Pantai Gemah: Harga Tiket Masuk & Objek Wisatanya

Avatar of k setiawan
Pantai gemah
pantai gemah

Pantai yang ada di Tulungagung Jawa Timur ini memiliki keindahan alam yang tergolong berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya dan nama pantai ini adalah pantai gemah.

Perpaduan antara air laut biru dan pasir pantai yang coklat serta hutan pinus yang mengelilingi nya memberikan kesan pemandangan yang eksotis.

Aktivitas para wisatawan menjadi lebih mudah dikarenakan kontur tanahnya yang landai. Ini tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri.

Air di pantai ini bersih dan didukung pula dengan ombak yang tenang sehingga kalian akan merasa aman ketika melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain air dan berenang.

Alamat dan Rute

Tentunya kalian akan bertanya-tanya perihal lokasi pantai gemah, pantai ini sendiri ada di Jawa Timur, Kabupaten Tulungagung, Kecamatan Besuki, Desa Keboireng.

Pantai ini bila dari Kota Batu Malang berjarak sekitar 32 km, jadi bagi kalian yang sedang ke Batu Malang bisa berkunjung ke pantai ini sejenak.

Untuk rutenya sendiri dari arah alun-akun kalian bisa datang ke arah selatan dan melewati Jalan Diponegoro, selanjutnya kalian pergunakan jalur lintas selatan.

Untuk saat ini jalan menuju ke pantai gemah Tulungagung tidak terlalu sulit karena kalian bisa menggunakan peta digital guna mempermudah perjalanan. Nantinya jika sudah masuk ke dalam kawasan Besuki ada papan petunjuk arah yang bisa menjadi pemandu.

Harga Tiket Masuk

Jika kalian datang ke Tulungagung sudah pasti pantai ini adalah tempat wajib yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga.

Tidak hanya menawarkan keindahan pantainya saja, namun biaya untuk masuk kesana tidak mahal bahkan cukup terjangkau.

Baca Juga:  Wisata Pantai Drini: Alamat & Keunikannya

Informasi lebih lengkapnya soal tiket masuk pantai gemah bisa kalian lihat rinciannya di bawah ini.

  • HTM Rp5.000
  • Parkir sepeda motor Rp3.000
  • Parkir mobil Rp10.000

Jam Operasional

Saat akan berkunjung ke pantai gemah maka tidak ada salahnya mengetahui informasi seputar jam operasionalnya. Menariknya lagi pantai ini dapat dikunjungi selama 24 jam, sehingga kalian bisa berkunjung kapan pun.

Jika kalian ingin melihat sunrise atau matahari terbit, usahakan datang pada pagi hari sebelum jam matahari terbit.

Jika kalian yang ingin menikmati pemandangan sore hari sambil melihat sunset maka datang berkunjung pada sore hari merupakan pilihan yang paling tepat.

Namun untuk kalian yang ingin datang bermain pasir serta berenang maka tidak ada batasan waktunya karena bisa kapan pun. Saat berkunjung pastikan untuk menjaga kebersihan pantai selalu dengan membuang sampah pada tempatnya.

Objek Wisata Sekitaran Pantai

Berbicara mengenai keindahan pantai gemah tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun selain itu, pantai ini memiliki banyak objek wisata yang bisa kalian kunjungi.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi objek wisata yang bisa kalian kunjungi bersama dengan keluarga.

1.    Hutan Pinus

Bagi yang sering bepergian ke pantai di kawasan Yogyakarta tentu akan menemukan banyak pohon cemara udang. Namun untuk pantai gemah kalian akan menemukan pohon pinus yang khas mengelilingi pantainya.

Pada setiap tepian pantai kalian akan berjumpa dengan hutan mini yang didominasi dengan tumbuhan pohon pinus.

Lokasi dari pantai ini memang cukup tersembunyi jadi saat menuju kesana pastikan untuk memperhatikan lokasinya betul-betul.

Hutan ini bisa dipergunakan sebagai tempat berteduh serta jangan lupa mengabadikan momen kunjungan ketika berada disana.

Baca Juga:  Wisata Cileunca Pengalengan Bandung

Namun hutan ini juga tidak jarang dipergunakan sebagai tempat camping atau bermalam di pinggir pantai. Jika kalian tidak ingin bermalam maka bisa membawa tikar dan duduk santai di bawah rindangnya hutan pinus.

2.    Wahana Permainan

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah namun juga berbagai macam wahana bisa kalian temukan disana dan tentunya semakin membuat pengunjung merasa betah.

Terdapat penyewaan ATV serta motor trail dan ini bisa disewa terutama untuk kalian yang sangat gemar melakukan aktivitas menantang.

Biaya sewa tadi sangatlah terjangkau seperti motor trail biaya sewanya Rp20.000 selama 20 menit pemakaian, kemudian untuk motor trail Rp30.000 selama 30 menit pemakaian. Namun untuk durasi yang lebih lama bisa menyewa selama 1 jam dengan biaya Rp60.000.

Untuk ATV biaya sewanya per jam Rp80.000 untuk 125cc dan Rp100.000 untuk 150cc, namun jika dirasa terlalu lama bisa menyewa dengan durasi 30 menit.

3.    Banana Boat Dan Jetsky

Tidak hanya menemukan wahana berupa motor trail dan ATV, namun kalian juga bisa seru-seruan bermain banana boat dan jetsky sebagai salah satu alternatif menikmati keseruan di pantai.

Akan tetapi untuk menikmati wahana tersebut kalian harus membawa baju pantai serta baju ganti dikarenakan sudah pasti jika baju yang kalian gunakan akan basah.

Biaya sewa wahana ini tergolong sangat terjangkau yaitu Rp40.000 untuk beberapa orang. Tentunya harga tersebut sangatlah murah mengingat keseruan yang akan kalian peroleh.

Saat menaiki kedua wahana tadi jangan risau masalah keamanan karena masing-masing penyewa akan diberikan pelampung. Jadi ketika kalian masuk ke dalam pantai dan tidak berenang maka tidak akan masalah karena bisa tetap mengapung.

4.    Flying Fox

Jika kalian ingin menikmati pemandangan dari atas ketinggian maka flying fox merupakan pilihan yang paling tepat dan sudah disediakan pihak pengelola. Flying fox memiliki ketinggian sekitar 4o meter dan biaya yang dibutuhkan hanya Rp25.000 saja.

Baca Juga:  Wisata Kali Pepe Land, Tempat Rekreasi Hits Di Boyolali

Biaya jadi harus dibayarkan di awal, setelah berada di ketinggian jangan lupa untuk mengabadikan momen karena pemandangannya akan sangat indah.

5.    Penyewaan Perahu

Untuk menikmati suasana pantai gemah yang lebih romantis maka bisa menggunakan perahu untuk mengelilingi pantai yang luas. Biaya sewanya tergolong terjangkau yaitu Rp10.000 untuk 30 menit pemakaian saja.

6.    Kuliner Pantai

Saat berkunjung ke tempat wisata tentu akan sangat kurang rasanya jika tidak membawa buah tangan. Namun saat datang ke pantai ini jangan khawatir, terdapat banyak warung-warung yang menjual dagangannya.

Banyak makanan khas pantai yang bisa dibeli untuk dimakan ditempat maupun dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Untuk kuliner yang mudah ditemukan sudah pasti kuliner seafood dengan kisaran harga di antara puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Harga tersebut tergantung dari jumlah dan ukuran seafood yang kalian pilih. Tentunya karena berlokasi di pinggir pantai maka semua bahan yang disajikan itu fresh.

Pantai ini tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, akan tetapi banyak wahana serta fasilitas yang tergolong lengkap kalian temukan disana. Ini tentunya menjadi nilai plus sehingga membuat para wisatawan merasa aman.

Disana juga tersedia fasilitas berupa kamar mandi dan bilik ganti. Sehingga bagi kalian yang ingin mengganti pakaian untuk berenang atau aktivitas apapun tidak akan merasa kesulitan dengan biaya penggunaan yang murah.

Pantai gemah sudah sangat terkenal di antara para wisatawan terutama warga Tulungagung. Maka dari itu pantai ini selalu ramai pengunjung yang tentunya akan membuat suasana pantai semakin semarak.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
J walk park

8 Tempat Wisata Medan Johor Yang Lagi Viral Di Tiktok

Next Article
Wisata outbound malang

Rekomendasi Destinasi Wisata Outbound Malang