Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Untuk Wisata Keluarga

Avatar of k setiawan
Kebun raya bogor
Kebun Raya Bogor

Bogor merupakan salah satu kota terbaik untuk menjadi pilihan berlibur bersama keluarga. Letak Bogor sendiri sangat mudah dijangkau bagi kita yang tinggal di kawasan Jabodetabek. Terlebih sudah banyak moda transportasi umum yang disediakan oleh pemerintah agar masyarakat bisa mempermudah akses pergi ke Bogor.

Jika kita mendengar kata Bogor, tentunya yang akan langsung terbesit dalam angan kita adalah menikmati pemandangan kebun teh di puncak. Namun tidak hanya puncak Bogor saja yang bisa kita nikmati untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Ternyata kota hujan ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi bahkan banyak sekali pilihan tempat wisata di Bogor yang murah.

Pilihan Terbaik Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah

Sudah mulai rencana akan berlibur ke Bogor namun belum mempunyai destinasi wisata apa yang akan dikunjungi. Tenang saja, sudah banyak sekali alternatif mudah untuk menemukan destinasi wisata terbaik apa saja yang bisa kita kunjungi. Bahkan untuk Anda yang ingin berlibur dengan budget yang murah dan terjangkau cocok sekali melihat ulasan wisata di sini.

Destinasi wisata tidak harus selalu mahal untuk bisa memberikan kebahagiaan untuk kita dan keluarga. Ternyata tempat wisata berikut ini bisa Anda kunjungi dengan harga terjangkau dan bisa memberikan kesan yang indah di waktu liburan Anda. Berikut ini pilihan tempat wisata di Bogor yang murah untuk menjadi pilihan Anda, yaitu :

  1. Kebun Raya Bogor

Tidak afdol jika kita pergi ke Bogor namun belum pernah mengunjungi kebun raya Bogor. Pemandangan lingkungan hijau yang disajikan di tempat ini bisa menjadi tempat pilihan terbaik untuk berwisata bersama keluarga. Untuk tarif yang diberikan bagi pengunjung adalah sebagai berikut :

  • Pada saat Weekday dikenakan tarif 16.500
  • Pada saat Weekend dikenakan tarif 26.500
  • Biaya sepeda masuk pada saat Weekday sebesar 15.000
  • Biaya sepeda masuk pada saat Weekend sebesar 20.000
  • Biaya parkir motor sebesar 5.000
  • Biaya parkir mobil sebesar 50.000
Baca Juga:  Tour Wisata Pulau Tidung yang Terjangkau dan Memukau Untuk Healing

Jelas sekali untuk mengunjungi kebun raya Bogor ini, cukup merogoh tarif terjangkau ini, Anda sudah bisa merasakan sejuknya kota Bogor dengan pemandangan hijau. Bahkan di dalam kebun raya Bogor ini, masih banyak tempat edukasi yang bisa menjadi wawasan untuk buah hati Anda.

Kebun raya bogor
Kebun Raya Bogor

Selain itu, sudah disediakan fasilitas peminjaman sepeda atau Escooter yang bisa Anda sewa sesuai dengan tarif yang sudah berlaku di sana.

  1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Setelah meninjau kebun raya Bogor yang terletak di kota Bogor, kini terdapat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak di kecamatan Cipanas. Taman nasional Gunung Gede ini cocok menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang murah.

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan hijau dan juga terdapat akses jalan menikmati air terjun. Bahkan banyak pendaki gunung yang memilih untuk mendaki Gunung Gede Pangrango ini. Tarif yang harus dibayarkan untuk memasuki kawasan yang dilindungi kementerian kehutanan ini sebesar 17.500 di hari weekday maupun weekend. Untuk penitipan motor dikenakan tarif murah hanya sebesar 5.000 untuk motor.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GUNUNGMDPL (@gunungmdpl)

Tips untuk Anda yang ingin menikmati air terjun di Gunung Gede Pangrango adalah menyiapkan stamina dan dalam keadaan sehat. Karena membutuhkan extra tenaga untuk mendaki dan sampai di tempat air terjun tersebut.

  1. Taman Sakura Cibodas

Jika Anda ingin mendapatkan nuansa liburan ala jepang, maka cocok sekali untuk mengunjungi taman sakura yang berada di Kebun Raya Cibodas. Tarif yang ditawarkan dari wisata ini, yaitu :

  • Weekday sebesar 15.500
  • Weekend sebesar 25.500
  • Biaya parkir motor 5.000
  • Biaya parkir mobil 20.000
Baca Juga:  Grand Village Jonggol, Tempat Liburan Keluarga Seru di Jawa Barat

Tarif yang diberikan ini sudah termasuk memasuki Kebun Raya Cibodas. Taman sakura ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang murah dan hits. Bagaimana tidak hits, karena Anda bisa melihat secara langsung bentuk bunga sakura yang lebih identik berada di jepang. Di sini Anda bisa melakukan makan bersama keluarga dengan pemandangan bunga sakura yang indah.

Sudah mulai tertarik untuk mengunjungi kota Bogor untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga, pilihan yang sangat tepat sekali untuk berlibur ke Bogor. Selain tempat wisata di Bogor yang murah, Anda juga perlu mempertimbangkan penginapan di sana. Karena Anda membutuhkan waktu istirahat dan menjelajahi kembali wisata yang ada di Bogor.

Daftar Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Di Bawah 20.000

Jika budget Anda sangat terbatas, tenang saja masih banyak tempat wisata di Bogor yang murah bahkan memiliki range harga di bawah 10.000 untuk masuk. Ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda untuk melepas penat dan suntuk Anda selama bekerja. Berikut ini daftar wisata yang bisa masuk dalam list berlibur Anda :

  • Taman Siganteng Cijeruk, berlokasi daerah Cijeruk. Anda bisa menikmati fasilitas taman bermain dan juga bisa menikmati suasana taman dengan makan secara lesehan. Harga yang diberikan untuk masuk ke taman ini adalah cukup membayar biaya parkir motor sebesar 3.000 dan mobil 5.000 rupiah.
  • Taman Fathan Alesano, berlokasi di Cijeruk. Taman ini termasuk tempat wisata di Bogor yang murah. Karena cukup membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupiah maka Anda bisa melakukan kongkow bersama teman dengan pemandangan yang indah dan asri di mata.
  • Wisata Mata Air Sodong, terletak di kecamatan Klapanunggal. Wisata yang menyajikan tempat pemandian dan berendam langsung dari mata air. Untuk bisa masuk ke dalam wisata cukup membayar biaya kendaraan saja sebesar 5.000 rupiah.
  • Warpat puncak, terletak di sepanjang jalan puncak Bogor. Ini merupakan salah satu tempat yang bisa Anda jadikan sebagai tempat kongkow yang asyik dengan teman atau pasangan. Hanya dengan menikmati teh panas dan Indomie telur dan disajikan pemandangan kebun teh inilah yang menjadi daya tarik pengunjung. Biaya yang harus Anda keluarkan tentunya membayar parkir kendaraan dan juga pesanan makanan Anda.
Baca Juga:  Eco Park Tebet, Wisata Terbaru Yang Viral di Jakarta

Sekarang tidak harus dengan biaya mahal untuk bisa menikmati liburan ke tempat wisata. Banyak sekali alternatif yang bisa Anda lakukan jika ingin berlibur dengan budget terjangkau. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang sudah direkomendasikan di atas.

Persiapan Liburan Ke Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah

Bukan hanya daftar list tempat wisata saja yang harus Anda siapkan jika ingin menghabiskan waktu liburan Anda. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda persiapkan lainya adalah :

  • Spare waktu yang jelas dan panjang, karena Bogor sangat rawan macet. Sehingga Anda yang ingin berlibur ke Bogor perlu menyiapkan waktu yang panjang.
  • Penginapan, lebih baik jika kita menginap untuk merasakan kesegaran udara Bogor dan mengistirahatkan lelah di badan kita.
  • Petunjuk arah, jangan lupakan untuk menyiapkan petunjuk arah jika baru pertama kali datang. Sehingga Anda tidak tersesat di jalan dan bisa menghitung butuh berapa lama untuk sampai tujuan.

Jika sudah mantap dalam hal catatan tempat wisata di Bogor yang murah untuk dikunjungi, maka persiapkan juga ha-hal yang tak terduga. Dengan begitu, kegiatan berlibur Anda akan lebih tertata dan berjalan sesuai rencana Anda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Air panas tirta sanita ciseeng

Sejarah, Fasilitas dan Tips Berwisata di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor

Next Article
Gunung mas puncak bogor

Harga Tiket Gunung Mas Puncak Bogor Terbaru