Rekomendasi 5 Wisata Jogja Ala Jepang Terhits & Viral Di Social Media!

Avatar of k setiawan
The lost world castle
The Lost World Castle

Kota Jogja hingga kini masih menjadi destinasi wisata tujuan yang banyak diburu oleh kalangan wisatawan berbagai kalangan. Dan kini di tahun 2022, Jogja memiliki beberapa wisata baru yang didesain ala Jepang yang diharapkan bisa menarik minat wisatawan untuk kembali datang berkunjung ke kota Jogja. Seperti apakah destinasi wisata Jogja ala Jepang tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Ala Jepang di Jogja

Antusias masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Jepang memang terbilang sangat tinggi. Padahal daripada mengeluarkan biaya perjalanan yang cukup besar, Anda sudah bisa menikmati pengalaman berwisata ala Jepang yang dilakukan di kota Jogja dengan rasa puas yang sama. Di bawah ini ada beberapa referensi wisata Jogja ala Jepang yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke kota Jogja.

1. Kalinampu Natural Park Jogja

Negara Jepang yang dikenal sebagai negeri Sakura memang menjadi salah satu negara yang menjadi objek wisata tingkat Asia dan dunia yang difavoritkan wisatawan. Memiliki tata kota yang bersih dan rapi, pemandangan alam khas Jepang yang cantik dan budaya masyarakat Indonesia yang terkenal sopan santun.

Dan Anda bisa menikmatinya dengan berkunjung ke Kalinampu Natural Park yang dibuka secara resmi sejak tahun 2019 yang lalu. Merupakan sebuah taman terbuka yang memiliki hamparan halaman yang luas lengkap dengan hiasan tanaman eceng gondok yang sudah memiliki bunga yang sudah mekar. Tentunya pemandangan tersebut hampir sama bukan dengan pemandangan alam yang terlihat di film Jepang, dimana ketika bunga teratai berbunga maka warna yang keluar adalah ungu yang membuatnya menjadi terlihat seperti tanaman eksotis yang tumbuh di Jepang.

Baca Juga:  Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya
Kalinampu natural park jogja
Kalinampu Natural Park Jogja

Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan alam khas Jepang tersebut dengan melakukan sewa pakaian khas Jepang yaitu Kimono lengkap dengan aksesoris berupa payung serta kipasnya. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan pemandangan sungai Opak dengan menyusurinya menggunakan sebuah kapal bambu yang berwarna merah menyala.

2. The Lost World Castle

Yaitu sebuah destinasi wisata Jogja ala Jepang yang didesain khas dengan bangunan berupa kastil yang mirip dengan yang ada di luar negeri. Mayoritas pengunjung wisata menyebut bangunan tersebut mirip dengan benteng Takeshi versi Indonesia. Lokasi wisata ini berjarak sekitar 6 km dari puncak gunung Merapi yang mana setelah Anda masuk ke dalamnya, maka Anda tak akan merasa berada di kota Jogja.

The lost world castle
The Lost World Castle

Destinasi wisata ini memiliki jam buka setiap harinya dari pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore. Dengan harga tiket masuk sekitar 30 ribu rupiah per orang pengunjung. Anda yang berencana untuk berwisata disana bisa datang ke alamat Jl.Petung Merapi, Penting, Kepuharjo, kec.Cangkringan, kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

3. Little Tokyo Dlingo Bantul

Destinasi wisata ala Jepang berikutnya yang ada di Jogja adalah berada di daerah Dlingo Bantul. Di dalam lokasi wisata ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan khas 2isata Tokyo yang menawan lengkap dengan suasana yang terasa seperti di negeri Sakura. Lokasi wisata yang resmi dibuka untuk umum di tanggal 18 Desember 2021 ini menawarkan bangunan yang berdesain khas Jepang dimana di dalamnya terdiri dari dua bagian ruang yaitu outdoor dan indoor.

Di kawasan wisata Jogja ala Jepang ini Anda akan menikmati suhu udara yang sejuk sehingga pengalaman perjalanan wisata Anda pun semakin menyenangkan. Anda juga bisa menikmati pengalaman berenang sembari menikmati pemandangan perbukitan dengan pesona yang menakjubkan. Anda bisa menyaksikan panorama sunset terbaik dari lokasi ini.

Little tokyo dlingo bantul
Little Tokyo Dlingo Bantul

Di Little Tokyo selain akan mendapati restoran khas Jepang, Anda juga akan mendapatkan fasilitas resort lengkap. Ada sekitar 18 kamar dan 10 bungalow yang bisa dibooking untuk para wisatawan yang ingin menikmati suasana khas Jepang di malam hari. Adapun untuk fasilitas wisata Little Tokyo pun sudah cukup memadai diantaranya adalah seperti area parkir yang cukup luas, toilet yang bersih, mushola, restoran, ruang pertemuan, akses untuk pengguna kursi roda dan fasilitas publik lainnya.

Baca Juga:  Suka Rafting? Rafting Bogor Adalah Salah Satu Yang Wajib Anda Kunjungi

Untuk Anda yang ingin menikmati berendam air panas atau sauna seperti yang ada di Jepang pun bisa menggunakan fasilitas kolam renang air hangat yang ada di sana. Untuk berendam ala Onsen di Jepang Anda harus membayar biaya sekitar 100 ribu per paket yang diambil, yang sudah termasuk handuk dan minuman yang bisa dinikmati di dalam.

Untuk bisa masuk ke Little Tokyo Jogja Anda harus membayar tiket masuk sebesar 30 ribu rupiah per tiketnya.

4. Hayaku Jogja

Destinasi wisata Jogja ala Jepang berupa restoran ini berada di jalan Taman Siswa no.61 Wirogunan, kec Mergangngsan, Kota Yogyakarta yang menjadi wisata paling populer di kota Jogja. Mengusung nama Hayaku, restoran khas Jepang ini memiliki sajian menu utama berupa steamboat dan yakiniku yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau semua kalangan. Dimana semua paket makanan yang disajikan bisa dinikmati bersama-sama dan memiliki harga sekitar 60 ribu untuk setiap paketnya.

Hayaku jogja
Hayaku Jogja

Terutama untuk Anda yang menjadi penggemar dari makanan Jepang, semakin banyak wisata rekreasi dan wisata kuliner ala Jepang yang hadir di Indonesia tentunya semakin memuaskan dahaga Anda untuk bisa menikmati keindahan kota Jepang lebih puas lagi.

5. Sushi Story

Salah satu menu makanan khas Jepang yang terkenal adalah sushi. Sepertinya jika Anda berlibur ke Jepang namun belum mencicipi menu sushi maka terasa belum lengkap perjalanan wisata ke Jepang Anda. Nah meski Anda berwisata ala Jepang di Jogja, tetap bisa menemukan restoran khas Jepang yang menyajikan menu sushi dengan cita rasa yang original.

Di restoran ini Anda bisa menikmati menu aneka sushi khas Jepang, ramen serta Donburi yang lezat serta nikmat. Restoran ini menjadi restoran khusus sushi yang direkomendasikan lengkap dengan desain interior yang penuh dengan hiasan khas Jepang di dalamnya. Anda bisa berkunjung ke alamat jl.Affanfi no.37, Soropadan, Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DIY 55283. Restoran ini memiliki jam buka untuk setiap hari Senin sampai Kamis dari pukul 1 siang hingga pukul 8 malam. Kemudian untuk hari Jumat hingga Minggu, Anda bisa datang di pukul 12 siang hingga pukul 8 malam.

Baca Juga:  Kenikmatan Tersembunyi Kopi Bajawa Flores, Indonesia

Tips Nikmati Wisata Kuliner ala Jepang di Jogja

Setelah mengetahui apa saja destinasi wisata Jogja ala Jepang yang direkomendasikan, berikutnya adalah untuk mengetahui apa saja tips untuk bisa menikmati wisata kuliner khas Jepang yang disajikan di kota Jogja. Berikut beberapa tips yang bisa Kami bagikan untuk Anda.

·        Cari tahu informasi lengkapnya

Anda bisa mencari informasi secara online ataupun offline tentang semua wisata kuliner ala Jepang yang ingin Anda kunjungi. Ketahui apakah menu yang mereka sajikan sesuai dengan selera, favorit dan keyakinan yang Anda anut. Karena beberapa menu khas Jepang memiliki bahan non halal yang umumnya dihindari oleh kalangan muslim.

·        Lihat ulasan pelanggan

Banyak sekali pelanggan yang memberikan ulasan atau review mereka di website resmi dari restoran yang mereka kunjungi. Anda bisa melihat ulasan tersebut untuk melihat apakah sajian menu yang mereka sajikan memiliki cita rasa yang lezat ataupun tidak.

·        Pilih yang menyajikan menu lengkap dengan harga

Kemudian tips yang terakhir adalah untuk memilih restoran yang menyajikan daftar menu secara transparan. Dalam artian, di daftar menu selain tercantum nama menu dan foto, mereka juga mencantumkan harga dari menu tersebut sehingga menjadi informasi terbaik untuk pengunjung restoran.

Sekian ulasan tentang beberapa rekomendasi wisata Jogja ala Jepang yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga tercinta. Semoga informasi yang Kami bagikan bermanfaat untuk Anda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Danau lau kawar berastagi

8 Tempat Rekreasi di Berastagi Terhits dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Next Article
Edum park

Info Lokasi, Harga Tiket Wisata Edum Park