Harga Tiket Gunung Mas Puncak Bogor Terbaru

Avatar of k setiawan
Gunung mas puncak bogor
Gunung Mas Puncak Bogor

Berlibur bersama keluarga memang menjadi hal yang sangat menyenangkan apalagi kalau perginya ke tempat liburan agrowisata. Berlibur ke tempat tersebut bisa melakukan berbagai aktivitas yang membuat tubuh sehat dan juga menyenangkan. Jika ingin melakukan aktivitas yang seperti itu sebaiknya datangi saja Gunung Mas Puncak Bogor yang berada di kawasan Bogor.

Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang sangat populer karena wisatawan bisa merasakan sejuknya udara di pegunungan dan juga bisa membuat pikiran rileks karena melihat indahnya pemandangan alam. Kalau tertarik mengunjungi tempat ini sebaiknya baca sedikit ulasan berikut ini agar nantinya tidak bingung saat berada di tempat wisata.

Lokasi dan Harga Tiket Gunung Mas

Gunung Mas Puncak Bogor adalah kawasan perkebunan teh yang dimiliki PT Perkebunan Nusantara VIII. Tempat wisata ini alamatnya berada di Jalan Raya Puncak Km 87 Kecamatan Cisarua Bogor dan berada di ketinggian 800 sampai 1200 mdpl.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini harus membayar tiket terlebih dahulu dan untuk harganya adalah mahasiswa atau pelajar 4 ribu, wisatawan dewasa 6 ribu, kendaraan bus 10 ribu, mobil, 7 ribu, motor 2 ribu. Tempat ini buka setiap hari dimulai dari jam 8 sampai 6 sore.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Gunung Mas

Pergi ke tempat wisata memang menyenangkan dikarenakan banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di tempat wisata. Wisatawan yang datang ke Gunung Mas juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh dan juga bisa membuat pikiran yang tadinya jenuh menjadi rileks dan stress bisa hilang. Ada beberapa macam aktivitas yang nantinya bisa dilakukan wisatawan di tempat ini dan berikut adalah penjelasannya.

  • Tea Walk
Baca Juga:  Ini Dia Tempat Rekreasi di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Aktivitas yang pertama kali dapat dilakukan yaitu tes walk atau berjalan santai di perkebunan teh. Untuk bisa melakukan aktivitas ini harus mengeluarkan uang untuk membayar tiket dan untuk biayanya tergantung dari rute yang dipilih wisatawan. Untuk tiketnya sendiri dimulai dari 20 ribu sampai dengan 35 ribu dan itu harus dibayarkan sebelum melakukan aktivitas ini.

Selama berkeliling atau berjalan-jalan di kebun teh, wisatawan dapat melihat hijaunya perkebunan teh dan juga udara sejuk di area perkebunan. Saat berjalan-jalan, wisatawan tidak sendirian karena didampingi oleh pemandu yang akan memberikan info seputar perkebunan teh dan juga tata cara memetik teh yang benar seperti apa. Aktivitas ini menjadi salah satu aktivitas yang cukup populer di Gunung Mas Puncak Bogor.

  • Berkunjung ke Pabrik Teh

Selain bisa jalan-jalan santai mengelilingi area perkebunan teh ternyata wisatawan juga bisa melihat pabrik teh yang ada di Gunung Mas. Wisatawan bisa melihat secara langsung bagaimana pengolahan daun teh di pabrik sampai bisa dikonsumsi masyarakat. Wisatawan tidak hanya bisa melihat proses mengolah daun teh menjadi teh curah maupun teh celup tetapi bisa juga melihat daun teh diolah menjadi sebuah minuman.

Wisatawan dapat melihat semua proses tersebut sendirian maupun secara kelompok dan untuk bisa melihat proses tersebut harus beli tiket terlebih dahulu. Untuk tiket masuk dewasa 3 ribu, mahasiswa dan pelajar 2 ribu dan wisatawan asing 7 ribu. Kalau ingin menyewa jasa pemandu bisa membayar tarif dasar tersebut sebesar 20 ribu sampai 60 ribu.

  • Naik Kuda

Untuk pengunjung yang malas untuk berjalan bisa mencoba aktivitas menarik lainnya seperti menaiki kuda atau menunggang kuda. Berkuda di perkebunan teh menjadi salah satu pengalaman yang tidak akan terlupakan yang bisa didapatkan di Gunung Mas. Wisatawan bisa memilih kuda yang akan dinaiki dan juga bisa mendapatkan pendamping saat naik kuda.

Baca Juga:  Wisata Broadway Alam Sutera: Lokasi, Harga, dan Berbagai Fakta Uniknya

Saat naik kuda tidak hanya bisa melihat indahnya kebun teh tetapi juga bisa melihat deretan Villa Gunung Mas Puncak Bogor yang indah dan juga megah. Kalau ingin lama naik kuda bisa membeli rute yang panjang tetapi untuk rute yang cukup panjang biasanya tarifnya agak mahal. Aktivitas ini bisa dilakukan selama 30 menit dan maksimal 2 jam.

  • Kegiatan Outbound

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas bersama keluarga ataupun teman seperti melakukan kegiatan outbound. Salah satu kegiatan outbound yang wajib dicoba oleh wisatawan di tempat ini adalah flying fox, untuk bisa mencoba permainan ini maka wisatawan harus membayar tiket terlebih dahulu. Uang yang harus dikeluarkan oleh wisatawan tergantung dari panjang lintasan luncur yang telah dipilih wisatawan.

Nantinya untuk wisatawan yang ingin naik akan diantar memakai mobil ke titik keberangkatan dan akan dijemput kalau sudah sampai tujuan. Selain night flying fox juga bisa naik permainan lainnya seperti naik Gantole dan juga naik paralayang. Untuk wisatawan yang terbang menggunakan paralayang bisa melihat keindahan Gunung Mas Puncak Bogor secara menyeluruh.

  • Mengendarai Mobil di Jalur Off Road

Untuk orang dewasa yang ingin mencoba permainan ekstrem bisa mencoba mengendarai mobil khusus yang bisa berjalan di jalur extreme. Wahana atau permainan ini memang murah karena untuk bisa naik Wahana ini harus mengeluarkan uang yang cukup banyak tetapi wajib untuk dicoba karena sangat menyenangkan.

Kalau sudah membayar tiket Wahana ini nantinya wisatawan akan dibawa pengemudi berkendara di jalur offroad sepanjang 12 Km selama 1 jam. Jalur yang nantinya dilewati berupa jalan becek dan juga bebatuan yang sangat sulit dilewati kendaraan biasa. Wisatawan saat melewati jalur-jalur tersebut bisa menikmati pemandangan eksotis Gunung Mas Puncak Bogor.

Baca Juga:  Kampung Air Juwana, Tempat Makan Bersama Keluarga dengan Nuansa Alam

Fasilitas Gunung Mas Puncak

Wisatawan selain bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang sudah dijelaskan tadi juga bisa menggunakan beberapa fasilitas yang sudah disediakan Gunung Mas Puncak Bogor. Fasilitas-fasilitas tersebut disediakan untuk bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan senang saat berada di lokasi wisata. Untuk tahu apa saja fasilitasnya bisa baca penjelasan berikut ini.

  • Kolam Renang

Fasilitas yang pertama adalah kolam renang yang bernama Tirta Mas, wisatawan yang sudah merasa lelah berjalan ataupun mencoba berbagai macam wahana di Gunung Mas bisa mencoba berendam atau berenang di kolam renang. Berenang di kolam ini memberikan sensasi yang berbeda karena wisatawan berendam berenang di daerah yang udaranya dingin. Untuk bisa berenang cukup bayar tarif 5 ribu saja.

  • Penginapan

Wisatawan yang tidak ingin pulang dan masih ingin berwisata di tempat ini bisa menginap di Villa ataupun tempat penginapan yang ada di area perkebunan ini. Tarif menginap di tempat penginapan berbeda-beda, ada yang 400 ribu dan ada yang 2,5 juta permulaan. Saat menginap, wisatawan bisa bertanya mengenai sejarah Gunung Mas Puncak Bogor kepada penjaga tempat penginapan.

  • Tea Corner dan Tea Cafe

Wisatawan yang ingin merasakan langsung enaknya minuman teh sambil makan pisang goreng bisa berkunjung ke Tea Cafe. Selain bisa menikmati minuman teh yang enak ternyata wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh khas Gunung Mas Puncak Bogor di tempat ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Kebun raya bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Untuk Wisata Keluarga

Next Article
Wisata lembah asri

Wisata Lembah Asri Dan Dino Park Beserta Info Tiket, Lokasi, Wahana dan Spot-Spot Menarik