Rekomendasi 5 Tempat Wisata ala Jepang di Medan yang Asyik!

Avatar of k setiawan
Meatsuka medan
Meatsuka Medan

Masyarakat Indonesia sudah disuguhi budaya dan gaya hidup ala Jepang sejak banyak film Jepang yang masuk ke Indonesia. Tak heran jika kemudian hal tersebut turut berperan serta dalam tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bepergian, wisata, bekerja hingga melanjutkan pendidikan ke negara tersebut.

Namun untuk pergi sekedar berwisata kesana tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar, untuk menggantinya Anda bisa melakukan alternatif berwisata ke tempat wisata ala Jepang di Medan.

Rekomendasi Tempat Wisata Ala Jepang di kota Medan yang Menyenangkan

Jika Anda benar-benar ingin melakukan perjalanan wisata atau liburan ke negara Jepang namun memiliki keterbatasan dana untuk mewujudkannya, tenang saja karena Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang kental akan nuansa khas Jepang di dalamnya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa Kami sampaikan pada Anda khususnya untuk melakukan perjalanan tempat wisata ala Jepang di Medan yang menyenangkan meski dilakukan di Indonesia.

1. Tjong A Fie Mansion

Di lokasi wisata ini Anda akan menemukan banyak sekali arsitektur bangunan bergaya khas Jepang yang akan membuat Anda seakan-akan berada di negara Jepang. Merupakan tempat wisata ala Jepang yang ada di tengah kota Medan yang mendapatkan julukan Historical Jewel in Medan dari masyarakat setempat.

Hal itu dikarenakan ada sebuah sejarah yang cukup panjang mengenai bangunan yang menggunakan gaya arsitektur China, Eropa, Melayu dan Tionghoa ini yang mana sudah berdiri kurang lebih sejak satu abad yang lalu.

Tjong a fie mansion
Tjong A Fie Mansion

Anda akan melihat dimana semua ruangan yang ada sangat terawat dengan baik, bersih, teratur dan rapi. Meskipun tak semua bangunan yang ada di dalam lokasi wisata ini memiliki gaya bangunan khas arsitektur China, karena beberapa diantaranya memiliki gaya arsitektur khas Eropa dan Melayu.

Baca Juga:  Daya Tarik Marawa Beach Resort, Beach Club Nya Raffi Ahmad Yang Lagi Viral

Untuk bagian ruang tamu memiliki sekitar 4 kamar tamu yang terletak di lantai 2, yaitu sebuah ruangan yang khusus yang digunakan untuk menerima Sultan Deli serta ada juga kamar atau ruangan yang memang dikhususkan untuk tamu dari Tionghoa, Belanda dan satu lagi untuk ruangan yang ingin bertamu disana.

Lokasi tempat wisata ala Jepang di Medan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi ini memang menjadi favorit untuk kalangan wisatawan yang hobi dengan wisata sejarah dan budaya karena akan mendapatkan banyak sekali ilmu tentang hal tersebut di dalamnya. Selain itu, Tjong A Fie Mansion ini juga memiliki lokasi berfoto yang cukup instagrammable untuk menjadi koleksi foto di media sosial Anda.

2. Kampung Jepang

Adalah sebuah pantai yang mengandung nilai sejarah yang tepatnya berlokasi di desa Perupuk, kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batubara. Menjadi salah satu destinasi wisata yang terbilang unik karena memang lain daripada yang lain. Lokasi wisata ini merupakan sebuah wahana rekreasi sekaligus sebuah pusat konservasi tanaman tepi laut.

Sebelumnya memiliki nama pantai Sejarah, setelah kini semakin dikenal masyarakat dengan nama Kampung Jepang yang mempunyai sebuah bungker pertahanan dan perlindungan khusus yang dibangun oleh pemerintah Jepang pada masa Perang Dunia yang ke II. Yang kemudian di tahun 1942, pantai ini menjadi tempat untuk pendaratan Jepang untuk pertama kalinya di Indonesia sehingga kemudian hingga saat ini dianggap sebagai pantai peninggalan Jepang.

Banyak pengunjung wisata yang datang ke pantai ini karena sekedar penasaran dengan bungker yang ada, ataupun karena memang ingin melihat pemandangan pantai Kampoeng Jepang ini yang mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan menawan.

3. Hillpark Sibolangit

Merupakan sebuah kafe yang khas dengan nuansa Jepang yang beralamat di Jl. Kol. Yos Sudarso No.Kel, Cengkeh, Kec Binjai Utara, kota Binjai Sumatera Utara. Untuk mencapai lokasi kafe ini bukanlah hal yang sulit karena hanya ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam saja dari pusat kota Medan. Dengan gaya bangunan khas Jepang dan lampion merah yang menjadi dekorasi khas di taman Jepang sekaligus dengan replika bunga sakura Jepang yang ada didepannya membuat kafe ini sangat mudah untuk dikenali.

Baca Juga:  Alamat, Menu dan Daya Tarik Jinjit Cafe

Jika Anda ingin berfoto tempat wisata ala Jepang di Medan ini, bisa menggunakan fasilitas spot berfoto dengan latar belakang yang instagrammable khas Jepang. Selain itu, untuk menambah kesan khas Jepang Anda bisa menyewa seperangkat pakaian ala Jepang yaitu Kimono lengkap dengan payung Yukata khas Jepang hanya dengan membayar biaya sewa sekitar 10 ribu hingga 20 ribu rupiah saja. Jika Anda tertarik untuk berkunjung kesana, catat jam buka dan tutupnya setiap hari, baik untuk hari biasa maupun hari Minggu kafe ini buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam.

4. Replika Yard

Di Medan, ada banyak sekali tempat wisata kuliner yang dibuat khas dengan gaya Jepang yang didesain dengan konsep bangunan dan kafe yang unik untuk menjadi daya tariknya. Diantaranya adalah konsep kafe Replika Yard yang memiliki lokasi tepatnya di jalan Kolonel Yos Sudarso, Binjai, Sumatera Utara.

Destinasi wisata kuliner yang satu ini baru berdiri sejak akhir tahun 2020 yang lalu dengan menyajikan desain kafe khas Jepang yang diharapkan menarik minat kalangan muda. Datang berkunjung ke kafe ini akan membuat Anda melihat langsung aneka tiruan benda khas Jepang seperti misalnya bunga Sakura, lampion yang tergantung di depan kafe sampai adanya rumah tradisional khas Jepang yaitu Minka.

Replika yard
Replika Yard

Untuk menikmati waktu bersantai di tempat wisata ala Jepang di Medan ini, Anda bisa menempati gubuk kecil yang memiliki warna putih sehingga terlihat lebih berkelas. Di dinding kafe juga terpampang aneka jenis hiasan dengan tulisan berhuruf kanji yang semakin menambah semarak khas Jepang yang bisa dirasakan saat berada di dalam kafe. Anda bisa mencicipi menu masakan khas Jepang seperti steamboat sampai Barbeque Grill yang lezat dan nikmat.

Baca Juga:  Daya Tarik Puncak Lawang Park, View Danau Maninjau dari Ketinggian

5. Meatsuka Medan

Destinasi tempat wisata ala Jepang di Medan berikutnya adalah Meatsuka Medan. Menjadi wisata kuliner khas Jepang yang berikutnya di Medan yang menyajikan menu khas Jepang yaitu Steamboat dan Yakiniku. Ruangan restoran khas Jepang ini juga didesain seperti layaknya restoran Jepang yang asli. Untuk Anda yang datang dalam bentuk rombongan besar, bisa mencoba sajian all you can it yang dijamin akan membuat Anda puas.

Meatsuka medan
Meatsuka Medan

Restoran ini juga menyediakan layanan pesanan online untuk Anda yang ingin mencicip sajian menu mereka tanpa harus kemana-mana. Restoran ini memiliki jam buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Kunjungi saja alamat restoran yang berada di jalan Jenderal Sudirman Nomor 40/28, kota Medan Sumatera Utara.

Tips Berburu Wisata Kuliner Ala Jepang di Medan

Medan terkenal dengan kuliner yang bervariasi dari mulai kuliner halal hingga yang non halal. Sehingga perlu kehati-hatian khususnya untuk Anda yang beragama Muslim untuk selektif memilih tempat untuk wisata kuliner yang sekiranya tidak menyajikan menu non halal yang harus dihindari. Berikut beberapa tips untuk berburu kuliner ala Jepang di Medan.

– Survey dan cari tahu informasi lengkapnya secara online maupun offline

– Bertanya pada teman, saudara atau kerabat yang tinggal di Medan tentang lokasi kuliner khas Jepang yang direkomendasikan sesuai selera dan keyakinan Anda

– Jika Anda tertarik untuk berwisata kuliner di satu tempat, sebaiknya pastikan dengan menanyakan langsung apakah menu mereka halal atau tidak. Jika mereka mengatakan halal, dan tak membuat atau menyajikan menu non halal di restoran mereka maka restoran tersebut bisa Anda coba. Sekian ulasan tentang rekomendasi tempat wisata ala Jepang di Medan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
One sky cafe payakumbuh

Daya Tarik One Sky Cafe Payakumbuh yang Menggiurkan

Next Article
Kembang langit park

Destinasi Wisata Kembang Langit Park Batang Jateng