Lokasi Dan Tiket Masuk Situ Bagendit Garut Terupdate

Avatar of k setiawan
Tiket masuk situ bagendit

Untuk masyarakat yang tinggal di daerah Garut pasti mengenal tempat wisata Situ Bagendit, tempat ini sebenarnya bukan lagi tempat wisata baru tetapi baru dibuka kembali setelah mengalami revitalisasi. Meskipun belum dibuka secara resmi tetapi tempat ini sudah buka dan bisa dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan asal Garut maupun kota lainnya.

Dari dulu tempat wisata ini memang sudah populer dikarenakan tempat ini begitu indah dan juga tiket masuk Situ Bagendit tidak terlalu mahal jadi siapa saja bisa masuk ke lokasi wisata ini. Untuk wisatawan yang belum pernah ke tempat ini wajib untuk membaca ulasan berikut agar nantinya mengetahui apa saja daya tarik tempat ini dan juga tarif tiket masuknya.

Alamat Wisata Situ Bagendit

Tempat wisata bernama Situ Bagendit beralamat di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Jarak tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Garut hanya berjarak 4 KM saja dan bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua dan juga kendaraan roda empat. Untuk wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi juga bisa naik transportasi umum untuk bisa mencapai lokasi wisata Situ Bagendit.

Untuk angkot yang bisa digunakan oleh wisatawan yaitu angkot jurusan Terminal Guntur-Banyuresmi, angkot tersebut biasanya berwarna orange putih. Kalau sudah naik angkot tersebut tinggal bilang ke sopir maupun kernet angkot untuk diturunkan di Situ Bagendit. Jika sudah sampai ke lokasi tinggal jalan sebentar menuju ke tempat pembelian tiket masuk Situ Bagendit terbaru.

Jam Buka dan Harga Tiket Situ Bagendit

Situ Bagendit beroperasi atau buka dari hari Senin sampai dengan hari Minggu dan bisa dikunjungi wisatawan pada pukul 8 pagi sampai 5 sore. Pengunjung bebas mau mengunjungi pada pukul berapa saja Tetapi lebih disarankan untuk datang saat pagi hari karena saat masih pagi bisa menikmati pemandangan danau yang diselimuti embun dan juga menikmati sejuknya udara di area danau.

Baca Juga:  Wisata Devoyage Bogor: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Spot Menarik

Untuk tiket masuk Situ Bagendit terbilang sangat murah yaitu 5 ribu saja untuk setiap wisatawan, tiket tersebut sudah termasuk tarif parkir di tempat wisata. Untuk bisa menikmati wahana maupun fasilitas yang ada di dalam area wisata, pengunjung diharuskan untuk mengeluarkan uang lagi. Contohnya kalau pengunjung ingin makan di area foodcourt harus membayar semua makanan yang sudah dibeli.

Fasilitas Tempat Wisata Situ Bagendit

Meskipun tiket masuk Situ Bagendit Garut 2022 terbilang sangat murah bukan berarti tempat ini tidak memiliki atau menyediakan fasilitas umum untuk semua pengunjung yang mendatangi Situ Bagendit. Fasilitas yang tersedia di tempat ini sangatlah lengkap dan semua fasilitas tersebut bisa membuat wisatawan merasa lebih nyaman saat berada di kawasan tempat wisata ini. Untuk mengetahui apa saja fasilitas tersebut tinggal baca ulasan berikut.

  • Area Parkir

Untuk wisatawan yang mendatangi Situ Bagendit tidak perlu merasa bingung memarkirkan kendaraan yang digunakan karena tempat ini sudah memiliki area parkir yang sangat luas. Area parkir tersebut tidak hanya bisa menampung ratusan kendaraan saja tetapi bisa menampung ribuan kendaraan setiap harinya. Untuk bisa parkir di area tersebut maka wisatawan wajib untuk membeli tiket masuk Situ Bagendit terlebih dahulu.

  • Mushola

Untuk umat Islam yang sedang berlibur tidak perlu bingung mencari tempat beribadah karena di area danau sudah ada mushola yang bisa digunakan wisatawan. Mushola yang ada di area tempat wisata ini memang tidak terlalu besar tetapi sangat bersih dan juga sudah di lengkapi tempat wudhu dan juga toilet.

  • Area Foodcourt

Wisatawan yang merasa lapar tidak perlu pergi ke tempat lain untuk bisa mengisi perut mereka di Situ Bagendit sudah ada area food court. Wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak untuk bisa mendapatkan makanan enak di area foodcourt ini karena semua makanan yang tersedia harganya cukup murah dan juga rasanya enak. Untuk bisa menikmati makanan tersebut sudah pasti pengunjung harus beli tiket masuk Situ Bagendit.

  • Area Bermain Anak
Baca Juga:  Ingin Liburan Instagramable, Pineus Forest View Jawabannya

Wisatawan yang membawa anak-anak bisa membawa anaknya ke tempat atau ke area bermain anak, di tempat wisata ini memang sudah tersedia area untuk bermain anak. Anak-anak bisa bermain berbagai macam permainan yang sudah tersedia di area tersebut, permainan yang tersedia bisa dimainkan atau dicoba dengan gratis dan juga ada beberapa permainan yang bisa dimainkan apabila sudah bayar tiket.

  • Menara Pandang

Wisatawan juga bisa naik ke Menara Pandang untuk melihat indahnya pemandangan di area sekitar danau. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini maka wisatawan harus mau mengantri karena banyak wisatawan yang juga tertarik untuk naik menara pandang tersebut. Jadi untuk wisatawan yang ingin bebas naik fasilitas ini sebaiknya datang pada saat Situ Bagendit sepi pengunjung.

3 Daya Tarik Situ Bagendit

Tempat wisata di Garut memang banyak tetapi belum ada yang bisa mengalahkan Situ Bagendit karena tempat inilah yang memiliki banyak sekali daya tarik dan juga tidak memiliki kekurangan sedikit pun. Daya tarik yang dimiliki tempat ini memang banyak tetapi yang paling menonjol hanya ada tiga saja dan berikut adalah penjelasan lengkap mengenai daya tarik Situ Bagendit.

  • Spot Foto Unik

Situ Bagendit sebelum di revitalisasi belum memiliki spot-spot foto yang unik dan juga keren tetapi setelah selesai revitalisasi baru mempunyai spot yang sangat cocok untuk menjadi latar belakang foto. Semua wisatawan yang mengambil foto di spot tersebut pasti akan mendapatkan hasil foto yang sangat keren yang bisa dijadikan foto profil akun media sosial.

Ada beberapa spot foto yang sangat disukai wisatawan seperti menara pandang dan juga dermaga wisata. Untuk bisa berfoto di spot-spot tersebut tidak perlu mengeluarkan uang cukup bayar tiket masuk Situ Bagendit saja. Selain itu wisatawan juga diharuskan untuk mengantri karena banyak wisatawan yang juga ingin berfoto di spot tersebut.

  • Wahana Bermain
Baca Juga:  Pantai Gemah: Harga Tiket Masuk & Objek Wisatanya

Tempat ini bukan saja menyuguhkan pemandangan tetapi juga memiliki beberapa wahana permainan yang bisa dicoba pengunjung atau wisatawan. Contoh wahana yang bisa dicoba seperti bebek-bebekan, becak mini, naik rakit, naik kuda dan juga naik scooter.

Setiap wahana yang tersedia bisa dinaiki wisatawan apabila wisatawan tersebut sudah membayar tiket wahana dan untuk harga tiketnya dimulai dari 10 ribu sampai dengan 20 ribu saja. Jadi selain diharuskan membayar tiket masuk Situ Bagendit juga belum membayar tiket wahana tersebut. Saat naik wahana tidak perlu merasa takut dikarenakan ada petugas yang akan mendampingi.

  • Bangunan-Bangunan Unik

Dulu Situ Bagendit memang tidak memiliki banyak bangunan yang unik tetapi sekarang sudah banyak bangunan yang bisa menjadi tempat peristirahatan wisatawan. Bangunan-bangunan baru yang sudah berdiri di area danau ini seperti gazebo dan juga jalur kereta api yang mengelilingi danau atau situ. Untuk bisa bersantai di Gazebo atau naik kereta maka wisatawan diwajibkan untuk membayar terlebih dahulu tiket masuk Situ Bagendit.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata alam setigi selo tirto giri

Wisata Alam Setigi Selo Tirto Giri, Spot Instagramable Cappadocia nya Indonesia

Next Article
Air terjun efrata medan

9 Objek Wisata Di Medan Yang Mempesona Dan Paling Populer