Daya Tarik, Lokasi dan Wahana Wisata Bukit Pelangi Bogor

Avatar of k setiawan
Wisata bukit pelangi bogor
Wisata Bukit Pelangi Bogor

Hingga saat ini, daerah Bogor sepertinya selalu memiliki objek wisata baru yang menuai rasa penasaran wisatawan pecinta travelling. Salah satu diantara objek wisata yang favorit di Bogor adalah bukit pelangi bogor yang memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona, sajikan wisata kuliner yang lezat sekaligus suasana kota hujan yang romantis.

Rute dan Lokasi Bukit Pelangi Bogor

Masyarakat Bogor mengenal objek wisata yang satu ini dengan sebutan Bukit Pelangi Sentul atau Rainbow Hill yang mempunyai pemandangan alam yang menawan sekaligus menyejukkan setiap mata yang memandangnya. Bukit ini sebenarnya memiliki nama bukit Geulis yang kemudian lebih populer dengan nama Bukit Pelangi karena sering terlihat fenomena alam berupa pelangi di bukit tersebut. Objek wisata bukit pelangi bogor ini berada di alamat jalan Bukit Pelangi Kampung Sawah, gunung Geulis Sukaraja Bogor.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pelangi Park (@pelangipark)

Adapun untuk rute perjalanan menuju ke bukit tersebut bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

  • Jalur kendaraan roda empat bisa menggunakan rute yang diawali dari Kebun Raya Bogor kemudian masuk ke area Tol Jagorangi yang kemudian keluar di pintu Tol Jalan Labuan Cianjur untuk memilih jalur menuju Jalan Raya Ciawi Cianjur. Kemudian jika sudah melewati area jembatan, maka bisa mengambil arah ke kiri untuk menuju ke area jalan Raya Puncak. Lanjutkan perjalanan hingga tiba di jalan Pasir Angin di daerah Megamendung kemudian tetap berada di jalur sampai masuk ke rute menuju bukit pelangi bogor.
  • Jalur kendaraan roda dua bisa menggunakan jalur yang melewati Cibinong City Mall, kemudian atur laju kendaraan perlahan sampai di perempatan bisa mengambil jalur ke arah kiri yaitu arah Sentul. Kemudian Anda akan melalui jalur terowongan dan terus berada di jalur tersebut hingga sampai di perempatan sirkuit Sentul. Kemudian Anda akan melewati daerah Babakan Madang, ambil jalur untuk menuju Sentul Selatan yang kemudian akan mendapati pertigaan lalu ambil kiri menuju jalan raya Cijayanti. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan papan petunjuk jalan menuju ke Bukit Pelangi Sentul.
Baca Juga:  Wonderful Carney Cafe Jogja Dengan Interior Yang Memikat

Di sepanjang jalan bukit pelangi bogor yang dilalui pengendara sepeda motor mungkin akan bertemu dengan banyak pengendara motor lainnya yang menuju ke bukit pelangi tersebut. Hal itu dikarenakan jalur tersebut memang yang paling mudah untuk dilalui khususnya oleh kalangan anak muda. Anda akan menikmati perjalanan tersebut sepuasnya karena hamparan bunga aneka warna yang terlihat di sepanjang perjalanan menuju ke Bukit Pelangi.

Harga Tiket Masuk Bukit Pelangi Bogor

Jika Anda berminat untuk melakukan perjalanan wisata ke Bukit Pelangi yang ada di Bogor tersebut maka bisa masuk ke area wisata dengan membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah untuk setiap pengunjung wisata. Harga tersebut merupakan biaya masuk lokasi wisata saja, belum termasuk biaya untuk berfoto di beberapa spot berfoto yang ada di bukit pelangi bogor. Pengunjung wisata yang ingin menggunakan spot berfoto yang ada disana bisa membayar biaya sekitar 10 ribu rupiah per spot foto atau membeli paket spot foto secara keseluruhan dengan harga sekitar 40 ribu rupiah.

Bukit pelangi sentul
Bukit Pelangi Sentul

Catat waktu operasional wisata bukit Pelangi Bogor yang buka setiap hari dari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 08.00 malam. Bukit Pelangi ini masih tetap dikunjungi banyak wisatawan meski sudah malam hari karena pemandangan alam bukit di malam hari tak kalah mempesona dengan pemandangan di siang hari.

Daya Tarik Bukit Pelangi Sentul Bogor

Wisata bukit pelangi bogor ini hadir dengan daya tarik perpaduan antara keindahan pemandangan alam sekaligus budaya tradisional yang didesain secara khusus untuk memberikan pengalaman wisata alam yang menarik dan tak terlupakan di kota hujan Bogor. Berikut ini beberapa daya tarik dari wisata bukit pelangi bogor sentul yang bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Baca Juga:  Review Cafe Sudut Pandang Bandung Hit Dan Kekinian

1. Staycation yang nyaman

Aneka kegiatan wisata yang seru bisa dilakukan di lokasi wisata bukit ini, diantaranya adalah menikmati wisata kuliner yang lezat di lounge, Restoran atau Cafe hingga fasilitas staycation untuk Anda yang ingin menginap di Glamping. Pemandangan alam di malam hari sekaligus udara segar dan menyejukkan khas perbukitan merupakan daya tarik utama banyak wisatawan yang ingin menginap di wisata Bukit Pelangi.

2. Playground anak

Objek wisata bukit ini juga memiliki wahana Playground yang aman dan ramah anak. Wahana permainan ini dibuat khusus untuk keluarga yang membawa serta anak-anak dalam perjalanan wisata ke bukit pelangi bogor sehingga mereka pun betah berlama-lama berada di tempat wisata tersebut. Salah satu spot untuk berfoto di lokasi ini yang juga disukai oleh anak-anak adalah spot berfoto dengan latar belakang balon udara.

3. Spot berfoto ala Suku Indian

Merupakan sebuah spot berfoto yang mengadopsi konsep rumah ala suku Indiana asli dari Amerika. Di area berfoto ini pengunjung wisata akan mendapati sebuah rumah yang memiliki bentuk unik ala Indiana lengkap dengan topi Koboy yang sangat khas dengan suku Indiana.

4. Spot berfoto bulan sabit

Adalah salah satu spot berfoto yang hitam di Bukit Pelangi karena bisa memberikan kesan foto yang romantis dan eksotis. Cocok untuk menjadi salah satu koleksi foto Anda di media sosial. Di lokasi ini Anda bisa menikmati pemandangan bukit Pelangi dengan nyaman sambil duduk di kursi goyang. Dengan bentuk tempat duduk yang melengkung unik menyerupai bulan sabit seakan pas dengan latar belakang malam hari yang menampilkan bulan sabit. Pemandangan kota Bogor di malam hari yang begitu indah dengan kerlip lampunya akan membuat foto Anda terlihat begitu menawan.

Baca Juga:  Informasi Berbagai Pilihan Wisata Rembang

5. Berfoto di rumah pohon

Adalah sebuah rumah pohon yang memiliki bentuk gardu pandang yang dibangun di atas sebuah pohon. Lokasi ini menjadi area berfoto yang hits untuk mendapatkan kesan foto ala pecinta alam dengan gaya bebasnya. Sambil duduk santai di atas rumah pohon, Anda bisa menikmati pemandangan bukit yang ada di kota Bogor sepuasnya sembari menghirup udara segar khas bukit pelangi bogor yang menyejukkan.

6. Berfoto romantis di Gardu Cinta

Memiliki sebutan gardu cinta karena bentuk dari bangunan gardu tersebut memang menyerupai bentuk hati. Lokasi berfoto ini menjadi tempat yang ideal dan favorit untuk berfoto romantis bersama pasangan tercinta. Banyak yang mengabadikan momen berharga mereka di spot berfoto yang memorable ini ketika berkunjung ke Bukit Pelangi, khususnya untuk pengunjung pasangan muda.

Ada beberapa fasilitas umum yang disediakan oleh pengelola Bukit Pelangi Sentul Bogor, diantaranya adalah :

– Tempat parkir yang luas

– Mushola

– Toilet atau kamar mandi

– Spot berfoto Selfi atau non Selfi

– Tempat duduk yang memadai

– Restoran dan kafe

– Kolam Renang

– Glamping untuk tempat menginap

– Playground anak

– Lounge yang nyaman

– Wahana Permainan

– Pertunjukan Live Musik

Sekian ulasan lengkap tentang objek wisata bukit pelangi bogor yang direkomendasikan untuk menjadi destinasi wisata Anda dan keluarga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata pulau tidur pulau seribu

Tour Wisata Pulau Tidung yang Terjangkau dan Memukau Untuk Healing

Next Article
Cimory puncak

Cimory Puncak Destinasi Terbaik Untuk Liburan Keluarga