Citra Raya Water World Wahana Rekreasi Air Pelepas Penat Keluarga

Larasati Ayeshaputri
Written By Larasati Ayeshaputri
Larasati Ayeshaputri adalah lulusan Hubungan Internasional yang banyak akal dan penuh semangat yang berspesialisasi dalam studi ASEAN dan Asia Tenggara dengan minor dalam studi Timur Tengah. Dia mampu fokus pada detail dan akurasi bahkan jika ditempatkan di lingkungan bertekanan tinggi.

Citra Raya Water World –  Wahana permainan air merupakan salah satu sarana untuk melepaskan penat dari rutinitas. Rutinitas pekerjaan dan hiruk pikuk perkotaan sering membuat kondisi pikiran menjadi stres. Salah satu sarana rekreasi yang berada di wilayah Tangerang adalah Citra Raya Water World.

Wahana wisata air ini terletak di kawasan Citra Raya kota Tangerang. Wahana air ini merupakan rekreasi serta edukasi yang berada sekaligus dalam satu kawasan. Meskipun tergolong masih diwilayah perkotaan, namun tempat ini layak dijadikan tempat berlibur untuk keluarga.

Jam Operasional dan Harga Tiket Citra Raya Water World

Sebagai sebuah destinasi wisata yang mudah dijangkau oleh masyarakat, Citra Raya Water World selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Pada hari Senin sampai dengan Jumat, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas dari jam 09.00 – 18.00 WIB. Khusus untuk Sabtu dan Minggu tempat ini buka lebih awal jam 08.00 dengan jam tutup yang masih sama yaitu 18.00.

Selain jam operasional, hal yang menjadi pertimbangan para pengunjung adalah harga tiket masuk dari tempat wisata ini. Untuk soal biaya, Anda tidak perlu khawatir. Wahana wisata ini mematok harga Rp 50.000 untuk hari Senin – Jumat , serta Rp 55.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Khusus untuk hari libur nasional Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 65.000. Perlu diingat, seluruh harga yang tercantum di atas tidak termasuk sewa pelampung. Jangan lupa cek secara berkala harga tiket masuk tersebut, karena bisa saja sewaktu – waktu berubah.

Untuk mengunjungi lokasi wisata ini berada di Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Fasilitas dan Wahana Citra Raya Water World

Salah satu wahana rekreasi air terbesar di Tangerang ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan pengunjung antara lain, terdapat cafe dan resto, neverland plaza, jasa rental ban, gazebo, life guard, panggung hiburan, loker, kamar mandi bilas, serta musholah. Wahana air yang dibangun pada lahan seluas 5 hektar ini memiliki konsep yang menarik dan unik, serta memiliki wahana permainan air yang seru dan beradrenalin.

Namun jangan khawatir, setiap wahana yang ada dijamin aman untuk Anda dan keluarga. Adapun wahana yang terdapat di Citra Raya Water World ini sebagai berikut :

1. Baby’s Pool

Tempat wisata ini didesain untuk dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Mulai dari usia anak–anak, remaja, dewasa. Namun, terdapat pula area khusus baby yang ramah anak dan tentunya harus didampingi oleh orang tua dan dalam pengawasan dari life guard.

2. Wave Pool

Salah satu wahana yang sangat digemari oleh banyak pengunjung adalah wave pool atau kolam ombak. Bunyi sirine yang kencang merupakan pertanda ombak akan segera datang yang akan memberikan sensasi seperti berlibur di pantai. Suasana ini didukung pula dengan adanya batu karang buatan dan karakteristik seperti garis pantai, dan beberapa bangunan menyerupai kapal karang menambah seru sensasi bermain di kolam ini.

3. Olympic Pool

Kolam ini merupakan area untuk berenang pengunjung usia remaja dan dewasa. Olympic pool memiliki standar nasional dengan kedalaman yang beragam, mulai dari kedalaman 1 meter hingga kedalaman 2 meter. Kolam olympic sering digunakan untuk berbagai macam kejuaraan renang, khususnya kejuaraan tingkat kabupaten atau kota Tangerang, serta kejuaraan tingkat provinsi Banten.

4. Wide Slider

Wahana air yang banyak dicari oleh pengunjung berikutnya adalah wide slider. Tempat seluncur yang cukup lebar ini memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas seluncur bersama dengan keluarga tercinta. Mengingat seluncuran memiliki lebar yang cukup untuk digunakan secara bersamaan.

5. Pyrates Dome Shelter

Tempat ini tidak hanya digunakan untuk beristirahat atau berteduh saja, melainkan dapat juga digunakan untuk bersantai sambil mengawasi putra putri Anda yang sedang bermain wahana ember tumpah.

6. Power Slider

Power slider merupakan wahana menguji adrenalin. Wahana dengan ketinggian yang kurang dari 10 meter ini bertambah seru saat meluncur dengan rute yang meliuk – liuk, tentunya menambah keceriaan anak-anak.

7. Croc’s Hive Racer Slide

Wahana seluncur ini menjadi permainan yang sangat beradrenalin. Wahana ini merupakan permainan seluncur terpanjang yang mengasyikkan, dengan pemandangan yang disuguhkan begitu menarik selama berseluncur. Anda dapat melihat suasana di Citra Raya Water World dari ketinggian.

8. The Maze Of Regrets Lazy River

Kolam arus ini merupakan wahana seperti selusur sungai yang mengikuti rute berkelok-kelok serta pemandangan yang indah layaknya di pedesaan. Sepanjang aliran kolam arus ini terdapat banyak pancuran air jernih yang menambah keindahan sepanjang aliran kolam.

Fasilitas di atas merupakan beberapa wahana yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung Citra Raya Water World. Sebenarnya masih banyak lagi wahana menarik yang dapat Anda nikmati. Tak perlu berpikir panjang, langsung saja datangi wahana wisata air terbesar di wilayah Tangerang ini pada jam operasional dan nikmati berbagai wahananya secara lengkap. Selamat berlibur.

Leave a Comment