Eco Green Park, Wisata Malang Kekinian

Larasati Ayeshaputri
Written By Larasati Ayeshaputri
Larasati Ayeshaputri adalah lulusan Hubungan Internasional yang banyak akal dan penuh semangat yang berspesialisasi dalam studi ASEAN dan Asia Tenggara dengan minor dalam studi Timur Tengah. Dia mampu fokus pada detail dan akurasi bahkan jika ditempatkan di lingkungan bertekanan tinggi.

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak objek wisata yang hits dan kekinian. Salah satu objek wisata di kota Malang yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta ialah Eco Green Park. Dimana eco park merupakan objek wisata yang mengusung konsep sebuah taman yang ramah lingkungan, sehingga berlibur ke Eco park merupakan keputusan yang cocok.

Sekilas Informasi Mengenai Eco Green Park

Objek wisata Eco Green merupakan objek wisata yang masuk dari bagian Jatim Park Group bersamaan dengan museum angkut, Batu Night Spectacular, serta Jatim Park 3. Salah satu atraksi yang dipertunjukkan pada objek wisata ini ialah burung dan juga teknologi yang ramah lingkungan.

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini juga dipenuhi dengan tanaman yang hijau dan segar dipandang mata sehingga siapa yang melihatnya dapat merasakan keasrian dan kesejukan nya. Hal menarik dari wisata ini ialah banyaknya wahana dan juga atraksi yang disediakan, serta berbagai macam burung yang cantik di setiap kawasan wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk wisata Eco Green Park kita perlu membayar tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp. 50.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan atau hari libur kita perlu membayarnya sebesar Rp. 65.000. akan tetapi biaya tersebut belum termasuk biaya parkir yang mana untuk sepeda motor dikenakan biaya Rp. 5000, sedangkan untuk mobil dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000.

Eco Green Park Malang Photo
Eco Green Park Malang Photo

Lokasi dan Rute Menuju Eco Green Park

Objek wisata Eco Green ini berlokasi di Kota Batu, Kecamatan Batu, Desa Sisir, tepatnya di jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A. sedangkan untuk rute terbaik bisa kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi di handphone kita yaitu Google Maps, karena rute nya yang mudah dan strategis maka kita dapat meminimalisir terjadinya salah jalan.

Jam Operasional Eco Green Park

Objek wisata Eco Green Park buka setiap hari mulai pagi hari sampai sore hari, tepatnya mulai pukul 08.30 sampai pukul 16.30, sedangkan waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini ialah mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 15.00 WIB, karena pada waktu tersebut biasanya akan ada atraksi burung yang seru bisa kita saksikan.

Wahana di Eco Green Park yang Direkomendasikan

Pada saat kita hendak berkunjung ke objek wisata ini, maka dapat dipastikan kita menjumpai banyak wahana yang membuat kita bingung memilih wahana mana yang akan di coba. Nah, berikut ini ialah beberapa wahana yang direkomendasikan untuk dicoba, diantaranya ialah :

  • Science center

Salah satu wahana yang terdapat di Eco Green Park yang memiliki bangunan seperti bangunan candi tua, akan tetapi di dalamnya kita bisa belajar banyak ilmu pengetahuan, selain itu kita juga bisa mengetahui beragam kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia serta menyaksikan simulasi adanya gempa dan angin serta bagaimana cara menanggulanginya, sehingga kita bisa mendapatkan pelajaran mengenai alam dengan baik.

  • Insectarium

Selain science center, di wisata ini juga terdapat insectarium yang mana di wahana ini kita bisa melihat ratusan serangga yang cantik dan unik dari berbagai dunia. Serangga-serangga tersebut mulai dari kumbang, kupu-kupu, serta serangga lainnya yang bisa kita lihat secara langsung di insectarium.

  • Pasar burung

Ciri khas dari objek wisata ini ialah adanya pasar burung, bagi pecinta burung wahana ini menjadi wahana paling favorit karena disini banyak kita jumpai burung yang beterbangan serta sangkar nya, hanya saja pasar burung ini bukan berarti menjual burung, akan tetapi menjual berbagai oleh-oleh khas dari objek wisata ini.

  • Rumah terbalik

Wahana yang cukup viral di dunia maya ialah rumah terbalik, dimana ketika kita memasuki wahana yang satu ini maka kita akan merasakan sensasi berupa gravitasi yang berlawanan arah, tidak hanya rumah yang terbalik, akan tetapi kita juga pasti akan mendapati perabotan yang juga ikut terbalik. Selain merasakan sensasi yang lain dari yang lain, di wahana ini juga dijadikan sebagai spot berfoto yang paling populer dan paling banyak yang berminat.

  • Jungle adventure

Di wahana ini kita akan diajak berkeliling hutan yang dibuat oleh pihak wisata, kita akan dibawa berkeliling dengan menggunakan kereta. Dimana pada saat berkeliling kita juga diajak untuk menyelesaikan bisa berupa memburu para pemburu hewan yang meresahkan warga sekitar hutan.

Apakah kalian penasaran dengan wahana seru yang ada di Eco Green Park? Jika penasaran maka alangkah baiknya jika kita meluangkan waktu untuk piknik atau berlibur ke objek wisata ini bersama dengan keluarga tercinta.

Semoga artikel ini bisa memberi informasi yang akurat mengenai objek wisata di Malang yang saat ini sedang hits dan kekinian. Selamat berlibur, enjoy your holiday!

Leave a Comment