Info Lokasi, Harga Tiket Wisata Edum Park

Avatar of k setiawan
Edum park
Edum Park

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, ingin mengunjungi tempat wisata yang sedang viral atau populer di sosial media, tentu saja Anda harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini, yaitu Edum Park. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah kabupaten Gunungkidul, daerah istimewa Yogyakarta.

Daerah Gunung Kidul adalah daerah pesisir pantai selatan di Yogyakarta, merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan wisata pantainya yang indah, serta pesona kawasan dataran rendah pantai selatan. Selain wisata alam pantainya yang indah, ada banyak juga destinasi wisata menarik, mulai dari perbukitan, taman yang indah, serta pesisir pantainya yang cantik.

Bagi yang belum tahu tentang tempat wisata yang satu ini, mari kami perkenalkan tentang tempat wisata sebuah taman yang berada di daerah kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang tidak kalah dengan berbagai tempat wisata lainnya yang ada di Jogjakarta. Berikut ini sekilas info mengenai Edum park Bantul Yogyakarta, info lokasi taman, harga tiket masuk, fasilitas yang ditawarkan, dan tips berkunjung.

Sekilas informasi mengenai Edum Park

Taman Edum adalah salah satu taman wisata yang dibuka belum lama ini di kabupaten Bantul, daerah istimewa Yogyakarta. Taman ini merupakan tempat wisata buatan yang dibuat khusus untuk mengakomodasikan para wisata yang haus akan wisata budaya, tempat wisata dengan spot foto yang cantik, dan tempat untuk hangout bersama keluarga dan orang tercinta di daerah pesisir pantai selatan.

Edum park bantul
Edum Park Bantul

Taman ini cukup luas, dan juga dilengkapi dengan banyak fasilitas yang mendukung untuk para wisatawan betah berada di tempat wisata ini. Selain fasilitas yang lengkap, wahana permainan anak yang menarik, serta dengan harga tiket masuk yang cukup murah jika dibandingkan dengan berbagai tempat wisata lainnya.

Baca Juga:  Wisata Mijen Demak Green Garden: Lokasi, Harga Tiket Masuk & Wahana

Taman Edum park Tegaldowo Daerah Istimewa Yogyakarta juga sedang sangat populer di kalangan para wisatawan baik wisatawan lokal dari daerah Jogjakarta, ataupun wisatawan domestik dari luar kota. Selain harga nya yang sangat terjangkau juga, tempat wisata ini sangatlah diminati karena memiliki banyak spot foto yang menarik, dan sangat cocok untuk diupload ke berbagai sosial media.

Dari bahasa Jawa itu sendiri, kata “Edum” memiliki arti teduh, sedangkan “park” artinya adalah taman, yang artinya, Edum Park adalah taman teduh, perpaduan dari bahasa Jawa dan bahasa Inggris.

Rute perjalanan dan Lokasi Edum Park

Untuk bisa mencapai taman Edum di Bantul ini, tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogjakarta, dengan rute perjalanan setidaknya 14 Kilometer dari pusat kota Jogja, melalui jalan Parangtritis, sekitar 36 menit perjalanan jika menggunakan kendaraan bermotor. Untuk rute lengkapnya, Anda bisa cek menggunakan beberapa aplikasi navigasi di handphone android Anda.

Alamat pasti dari taman Edum ini, beralamat di Dusun Kentolan, di Desa Guwosari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja ini, sekaligus dekat dengan obyek wisata lainnya yaitu taman Gading TegalDowo, dan wisata gua Selarong yang ada di kabupaten Bantul juga.

Jika Anda ingin menuju ke taman Edum dari pusat kota Jogjakarta, Anda bisa melalui Jalan Parangtritis, yang akan lurus langsung menuju ke kabupaten Bantul. Untuk rutenya, Anda bisa melalui Pojok Beteng barat, menuju selatan. Ikuti terus untuk menuju ke jalan Bantul, lalu nanti saat mencapai pertigaan dengan patokan Apotik Dipo, belok ke kiri menuju arah ke pertigaan masjid Fadhlilah.

Baca Juga:  Ini Dia Tempat Rekreasi di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Terus ikuti pertigaan, belok kanan, lalu ikut jalurnya, dan perempatan lalu belok ke kiri. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Google maps.

Harga Tiket Masuk di Taman Edum

Untuk harga tiket masuk dari taman Edum itu sendiri sangatlah terjangkau, karena Anda bisa memasuki kawasan wisata taman Edum ini hanya dikenakan biaya Rp 10.000 saja, untuk orang dewasa, dan juga anak-anak di bawah usia 12 tahun. Untuk harga tiket masuk juga dibedakan menjadi hari weekday (Senin hingga Jum’at), dan Weekend (Sabtu – Minggu) atau hari libur nasional yang seharga Rp 15.000.

Untuk balita di bawah usia 3 tahun, harga tiket masuk gratis, atau tidak dikenakan biaya. Harga yang dibayarkan juga sekaligus untuk membayar setiap fasilitas yang ada di taman ini, mulai dari taman, spot foto yang indah, menikmati taman bunga, serta menggunakan berbagai fasilitas yang ada. Biaya tambahan lainnya bisa berupa biaya untuk membeli makanan dan minuman di taman.

Jam Operasional Taman Edum Bantul Jogjakarta

Jika Anda ingin berkunjung ke taman Edum, Bantul, Yogyakarta, Anda harus paham tentang jam operasional dari taman wisata yang satu ini. Untuk jam operasional dari EdumPark ini, dibuka mulai dari pukul 08:00 hingga tutup di pukul 19:00.

Fasilitas yang Disediakan dari Taman Edum

Jika kita berbicara soal fasilitas yang ditawarkan dari taman Edum ini, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan pengunjung, serta menjamin kepuasan Anda saat mengunjungi taman Edum ini, sehingga worth it untuk dikunjungi untuk harga tiket masuk sekian. Selain fasilitas yang cukup kumplit, juga disediakan berbagai wahana aktivitas yang tersedia disini.

Baca Juga:  Sarae Hills Di Bandung, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sangat Indah

Walaupun wisata ini tergolong masih baru, tetapi, wisata ini sudah memiliki ketersediaan fasilitas yang cukup memadai, mulai dari area parkir yang luas, kamar mandi, toilet umum yang bersih, mushola dan segala macamnya. Apa saja fasilitas menarik yang ada disini? Berikut adalah fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola taman Edum, Bantul.

  • Lokasi parkir yang cukup luas
  • Kamar mandi dan toilet yang bersih
  • Mushola yang bersih
  • Kolam renang untuk dewasa dan anak-anak
  • Kolam terapi ikan untuk relaksasi
  • Spot foto yang menarik dan instagrammable
  • Taman pelangi indah
  • Berbagai atraksi taman yang disajikan
  • Wahana permainan untuk anak-anak

Selain itu ada banyak lagi fasilitas, serta aktivitas yang bisa dilakukan di taman Edum yang satu ini. Meskipun masih baru, tapi dengan lengkapnya fasilitas yang ditawarkan menjadikan taman yang satu ini juga cukup populer di kalangan masyarakat baik itu warga lokal daerah Bantul dan Yogyakarta, atau wisatawan domestik dari daerah lainnya.

Tips Mengunjungi Taman Edum, Bantul

Jika Anda ingin mengunjungi taman Edum, waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat pagi dan sore hari, dikarenakan kondisinya yang tidak terlalu panas, serta belum terlalu ramai pengunjung. Selain itu, Taman wisata Edum juga terbuka dari pagi hingga sore hari, terutama karena kondisi siang hari di daerah pesisir Bantul sangatlah panas.

Jangan lupa untuk menyiapkan kamera, karena taman wisata Edum ini memiliki banyak spot foto yang instagrammable, dan tentunya harus Anda abadikan saat berkunjung ke Edum park. Selain itu, sangat cocok untuk berkunjung ke tempat wisata ini bersama keluarga, dan orang tercinta, dan cocok sekali sebagai taman hiburan anak-anak Anda

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Danau lau kawar berastagi

8 Tempat Rekreasi di Berastagi Terhits dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Next Article
Bukit batu curug ciherang bogor

Wisata Bukit Batu Curug Ciherang Bogor, Spot Wajib Rekreasi Keluarga