Rabbit Town Bandung, Tempat Liburan Gratis Yang Instagramable

Anisyah Kusumawati
Written By Anisyah Kusumawati
5 tahun berpengalaman sebagai jurnalis, penulis konten, dan editor untuk berbagai jenis artikel seperti web harian, SEO, advertorial, dan artikel afiliasi. Kebanyakan menulis tentang parenting, kesehatan, gaya hidup, hiburan, dan artikel berita.

Rabbit Town – Bepergian ke satu tempat liburan yang komplit seperti tempat untuk wisata kuliner, berbelanja pakaian, berfoto, dan lainnya tentu akan sangat menyenangkan.

Rabbit town merupakan tempat wisata yang menyediakan itu semua dengan konsep wisata konsep terpadu. Sehingga pengunjung bisa menikmati lebih dari satu atraksi wisata.

Terdapat empat atraksi wisata yaitu edukasi satwa, kuliner, fashion, serta fotografi. Wisata terpadu semacam ini tentunya akan cocok digunakan sebagai ajak rekreasi dengan keluarga.

Sekilas Mengenai Wisatanya

Bila mendengar namanya tentu saja tempat ini akan memiliki konsep kelinci dan itu memang benar. Tempat ini mulai diresmikan sejak 11 Januari 2018 jadi masih tergolong baru.

Luas tempat ini sekitar 2 hektar dengan 30 unit ruangan yang ada berguna sebagai tempat wisata. Terdapat mini zoo pada bagian dalamnya dan koleksi binatangnya meliputi monyet, ikan Koi, merpati, dan kelinci.

Tidak hanya menyediakan mini zoo melainkan banyak wahana permainan serta spot foto seru yang bisa kalian nikmati.

Daya Tarik

Berbicara mengenai daya tarik dari rabbit town tentu saja spot foto serta wahananya. Tidak hanya itu saja, berbagai aktivitas seru bisa kalian coba. Berikut ini adalah beberapa wahana dan aktivitas yang dapat dilakukan.

  • Banyak pilihan wahana

Bambi Love merupakan wahana pertama dimana kalian dapat berinteraksi dengan kelinci. Wahan lain berupa Dove Garden yang mana kalian bisa menikmati serunya berinteraksi dengan merpati secara langsung.

Koi Garden memungkinkan kalian bisa secara bebas memberikan makan kepada ikan Koi dan Monkey Groove membuat kalian bisa bertemu secara langsung dengan hewan monyet.

Tidak hanya mini zoo melainkan wahana lain bisa dengan bebas dikunjungi seperti Dragon Fish, Jungle Area, Hollywoodland, Lala Town Playground, Cookie Monster, Love Lock, dan lainnya.

  • Spot foto unik

Untuk kalian yang sangat gemar fotografi tentu saja Kota Kelinci ini adalah surganya karena terdapat banyak spot foto menarik.

Spot terfavorit seperti Love Light yang mana kalian akan menemukan pilar tinggi sebagai dekorasinya yang nanti bisa menyala dengan indah.

Museum Ice Cream adalah spot foto lainnya yang mana dihias dengan tema es krim dengan cone-nya. Hiasan tadi menggantung pada langit-langit dan tentunya terlihat sangat cantik dan unik.

  • Aktivitas yang menarik lainnya

Aktivitas menarik di rabbit town tidak terbatas pada kegiatan fotografi dan memberi makan hewan saja namun kalian bisa mengajak buah hati melakukan kegiatan outdoor.

Tersedia fasilitas playground yang mana wahananya cukup mampu membuat buah hati merasa betah untuk berlama-lama bermain.

Kuliner

Tidak hanya bersenang-senang namun kalian bisa beristirahat dan juga bersantai menikmati kuliner di foodcourt atau spot kuliner yang diberi nama The Balcony.

Di lokasi tersebut kalian dapat menikmati makanan berat seperti makanan khas Bandung dan juga makanan ringan maupun cemilan. Jadi bisa disesuaikan dengan keinginan karena banyaknya pilihan yang tersedia tadi.

Fasilitas

Tidak hanya memiliki spot foto, mini zoo, dan wahana permainan saja namun Kota Kelinci ini dari segi fasilitas tergolong lengkap, memadai, dan terawat tentunya. Adapun beberapa fasilitas yang bisa ditemukan sebagai berikut.

  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat istirahat
  • Foodcourt
  • Area playground
  • Toko souvenir

Harga Tiket Masuk

Atraksi yang ada di rabbit town tergolong banyak walaupun begitu tidak membuat harga tiket masuknya menjadi mahal. Harganya masih terjangkau dan ini tentunya bila kalian bandingkan dengan berbagai atraksi wisata yang tersedia.

  • HTM Reguler (On the Spot) Rp45.000
  • HTM Reguler (Online) Rp35.000
  • HTM Top Selfie Rp100.000

Tarif yang disebutkan diatas berlaku untuk hari biasa yaitu Senin-Jumat. Untuk libur akhir pekan maupun libur nasional maka HTMnya akan mengalami peningkatan harga.

Namun jangan khawatir karena peningkatan harganya tidak terlalu mahal dan masih sangat terjangkau untuk dikunjungi.

Rute

Kota Kelinci beralamat di Jalan Rancabentang No,30-32, Bandung. Jika datang dari Bandung cukup melewati jalan Ir. H Juanda dan masuk ke Jalan Ciumbuleuit dan memerlukan waktu sekitar 30 menit ke lokasi.

Tentunya lokasinya yang strategis bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Jam Buka

Seperti pada tempat wisata pada umumnya tentu saja Kota Kelinci ini bisa dikunjungi setiap hari mulai Senin-Minggu. Untuk weekdays jam 10.00-20.00 WIB dan weekends serta libur nasional jam 09.00-20.00 WIB.

Untuk waktu yang direkomendasikan berkunjung yaitu jam 12.00-15.00 WIB karena tempat wisata ini tidak terlalu ramai. Namun jika kalian ingin berfoto di spot Love Light maka malam hari adalah waktu yang tepat.

Rabbit town tentunya akan direkomendasikan sebagai tempat liburan terbaik terutama bagi anak muda yang ingin berfoto pada spot kekinian. Jika kalian ingin berkunjung akhir pekan jangan lupa ajak saudara ataupun teman supaya liburan tambah menyenangkan.

Leave a Comment