Menu makanan yang ditawarkan sudah dibuat dengan menggabungkan bahan pangan lokal yang menggunakan teknik tradisional Bali, sehingga menciptakan rasa yang spektakuler. Hidangan makanan yang bisa kita temukan di sana lebih bergaya Mediterania yang sederhana seperti :

  • Grilled octopus
  • Salad kentang
  • Whole snapper utuh bakau
  • Wood fired oven pizza
  • Rolled baklava dengan coconut gelato

Bagaimana dengan kulineran di tempat ini, sangat menggiurkan sekali bukan? Jika Anda menginap langsung di resort Karma Kandara Bali, maka Anda juga akan mendapatkan hidangan menu bergaya Eropa-Asia. Tenang saja, Anda juga menemukan makanan khas Bali yang sudah dikreasikan.

Uniknya restoran di sana membuat menu hidangan makanan dan minuman yang berbeda setiap bulannya untuk pengunjung. Dengan begitu, semua tim melakukan inovasi masakan dan pengunjung akan selalu datang dengan rasa penasaran mereka.

Semakin tertarik untuk mengunjungi wisata ini, segera lakukan reservasi dari sekarang untuk tanggal yang Anda inginkan.

Leave a Comment