Ide Wisata Romantis Putuk Kembar Mojokerto Terhits Saat Ini!

Avatar of k setiawan
Putuk kembar mojokerto

Kota Mojokerto kini menjadi salah satu perbincangan karena punya objek wisata menarik yaitu Putuk Kembar. Tempat wisata ini terkenal memiliki spot foto yang sangat cocok untuk menghiasi Instagram Anda dan tentunya tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat romantis.

Tak heran apabila tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh pasangan muda. Puthuk kembar ini terletak di atas puncak dan memiliki pesona yang luar biasa. Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata ini sebaiknya Anda harus memperhatikan beberapa informasi yang terkait dengan tempat wisata ini.

Daya Tarik Wisata Putuk Kembar Mojokerto

Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang cukup booming di kalangan anak muda khususnya untuk traveler di social media. Tempat wisata ini punya daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan memilih untuk pergi ke wisata ini.

Berikut ini akan diulas terkait dengan daya tarik yang dimiliki oleh bisa tetap Putuk Kembar yang ada di Mojokerto.

·        Spot Foto Menarik

Pertama yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini yaitu spot foto menarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Anda akan disuguhkan dengan latar foto berupa lampu dan Anda bisa berfoto di ketinggian. Spot foto yang menarik inilah menjadikan banyaknya pengunjung yang tertarik untuk datang ke tempat wisata ini.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi pada malam hari. Meskipun demikian Anda tetap bisa mengambil gambar dengan pencahayaan yang maksimal.

Baca Juga:  Rekomendasi & Ide Pilihan Tempat Wisata Ciwidey

·        Udara Yang Sejuk

Daya tarik kedua yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu udaranya yang sejuk sehingga banyak pengunjung yang betah untuk berlama-lama berada di tempat wisata ini. Anda akan merasakan sensasi yang cukup berbeda dari perkotaan yang terlihat dari atas tempat ini.

Udara sejuk yang ada di wisata ini akan memberikan Anda kenyamanan dan kepuasan tersendiri Anda bisa melepaskan penat disini. Terutama bagi yang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk menenangkan diri maka tempat inilah jadi tempat yang paling cocok.

Sebaiknya Anda membawa jaket ataupun baju tebal sehingga saat berada di puncak tidak terlalu dingin.

·        Gemerlap Lampu

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu gemerlap lampu yang sangat terlihat jelas dari atas puncak ini. Lampu yang gemerlap ini juga menjadi salah satu background foto yang wajib untuk Anda abadikan.

Lampu-lampu dari kendaraan, lampu gedung akan terlihat dari atas ini dan memancar dengan sangat indah. Anda tidak akan menyesal jika datang ke tempat wisata ini.

·        Berada di Ketinggian

Yang juga jadi daya tarik dari tempat ini adalah berada di ketinggian. Banyak orang yang cenderung lebih suka untuk berkunjung ke tempat wisata yang berada di ketinggian. Tempat ini juga terkenal romantis dan dijadikan tempat tujuan banyak pasangan di saat malam minggu tiba.

Harga Tiket Masuk Putuk Kembar Mojokerto

Untuk bisa masuk dan menikmati area wisata Putuk Kembar Ngoro Mojokerto ini Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk alias gratis.

Tetapi Anda diwajibkan untuk membayar biaya parkir seperti parkir sepeda motor dengan biaya Rp5000 dan parkir mobil dengan gaya sebesar Rp10.000. Hal ini tentu tidak memberatkan Anda karena Anda tidak perlu lagi untuk membayar tiket masuk per orangnya.

Baca Juga:  Wisata Hits Bandung Wayang Windu Pangalengan !

Anda bisa menikmati keindahan alam dan gemerlap lampu yang ada di tempat ini tanpa perlu membayar tiket masuk. Bahkan Anda bisa masuk kapan pun atau tempat ini buka selama 24 jam.

Lokasi Putuk Kembar Mojokerto

Jika Anda merupakan warga asli dari Mojokerto tentu saja sudah tidak asing dengan tempat wisata Putuk Kembar ini. Lokasi wisata ini terletak di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kab. Mojonegoro Provinsi Jawa Timur.

Bagi Anda pendatang yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa langsung mencari alamatnya di Google Maps sehingga tidak akan kesulitan dalam mencari alamat.

Tips Berkunjung ke Lokasi Wisata Putuk Kembar Mojokerto

Jika Anda memang sangat tertarik untuk datang dan berkunjung ke lokasi wisata Puncak Kembar yang ada di Mojokerto ini maka sebaiknya Anda mengikuti tips di bawah ini!

1.    Perhatikan Cuaca dan Prakiraan Cuaca

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata Putuk Kembar ini maka Anda harus memperhatikan cuaca dan juga prakiraan cuaca sebelum berangkat. Jika hari mendung maka sebaiknya Anda mencari hari lain karena tempat ini merupakan puncak tanpa atap sehingga jika hujan Anda akan merasa repot sendiri.

Jika Anda dari jauh maka sebaiknya perhatikan prakiraan cuaca atau datang di saat tidak musim hujan. Hal ini akan membantu Anda untuk menghindari kondisi hujan di atas puncak.

2.    Membawa Jaket

Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Mojokerto dan berada di ketinggian sehingga tempat ini cukup dingin terutama untuk malam hari. Sebaiknya Anda membawa jaket karena dikhawatirkan sewaktu-waktu akan sangat dingin di puncak. Jaket juga akan melindungi Anda dari angin kencang sehingga Anda tidak akan mudah masuk angin.

Baca Juga:  Review Cafe Sudut Pandang Bandung Hit Dan Kekinian

Jika Anda sudah terbiasa dengan angin malam dan dinginnya puncak Putuk Kembar ini memang tidak mengharuskan Anda untuk mengenakan jaket tetapi bagi wisatawan dari luar daerah pertama dari daerah yang panas maka akan sulit untuk beradaptasi terutama dengan dinginnya malam karena angin.

3.    Membawa Payung

Jika memang Anda memaksakan diri untuk tetap datang meskipun hari mendung maka sebaiknya Anda mempersiapkan payung yang akan dibawa ke puncak. Anda bisa membawa payung lipat sehingga tidak terlalu besar. Payung ini dapat melindungi Anda dari hujan yang bisa sewaktu waktu datang saat Anda sedang berada di puncak.

Dengan begitu Anda tidak akan kehujanan meskipun berada di puncak tanpa atap ini. Meskipun ada tempat berteduh tetapi pastinya tempat berteduh akan penuh oleh pengunjung yang juga datang ke tempat ini.

4.    Mencari Penginapan Terdekat

Karena tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi pada malam hari maka sebaiknya Anda mencari tempat penginapan terdekat dari Putuk Kembar ini. Ada banyak penginapan di sekitar tempat ini yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Tentu saja semakin mahal penginapan maka fasilitasnya akan semakin bagus tetapi jika Anda seorang backpacker atau liburan dengan budget yang terbatas maka cukup mencari tempat penginapan dengan fasilitas yang standar saja.

5.    Siapkan Baterai Handphone atau Kamera

Tips terakhir yang tak kalah penting untuk Anda perhatikan yaitu mempersiapkan baterai handphone atau baterai camera. Karena tempat ini punya spot foto yang bagus dan menarik Anda tidak boleh ketinggalan untuk mengabadikan momen tersebut. Pastikan saat Anda berada di Putuk Kembar Kunjorowesi Mojokerto ini tidak kehabisan baterai.

Itulah beberapa informasi yang harus Anda ketahui terkait dengan wisata Putuk Kembar Mojokerto ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Eco park tebet

Eco Park Tebet, Wisata Terbaru Yang Viral di Jakarta

Next Article
Ndayu park sragen

Keseruan Wahana Di Ndayu Park Sragen