Cimory Puncak Destinasi Terbaik Untuk Liburan Keluarga

Avatar of k setiawan
Cimory puncak
Cimory Puncak

Kawasan wisata puncak, Bogor menjadi destinasi favorit untuk liburan bersama keluarga. Ada banyak pilihan tempat wisata di daerah yang terkenal dengan suhu sejuknya ini. Salah satunya adalah Cimory Dairyland Puncak atau yang dikenal sebagai Cimory Puncak yang menawarkan paket wisata keluarga yang lengkap.

Mengusung konsep suasana peternakan Eropa dan Amerika dengan berbagai wahana wisata. Tempat wisata yang menyuguhkan suasana sejuk ini juga terkenal sebagai tujuan wisata edukatif untuk anak-anak. Berikut informasi selengkapnya mengenai wisata Cimory di kawasan puncak Bogor.

Daya Tarik Wisata Cimory Dairyland Puncak

Tempat wisata yang tidak jauh dari Cimory Riverside ini menjadi salah satu destinasi wisata hits di Bogor yang dapat dinikmati oleh orang dewasa dan juga anak-anak. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki tempat wisata Cimory Dairyland.

  • Area Dairyland

Area ini menawarkan suasana yang mirip peternakan di Eropa dan Amerika. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan peternakan sapi yang dibuat dengan konsep terbuka. Ketika memasuki kawasan ini, wisatawan disambut dengan bangunan lumbung padi.

Selain peternakan sapi, di area ini juga ada peternakan domba merino, burung unta, dan bebek peking. Desain setiap kandang dibuat dengan pagar yang cukup luas sehingga hewan-hewan dapat bergerak bebas. Semua peternakan di Dairyland ini berada di lapangan rumput yang sangat luas.

  • Wahana permainan

Wisata dengan konsep peternakan ini dilengkapi dengan banyak wahana permainan. Pengunjung Cimory Puncak dapat menikmati beberapa wahana seru yang disediakan seperti ATV, kuda, kereta, dan panahan.

Baca Juga:  Rekomendasi Destinasi Wisata Outbound Malang

Wahana kuda disediakan dengan dua pilihan yaitu kuda poni dan kuda biasa. Begitu juga dengan wahana kereta yang terdiri dari kereta Moo Moo dan kereta traktor.

  • Magic Village

Terdapat terowongan yang menjadi gerbang masuk ke area Magic Village. Terowongan yang akan membawa wisata ke area dengan rumah-rumah mini. Pemandangan unik seperti di negeri para kurcaci.

Dihadirkan dengan latar pemandangan sungai dan pohon-pohon yang rindang. Tidak hanya bangunan mini, pengelola bahkan menyediakan manusia-manusia kurcaci yang biasa menemani wisatawan berfoto-foto.

Alamat Dan Rute Menuju Wisata Cimory Dairyland Puncak

Wisata Cimory Puncak berada di Jalan Raya Puncak KM 75 atau sekitar 500 meter dari Cimory Riverside. Tempat wisata yang dibuka sejak 2021 ini bisa ditempuh dari pusat Kota Bogor sekitar 25 menit tergantung kondisi jalanan puncak.

Jika tidak ingin terjebak macet di kawasan puncak, sebaiknya datang saat weekdays. Lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Dari Kota Bogor, silahkan ikuti rute menuju Jalan Rumah Sakit I dan belok ke Jalan Raya Pajajaran.

Wisata cimory dairyland puncak
Wisata Cimory Dairyland Puncak

Anda bisa masuk ke jalan Tol Jagorawi dan keluar di Exit tol yang mengarah ke Taman Safari. Lanjutkan perjalanan ke arah Jalan Labuan dan kemudian ke arah Cianjur. Patokan tempat ini bisa menggunakan Polsek Cisarua agar lebih mudah untuk menemukan Cimory Dairyland.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk Wisata Cimory Dairyland Puncak

Wisatawan bisa mengunjungi Cimory Puncak setiap hari dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Setiap wisatawan juga dikenai tiket masuk dengan rincian biaya seperti berikut.

  • Harga tiket Cimory weekdays Rp 30.000 dan Rp 40.000 untuk weekends.
  • Harga tiket masuk Magic Village weekdays Rp 20.000 dan Rp 30.000 untuk weekends.
  • Harga paket lengkap weekdays Rp 45.000 dan Rp 65.000 untuk weekends.
Baca Juga:  Menikmati Keindahan Pantai Wates di Rembang

Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Wisata Cimory Dairyland Puncak

  1. Berkeliling di Magic Village

Suasana ala negeri dongeng di Magic Village dapat dinikmati oleh para wisatawan. Anda bisa melihat rumah-rumah yang dibangun dengan bentuk kecil seperti rumah hobbit. Selain itu, wisatawan juga akan disambut oleh para kurcaci yang tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk Anda.

Jangan lupa untuk berfoto-foto di area Magic Village yang begitu unik ini. Jangan khawatir karena para manusia kurcaci di sini akan ramah dengan pengunjung yang ingin berfoto-foto dengan mereka.

  1. Melihat atraksi camel feeding

Hewan berpunuk juga ada di Cimory Puncak yang dibawa dari daerah Gurun Gobi wisatawan dapat melihat unta yang ada di peternakan.

Atraksi memberi makan unta ini bisa menjadi aktivitas seru untuk wisatawan termasuk anak-anak. Pengunjung juga bisa memberi makan unta bersama dengan petugas yang ada.

  1. Melihat peternakan domba dan keledai

Bukan domba biasa, di tempat wisata ini menghadirkan domba jenis Merino yang berbeda dari domba-domba di Indonesia. Bentuk tubuh domba merino memiliki ciri khas kakinya yang lebih pendek dibanding domba pada umumnya.

Domba ini pun dikenal sebagai domba ceper oleh wisatawan. Selain domba versi pendek, terdapat juga kuda versi pendek yakni keledai yang dirawat di peternakan ini. Pengunjung bisa melihat Wendy dan Jeger yang merupakan keledai jantan di Cimory.

  1. Duck pond

Sebuah kolam dengan bebek-bebek yang berada di atasnya merupakan pemandangan yang cukup menarik di sini. Wisatawan dapat melihat bebek peking yang berenang begitu lincah. Selain itu, wisatawan juga bisa memberi makan bebek atau feeding duck yang menjadi atraksi menarik di Cimory Dairyland.

  1. Memerah susu sapi
Baca Juga:  Info Lokasi, Harga Tiket Wisata Edum Park

Tidak lengkap jika datang ke Cimory Dairyland tanpa melihat peternakan sapinya. Beberapa sapi perah menjadi hewan ternak yang ada di sini. Pengunjung tidak hanya mengamati tetapi bisa juga mencoba langsung memerah susu sapi.

Jika Anda belum pernah memerah sapi, tenang saja karena ada petugas yang akan membantu Anda. Anak-anak juga bisa mengikuti program edukasi ini untuk belajar memerah susu sapi dengan teknik yang benar.

  1. Berfoto dengan kostum khas Belanda

Jangan lewatkan juga untuk mencoba kostum bertema Belanda di Cimory Puncak. Terdapat studio yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto-foto dengan kostum unik ini. Tempatnya pun instagramble jadi jangan sampai terlewat.

  1. Naik kuda

Pengunjung dapat mencoba naik kuda untuk mengelilingi kawasan wisata ini. Semakin menyenangkan dengan suguhan pemandangan khas peternakan luar negeri yang begitu indah. Tidak hanya dengan naik kuda, wisatawan juga bisa menggunakan traktor untuk berkeliling dan menikmati udara sejuk dengan padang rumput yang hijau.

Fasilitas Yang Tersedia Di Wisata Cimory Dairyland Puncak

Fasilitas tempat parkir yang luas sudah tersedia untuk menampung kendaraan pengunjung. Jangan khawatir juga karena fasilitas di tempat wisata ini sangat lengkap termasuk toilet dan kamar mandi yang cukup nyaman.

Jika perut lapar, Anda bisa mampir ke fasilitas tempat makan yang disediakan di sini. Restoran Cimory yang menyajikan berbagai menu seperti nasi, paket bento, salad, teriyaki, es krim, wedang, puding, dan tentunya yogurt.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata Cimory Puncak yang bisa dikunjungi setiap hari. Anda bisa pilih jadwal mengunjungi tempat ini di luar musim liburan agar tidak penuh sesak dengan wisatawan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata bukit pelangi bogor

Daya Tarik, Lokasi dan Wahana Wisata Bukit Pelangi Bogor

Next Article
Wisata umbul sidomukti

9 Spot Menarik Umbul Sidomukti, Cocok Untuk Healing!