Keseruan Wahana Di Ndayu Park Sragen

Avatar of k setiawan
Ndayu park sragen
Ndayu Park Sragen

Ndayu Park atau sering disebut juga dengan nama Sera Ndayu Park Sragen dibangun dengan mengusung konsep wisata taman bermain dan belajar. Tempat wisata ini cocok untuk berbagai kalangan usia maupun latar belakang pengunjung. Ketika berkunjung ke tempat wisata ini wajib mengeksplor berbagai wahana yang tersedia.

1.     Agrowisata

Salah satu wahana yang dapat dinikmati di sini yaitu agrowisata. Para pengunjung bisa menyaksikan sekaligus mempraktikkan menanam berbagai sayuran segar menggunakan sistem hidroponik.

Di sini anak-anak dapat bermain sambil belajar. Kebanyakan siswa usia PAUD dan TK diajak untuk tour ke kebun hidroponik dan menanam padi dan ketela. Para siswa tentunya didampingi oleh pemandu yang sekaligus menjelaskan berbagai koleksi tanaman yang ada di agrowisata. Di sini juga bisa untuk berfoto selfie karena merupakan salah satu spot foto yang keren.

2.     Flying Fox

Para pengunjung dapat menikmati wahana flying fox di Ndayu Park Sragen ini. Flying fox identik dengan aktivitas outdoor yang menantang karena menguras adrenalin wahana ini membentang cukup panjang yaitu 150 m dan ada di ketinggian 20 m.

Para pengunjung akan meluncur di flying fox dengan cepat dan melintasi danau yang kedalamannya sekitar 15 meter. Di sini keamanan sangat diutamakan, sehingga anak-anak juga bisa mencobanya. Adapun perlengkapan keamanan antara lain pelindung kepala, tali penyelamat, pelampung renang, dan penjaga keamanan yang siaga.

Baca Juga:  Nikmati Kesegaran Alam Nan Asri Hanya Di Lembah Tepus

3.     Mini Zoo

Adapun wahana lainnya yang terdapat di Ndayu Park Sragen ini adalah mini zoo atau kebun binatang. Kebun binatang ini memiliki nama taman cinta satwa Ndayu Park.

Para pengunjung bisa melihat berbagai satwa unik di sini. Beberapa satwa diantaranya adalah jenis terusan tutul, rusa Bawean, kanguru, beruang madu, merak pavo muticus, dan berbagai koleksi satwa lainnya.

Tentu saja binatang-binatang tersebut tidak sekedar dijadikan sebagai koleksi saja tetapi juga ditangkarkan sebagai hewan yang dilindungi. Penangkaran tersebut dilakukan bersama para ahli sehingga populasi hewan tersebut dapat lebih banyak dan terlindungi dari kepunahan.

Untuk itu, taman cinta satwa mini zoo Ndayu Park hadir sebagai salah satu upaya untuk melindungi satwa yang mulai langka. Jadi para pengunjung dapat mengetahui apa saja hewan langka dengan menyaksikannya secara langsung.

4.     Kolam Renang dan Waterboom

Asyiknya di sini, terdapat wahana air yang sangat asyik untuk dicoba, yaitu kolam renang dan Waterboom. Setiap pengunjung dapat berenang di sini, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Adapun kedalaman kolam renang juga bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan usia. Selain itu juga ada berbagai kegiatan games dan outbound air yang sangat seru.

Setiap pengunjung dapat dengan bebas menikmati wahana di Waterboom tanpa dibatasi waktu. Wahana ini berdekatan dengan restoran, sehingga jika merasa lapar setelah renang bisa langsung menyantap kuliner.

Alamat Dan Rute Lokasi Ndayu Park

Bagi yang ingin berkunjung ke Ndayu Park Sragen, tidak perlu khawatir karena lokasinya strategis sehingga mudah dijangkau. Apalagi di sepanjang jalan menuju lokasi disajikan pemandangan area persawahan yang indah.

Objek wisata ini berada di Dusun Gembong, Desa Saradan, Kec. Karangmalang, Kab. Sragen, Jawa Tengah. Jika berangkat dari alun-alun kota Sragen atau pusat kota, jaraknya sangat dekat karena hanya sekitar 6 km. Untuk mencapai lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Indah

Untuk akses menuju lokasi juga sangat mudah karena jalannya beraspal dengan medan kelokan dan tanjakan yang minim. Selain itu, di berbagai sudut jalan juga sudah terpampang plang untuk memudahkan para wisatawan menuju lokasi.

HTM Dan Jam Operasional Wisata Ndayu Park

Jika ingin liburan ke Ndayu Park Sragen, tarif biaya tiket masuk pengunjung sangat terjangkau. Untuk HTM ke wisata Ndayu Park memiliki tarif sebesar Rp2.000 per orang.

Apabila ingin menikmati wahana air atau kolam renang, dikenai tarif tiket masuk Rp8.000 ketika hari biasa, dan Rp10.000 ketika liburan dan akhir pekan.

HTM dan Jam Operasional ke mini zoo Ndayu Park memiliki tarif Rp5.000 per orang. Adapun wahana lainnya seperti outbound, fun games, dan lain-lain juga memiliki tarif yang ekonomis.

Untuk rombongan anak TK dan PAUD, pengelola wisata menyediakan harga paket agrowisata yang lebih terjangkau. Dengan begitu maka anak-anak bisa bermain sambil belajar.

Untuk jam operasional wisata Ndayu Park buka setiap hari, Senin – Minggu, mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Apabila ingin mengunjungi tempat wisata dalam kondisi yang tidak ramai, lebih baik berkunjung di hari biasa, bukan saat liburan atau akhir pekan.

Fasilitas Penunjang Bagi Pengunjung

Karena Ndayu Park Sragen adalah salah satu tempat wisata populer, tentu saja fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap. Dengan begitu maka para pengunjung akan nyaman menikmati berbagai wahana wisata yang tersedia.

Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini yaitu sebagai berikut.

  • Area parkir luas
  • Kamar mandi dan toilet bersih
  • Air bersih
  • Ruang bilas
  • Gedung pertemuan
  • Loker pengunjung
  • Resto
  • Villa dan penginapan
  • Panggung hiburan
  • Fun games
  • Pendopo
  • Rumah roti
  • Ruang rapat
  • Spot foto
  • Wahana permainan
  • Kolam renang
  • Agrowisata
Baca Juga:  Centrum Million Balls Wisata Yang Hits di Bandung

Tips Berkunjung Ke Ndayu Park

Ndayu Park Sragen memang merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan. Untuk lebih menikmati lokasi wisata secara optimal, ada beberapa tips yang dapat dilakukan.

  • Lihatlah perkiraan cuaca di hp sebelum jalan-jalan.
  • Ketika sedang turun hujan atau cuaca buruk, tidak dianjurkan untuk berwisata ke Ndayu Park.
  • Menggunakan pakaian yang nyaman sehingga bebas bergerak dan beraktivitas.
  • Apabila ingin rapat di ruang meeting Ndayu Park, lakukan booking tempat dengan menghubungi pengelola wisata.
  • Bagi yang membawa anak-anak, wajib dalam pantauan orang tua ketika sedang menikmati wahana.
  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan yang fit sehingga bisa menikmati berbagai wahana dengan asyik.
  • Para pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah ke tempatnya sehingga area lokasi wisata tetap terjaga kebersihannya.

Spot Foto Yang Instagramable

Tidak lengkap rasanya ketika berkunjung ke tempat wisata tanpa mengambil foto. Apalagi Ndayu Park memiliki berbagai wahana dan spot foto yang sangat menarik.

Jadi ketika berkunjung ke tempat wisata ini, alangkah baiknya untuk membawa kamera. Para pengunjung bebas berswafoto dan merekam video dengan spot terbaik.

Di sini ada berbagai sudut yang menarik untuk mengambil foto yang instagenic dan diunggah ke sosial media. Misalnya ketika bermain di kolam renang, waterboom, agrowisata, maupun arena outbound.

Itulah beberapa informasi seputar Ndayu Park Sragen yang sangat popular. Untuk lebih serunya, datanglah ke tempat wisata ini bersama rombongan teman atau keluarga. Abadikan momen yang berkesan dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan ketika melakukan kunjungan wisata di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Putuk kembar mojokerto

Ide Wisata Romantis Putuk Kembar Mojokerto Terhits Saat Ini!

Next Article
Kampoeng air juwana

Kampung Air Juwana, Tempat Makan Bersama Keluarga dengan Nuansa Alam