Green Terrace TMII: Rekomendasi Tempat Hangout Populer

Annisa Kasih Pertiwi
Written By Annisa Kasih Pertiwi
Lulusan linguistik Prancis. Berpengalaman dalam penulisan konten SEO, penulisan kreatif, blogging, dan copywriting. Saat ini menulis untuk blog kesehatan & gaya hidup keluarga theAsianparent Indonesia.

Saat ini, banyak tempat menghadirkan suasana dan spot lokasi yang instagramable dengan konsep kekinian yang sangat cocok untuk nongkrong sembari menikmati suasana dan juga mengambil foto untuk media sosial dan sebagainya. Banyak dari tempat nongkrong ataupun tempat wisata yang menghadirkan konsep tersebut, salah satunya yaitu Green Terrace TMII yang ada di Jakarta. Tempat yang sangat cocok untuk kalian menghabiskan waktu nongkrong bersama teman, kerabat, atau pasangan.

Sebuah “space” unik yang berupa kawasan food hall dengan konsep creative space atau creative compound ini juga menghadirkan tenant dengan konsep micro shop atau toko kecil. Terletak di area Taman Mini Indonesia Indah, membuat kawasan ini sangat mudah ditemukan.

Di kawasan Green Terrace TMII ini, kamu bisa menemukan beberapa tenant atau cafe yang menyajikan beragam jenis masakan mulai dari masakan Indonesia, masakan Italia, sampai masakan Eropa. Tempat ini menjadi tempat yang cocok kamu kunjungi selepas berjalan – jalan atau bermain di kawasan Taman Mini Indonesia Indah ataupun memang sengaja datang untuk nongkrong atau hangout.

Green Terrace TMII Photo
Green Terrace TMII Photo

Kawasan creative space yang memiliki bentuk bangunan yang unik dan juga asri dengan dikelilingi pepohonan yang rimbun membuatmu tidak perlu khawatir saat berkunjung di siang hari, serta sudut – sudut yang unik, menarik dan “lucu” untuk berfoto, menjadikan tempat ini banyak dikunjungi kaum milenial.

Kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang yang unik dan menarik di area ini dan sembari nongkrong atau hangout bersama teman atau pasangan. Di tempat yang mulai beroperasi sejak 29 Oktober 2021 ini selain menghadirkan konsep unik dan spot foto yang menarik, juga menghadirkan live music yang menghibur waktu nongkrong dan jalan – jalanmu disini, dan kamu juga bisa membawa hewan peliharaan kesayanganmu kesini karena tempat ini juga pet friendly.

Lokasi dan Rute Menuju Green Terrace TMII

Kawasan Green Terrace TMII berlokasi tepatnya di daerah MVWP+P66, Ceger, kecamatan Cipayung, kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820. Rute untuk dapat menuju ke lokasi, aksesnya pun sangat mudah karena terletak tak jauh dari pusat kota Jakarta Timur dengan jarak kurang lebih 26 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk tiba di lokasi.

Fasilitas Green Terrace TMII

Sebagai tempat yang ramai dikunjungi, Green Terrace menghadirkan fasilitas yang lengkap, antara lain:

  • Area parkir pengunjung
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Tenant resto atau cafe
  • Free Wi-Fi
  • Spot foto instagramable
  • Live music
  • Pet friendly
  • Fasilitas protokol kesehatan

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Green Terrace TMII

Untuk dapat memasuki kawasan Green Terrace TMII ini, kamu tidak akan dikenakan tarif biaya masuk alias gratis. Jam operasional dari kawasan ini dibuka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga tutup di jam 9 malam.

Daya Tarik Green Terrace TMII

Konsep kekinian dengan bentuk bangunan unik yang di sekelilingnya terdapat pepohonan yang rimbun dan sudut – sudut yang instagramable menjadikan kawasan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Saat mengunjungi kawasan Green Terrace TMII, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berikut ini:

  • Wisata kuliner

Di kawasan ini, salah satu yang menjadi daya tarik utama adalah kulinernya. Di sini, tersedia banyak tenant yang menyajikan berbagai menu kuliner mulai dari masakan Indonesia sampai masakan Eropa yang berasal dari UMKM lokal. Rekomendasi kuliner favorit yang bisa kamu nikmati di Green Terrace TMII ini antara lain Vilo Gelato, Ya Kun Kaya Toast, Espresso & Co., Bebek Renon, Soymate, dan banyak lainnya.

  • Berfoto di spot yang instagramable

Konsep kawasan Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah ini memiliki desain bentuk bangunan yang unik dengan area taman yang cantik dan sudut – sudut yang instagramable sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar belakang fotomu.

  • Belanja tanaman hias

Di tempat ini, ternyata tidak hanya menyajikan berbagai pilihan menu kuliner yang menggoda selera, namun juga terdapat sebuah tenant yang menyediakan berbagai jenis tanaman hias, namanya Botami, UMKM lokal yang menjual beragam jenis tanaman hias, mulai dari aglonema, kaktus mini, hingga monstera dan media tanam.

  • Menikmati live music

Sebagai kawasan yang banyak dikunjungi oleh kamu milenial, Green Terrace TMII menyajikan hiburan yang juga dekat dengan anak muda, yaitu live music yang bisa kamu nikmati setiap akhir pekan di malam hari. Sembari menikmati berbagai pilihan menu makanan dan minuman, kamu bisa menikmati sajian musik yang dibawakan secara live di sini.

Demikian ulasan rekomendasi tempat hangout kekinian dengan konsep menarik dan spot foto yang menarik di Green Terrace TMII dan berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi tempat ini.

Leave a Comment