Suka Rafting? Rafting Bogor Adalah Salah Satu Yang Wajib Anda Kunjungi

Avatar of k setiawan
Rafting bogor
rafting bogor

Rafting bisa kita artikan sebagai kegiatan mengarungi sungai dengan mengandalkan kemampuan mendayung. Rafting sendiri biasanya kita kenal dengan nama arung jeram. Arung jeram sendiri mempunyai artian mengarungi sungai-sungai yang jeram dan penuh tantangan.

Arung jeram ini mulai muncul pada abad ke-19 hingga sekarang arung jeram dijadikan sebagai sebuah sarana berwisata yang bisa memicu adrenalin kita. Bagaimana tidak memicu hormon adrenalin kita, karena kita hanya mengandalkan bertahan pada perahu dan mendayung adalah kunci dari jeramnya air sungai.

Namun demikian, meskipun arung jeram tergolong sebagai salah satu kegiatan wisata berbahaya, tetap saja orang penasaran bagaimana rasanya rafting Bogor tersebut. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu daya tarik orang-orang untuk mencobanya. Tentunya semua kegiatan ini akan dipandu oleh orang yang lebih ahli.

Kenali Istilah Pada Rafting Bogor

Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasanya melakukan arung jeram atau rafting maka Anda bisa langsung saja mencari tempat yang menyediakan kegiatan arung jeram. Namun alangkah baiknya sebelum mengikuti kegiatan tersebut untuk mengenal istilah-istilah yang ada pada kegiatan rafting, antara lain :

  1. Adanya Put In, istilah ini merupakan tempat titik awal perahu ditempatkan dan titik awal dimulainya arung jeram
  2. Sinyal Take out, istilah ini adalah tempat akhir dari Di sini sudah banyak tim yang akan menjemput peserta.
  3. Adanya swimmer, biasanya peserta rafting adalah orang-orang yang bisa berenang. Karena mayoritas pesertanya akan terlempar ke sungai dan berenang ke tepian.
  4. Adanya Strainer, arus sungai dalam rafting Bogor tidak selalu mulus, melainkan juga banyak batang kayu atau batu yang terbawa arus bisa menjadi penghambat. Serta ditakutkan akan menjepit perahu.
  5. Adanya Skipper, Anda pasti sudah tidak asing dengan orang yang ikut melakukan pendampingan selama kita melakukan arung jeram.
  6. Istilah New Yorker, kurangi sifat jelek Anda selama bermain. Karena istilah new yorker adalah untuk orang yang suka mengeluh.
  7. Adanya Waterfall, seperti nama istilahnya yang menandakan ada air terjun. Dimana biasanya air terjun tersebut tidak tinggi dari 2 meter.
  8. Adanya Wrap, ini merupakan isyarat bahwa kondisi boat atau perahu mendadak terjepit batu yang besar.
  9. Istilah Tongue, arus yang sedang dilalaui sangat tenang.
  10. Istilah Throw Bag, ini merupakan tali yang panjangnya bervariasi guna melakukan penyelamatan.
  11. Istilah Standing Waves, ini merupakan istilah gelombang besar yang terjadi pada sungai. Bahkan akan dijadikan sebagai arus utama.
  12. Istilah Rooster Tail, ini merupakan istilah dari air yang menyembur dari bawah dan akan menjadi tantangan dalam arung jeram.
  13. Adanya Undercut, ini menunjukkan adanya tebing atau batu besar di sisi sungai sehingga aliran di bawah dan atas berbeda. Perlu hati-hati jika mendengar aba-aba undercut.
  14. Istilah Rocks, sama halnya dengan undercut. Hal ini juga bisa membahayakan orang yang melakukan arung jeram.
  15. Adanya Carnage, ini merupakan situasi perahu kita kebalik karena hal tak terduga.
Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Hits di Kota Kediri Yang Jarang Orang Ketahui

Setidaknya Anda yang akan mengikuti rafting Bogor, tentunya sudah paham dengan istilah-istilah atau aba-aba yang diberikan oleh pemandu. Jika Anda sudah mendengar istilah-istilah ini maka Anda sudah paham harus mengambil keputusan seperti apa sesuai dengan kesepakatan pemandu di awal.

Paket Rafting Bogor

Peminat orang-orang dengan adanya arung jeram semakin meningkat. Oleh karena itu, dengan potensi Bogor yang memiliki banyak sungai, maka mudah sekali untuk mencoba dan menikmati permainan arung jeram ini. Banyak paket bermain yang disediakan, bahkan Anda juga bisa menemukan paket rafting Bogor Cisadane. Paket rafting dengan sungai Cisadane merupakan tergolong sungai yang aman. Paket yang ditawarkan yaitu :

  • Paket rafting 7 km

Paket ini sudah include perlengkapan untuk rafting Bogor dengan rute sepanjang 7 km.

  • Paket rafting 11 km

Paket yang satu ini sama dengan paket yang 7 km hanya saja dengan rute sepanjang 11 km.

Fasilitas Rafting Bogor

Untuk pemula yang akan mencoba arung jeram, pasti masih bertanya-tanya apa saja fasilitas yang bisa kita dapatkan jika mengikuti kegiatan yang satu ini. Biasanya orang yang akan mengikuti rafting Bogor dengan harga paket, akan mendapatkan beberapa fasilitas umumnya seperti :

  • Transportasi untuk titik lokal jemput
  • Adanya asuransi
  • Jelas sekali akan mendapat pemandu
  • Setiap orang akan digunakan helmet dan jaket pelampung demi keamanan
  • Dayung untuk setiap orang
  • Makan siang dan juga snack khas Bogor
  • Setelah selesai rafting akan diberikan kelapa muda
  • Untuk bilas maka disediakan shower dan toilet
  • Sudah pasti tim rescue sudah disiapkan untuk berjaga

Sudah jelas sekali bahwa dalam paket rafting Bogor adventure akan memberikan fasilitas kepada setiap orangnya. Dengan begitu, keselamatan Anda pasti akan terjaga. Anda bisa memulai rasa penasaran untuk mencoba sensasi memicu adrenalin dengan melakukan kegiatan rafting.

Tips Dan Trik Menemukan Rafting Bogor

Penasaran dan ingin sekali mencoba rasanya melakukan arung jeram, saatnya Anda mencobanya. Terlebih kegiatan ini cocok sekali untuk melepas penat dan stress dari kerjaan kantor Anda. Untuk Anda yang ingin mendapatkan rafting Bogor murah, maka inilah tips dan trik yang bisa Anda lakukan :

  1. Eksplore Jasa Di media sosial

Anda bisa mencoba untuk mencari jasa rafting Bogor ini melalui media sosial. Biasanya Anda bisa dengan mudah menemukan apa yang ingin kita cari hanya dengan menuliskan kata kunci saja. Kemudian pilihlah beberapa tempat yang dirasa banyak yang menggunakan jasanya.

  1. Coba untuk menanyakan harga paket

Lanjutlah dengan menanyakan paket yang tersedia dari jasa tersebut. Tentunya harga paket akan berbeda-beda tergantung dari jumlah orang yang ada.

  1. Carilah moment promo

Setiap jasa rafting pasti akan menyediakan promo dan ini bisa Anda manfaatkan.

  1. Ajak teman

Ingin harga rafting lebih murah maka Anda perlu mengajak teman untuk menikmati kegiatan seru ini.

  1. Atur jadwal dan siapkan biaya

Jangan lupa untuk mengatur jadwal untuk menikmati arung jeram ini. Karena sudah ditentukan dari jauh-jauh hari, maka akan membantu Anda dalam mempersiapkan biaya.

  1. Cari penginapan

Kesan berlibur akan lebih nyaman juga dilakukan istirahat di sebuah penginapan. Sehingga tidak terasa melelahkan hanya karena perjalanan saja.

Baca Juga:  Pantai Gemah: Harga Tiket Masuk & Objek Wisatanya

Sudah tidak sabar ingin sekali melepas penat dan stres Anda, maka rafting sangat cocok sekali untuk memicu hormon adrenalin Anda. Dengan meningkatnya hormon adrenalin maka Anda akan lebih bersemangat dan berkonsentrasi. Sudah banyak jasa rafting Bogor yang bisa Anda temukan secara online, namun perlu hati-hati juga dengan banyaknya penipuan.

Sehingga untuk bisa menghindari penipuan dari jasa-jasa yang tidak jelas, alangkah baiknya jika kita juga melakukan survey ke tempat dan melihat secara langsung bagaimana pengelolaan arung jeram dari jasa tersebut. Jangan lewatkan rasa penasaran Anda tentang sensasi arung jeram, segera ajak teman, keluarga bahkan pasangan Anda untuk menikmati keseruan permainan air ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Surabaya north quay

10 Tempat Rekreasi di Surabaya Murah dan Unik!

Next Article
J walk park

8 Tempat Wisata Medan Johor Yang Lagi Viral Di Tiktok