Puncak Segoro Yogyakarta, Nusa Penidanya Yogyakarta

Ade Kurnia Irawan
Written By Ade Kurnia Irawan
Menjadi penulis konten lepas selama kurang lebih 2 tahun memberikan saya kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai topik tulisan. Saya pernah menulis berbagai artikel di media online dan blog.

Puncak Segoro Yogyakarta – Yogyakarta merupakan daerah yang terkenal akan budaya yang masih melekat kuat. Selain budaya, Yogyakarta juga terkenal dengan destinasi wisata yang menarik dan banyak dikunjungi dari berbagai daerah, bahkan banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta guna untuk menikmati keindahan kota dan alamnya yang estetik. Salah satu objek wisata Yogyakarta yang direkomendasikan untuk dikunjungi ialah Puncak Segoro. Berikut penjelasan secara detailnya.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro

Salah satu destinasi wisata Jogja yang ramah kantong ialah Puncak Segoro, dimana kita bisa menikmati keindahan alam yang disajikan oleh wisata ini dengan tidak merogoh kantong yang dalam. Adapun harga untuk tiket masuk sebesar Rp. 500 untuk per orangnya, akan tetapi biaya tersebut belum termasuk biaya-biaya lainnya.

Untuk mengunjungi spot-spot foto yang instagramable kita perlu mengeluarkan biaya lagi. Untuk menikmati kursi panjang kita perlu membayar Rp. 15.000, ayunan kursi sebesar Rp. 15.000, ayunan kayu sebesar Rp. 15.000, sedangkan untuk menaiki wahana kuda terbang dan berfoto ria kita perlu membayarnya lagi sebesar Rp. 25.000.

Alamat dan Rute Lokasi Puncak Segoro

Puncak Segoro merupakan destinasi wisata Yogyakarta lebih tepatnya berlokasi di kawasan Gunung Kidul, Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Jika kita berangkat mulai dari pusat kota Yogyakarta maka kita perlu menempuh jarak sekitar 47 km yang mana bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

Adapun untuk rute agar sampai pada tujuan dengan mudah dan cepat bisa dengan memanfaatkan aplikasi di handphone kita yaitu Google Maps, dengan begitu kita akan di arahkan berdasarkan rute terbaik dan tercepat.

Fasilitas yang Disediakan

Seperti halnya destinasi terbaik lainnya di Jogja yang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, objek wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti :

  • Toilet bersih, sehingga kita tidak perlu khawatir apabila ingin ke toilet karena toiletnya memiliki jumlah yang cukup banyak dan tersebar di berbagai lokasi wisata.
  • Café dan resto, membuat para pengunjung bisa menikmati kuliner khas dari daerah tersebut.
  • Spot foto kekinian dan instagramable, sangat perlu dimanfaatkan guna untuk mendapatkan feed Instagram yang kece dan keren.
  • Mushola, untuk beribadah sehingga kita tidak meninggalkan sholat saat berlibur
  • Akses wisata yang sudah sangat baik, sehingga kita bisa berkeliling wisata dengan nyaman tanpa perlu khawatir terjadi sesuatu.
  • Area parkir yang cukup luas yang membuat kendaraan kita memiliki lahan parkir yang luas.

Spot Wisata Terbaik di Puncak Segoro

Pada saat kita mengunjungi objek wisata ini banyak sekali aktivitas menyenangkan yang bisa kita lakukan. Adapun beberapa hal yang perlu dilakukan ketika berkunjung ke objek wisata ini ialah :

  • Menikmati pemandangan alam yang indah

Hiruk pikuk kota selalu membuat fikiran kita jenuh dan mudah penat, oleh karena itu solusi terbaik untuk menghilangkan segala penat ialah dengan menikmati keindahan alam yang disajikan oleh objek wisata Segoro. Sajian angin pantai yang sepoi-sepoi dan deburan ombak membuat suasana jiwa menjadi damai dan tenang.

  • Mengabadikan dalam sebuah foto kece

Jika berkunjung ke objek wisata ini kita tidak boleh melewatkan untuk berfoto ria, karena banyak spot yang instagramable yang bisa kita potret sehingga menghasilkan foto untuk mengisi feed Instagram kita.

  • Memiliki sunset yang istimewa

Point penting yang menjadi daya tarik dari objek wisata ini ialah memiliki sunset paling bagus di Gunung kidul, karena adanya tebing yang tinggi yang berhadapan dengan laut menjadikan suasana senja yang begitu mempesona dan memanjakan mata.

Tips Berkunjung ke Puncak Segoro

Setiap objek wisata memiliki tips terbaik untuk dikunjungi, begitupun untuk Puncak Segoro, dimana tips terbaik yang bisa kita coba ketika berkunjung ke segoro agar dapat memaksimalkan liburan, diantaranya ialah :

  1. Lokasinya yang berada di tebing mengharuskan kita sebagai pengunjung agar lebih berhati-hati
  2. Waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata ini ialah di sore hari menjelang malam, karena merupakan waktu munculnya sunset yang paling indah se Gunung kidul.
  3. Menikmati sunset yang eksotis dan dapat menghipnotis siapa saja yang melihatnya, bagi yang bisa melihat sunset disini bisa dikategorikan sebagai orang yang beruntung karena keindahannya yang begitu menakjubkan.
  4. Membawa kamera terbaik yang kita miliki untuk mengabadikan setiap momen dan keindahan yang kita dapatkan dari objek wisata ini.

Jika kalian sudah bosan dengan wisata buatan yang saat ini sedang ngehits, maka berkunjung dan berlibur ke Puncak Segoro merupakan salah satu alternatif berlibur yang menyenangkan dan tidak akan membosankan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi warga sekitar yang belum sempat berkunjung ke objek wisata untuk menyempatkan mengunjunginya agar tidak terlewatkan pengalaman yang begitu menarik.

Leave a Comment