Wisata Pintu Langit Lampung, Tempat Wisata Paling Viral Di Bandar Lampung

Avatar of k setiawan
Wisata pintu langit lampung
Wisata Pintu Langit Lampung

Siapa yang tak mengenal kota Lampung? Sebuah kota yang menjadi daerah yang berlokasi di pulau Sumatera sebelah selatan sekaligus menjadi pintu gerbang utama semua pengunjung yang masuk Sumatera dari pulau Jawa. Hal itulah yang kemudian menjadikan Lampung mengalami sebuah perkembangan yang sangat pesat khususnya dalam bidang pariwisata.

Kota Lampung dikenal memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya adalah objek wisata pintu langit lampung yang berada tepatnya di Sumber Agung kecamatan Kemiling Lampung.

Lokasi dan Rute Objek Wisata Pintu Langit Lampung

Merupakan salah satu objek wisata yang terbilang baru, namun wisata ini selalu penuh oleh pengunjung wisata yang datang berwisata dari berbagai daerah. Diketahui objek wisata ini memberikan sajian wisata berupa spot berfoto yang keren dengan latar belakang pemandangan alam yang indah dan asri yang bisa dinikmati dengan cara yang unik yaitu dari atas lantai kaca.

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata pintu langit 1 lampung ini maka bisa datang ke alamat Jl.Wan Abdurrahman, Sumber Agung, kecamatan Kemiling, kota Bandar Lampung, Lampung 35156. Lokasi objek wisata ini dekat dengan objek wisata populer di Lampung lainnya seperti Umbul Helau, Seven Selfie, Taman Rusa dan lainnya yang juga berada di daerah Sumber Agung Lampung. Dan lokasi Pintu Langit ini bersebelahan persis dengan Kampung Vietnam yang berjarak hanya sekitar 100 meter saja.

Adapun rute perjalanan untuk menuju lokasi wisata pintu langit lampung dengan melalui 2 rute, yaitu;

Baca Juga:  Daya Tarik 9 Tempat Wisata Di Binjai Yang Lagi Hits Plus Info Tiket Masuk

1. Jalur 2 Kemiling

Anda bisa mencoba untuk melalui jalur 2 Kemiling, yang nantinya akan melewati lokasi SMA 7. Kemudian ambil arah kanan untuk kemudian menuju ke arah Taman Rusa. Lalu sekitar 1-2 km sebelum sampai ke lokasi wisata Taman Rusa, di sebelah kiri jalan akan Anda temukan papan penunjuk jalan yang memberikan informasi tentang wisata Pintu Langit dan Kampoeng Vietnam.

Anda bisa mencoba mengikuti rute tersebut, meski menurut sebagian pengunjung masih belum begitu bagus Medan jalannya. Kemudian Anda akan menemukan sebuah persimpangan yang mana jika memilih belok ke kiri Anda menuju ke Kampoeng Vietnam dan belok ke kanan adalah rute menuju Pintu Langit yang Anda cari.

2. Jalur Lengkung Langit

Artinya Anda menuju ke objek wisata Pintu Langit Lampung melalui jalur Lengkung Langit. Rute yang bisa Anda lalui adalah dengan mengambil jalur lurus ke arah wisata Taman Rusa kemudian cari papan nama yang bertuliskan arah menuju Pintu Langit yang ada di sebelah kiri jalan. Perlu diingat rute ini tidak bisa Anda gunakan jika ingin berkunjung ke pintu langit 2 lampung.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata pintu langit lampung ini, pihak pengelola tidak menetapkan harga tiket masuk yang terlalu mahal untuk setiap pengunjungnya. Diketahui bahwa tiket masuk ke lokasi wisata Pintu Langit ini hanyalah sekitar 5 ribu rupiah per orang pengunjungnya. Sedangkan jika Anda ingin berwisata ke Pintu Langit untuk beberapa keperluan wisata seperti untuk pemesanan area resort, acara pernikahan hingga rombongan wisata bisa menghubungi kontak person pengelola objek wisata Pintu Langit tersebut.

Daya Tarik Objek Wisata Pintu Langit Lampung

Perlu diketahui sebelum Anda berkunjung ke objek wisata Pintu Langit ini bahwa wisata alam baru ini mempunyai jadwal buka dan tutup yaitu dari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam.

Baca Juga:  Review Tempat Wisata Daima Moosa Glamping Park

Namun banyak pengunjung wisata yang sudah berpengalaman datang kesana memberikan saran bahwa waktu berkunjung yang paling nyaman dan enak adalah saat matahari masih teduh yaitu sekitar pukul 9 hingga 11 siang dan sudah agak teduh dari sekitar pukul 3 hingga 5 sore harinya. Di waktu tersebut setiap pengunjung bisa melihat bagian dan sudut yang ada di Wisata Pintu Langit ini.

Wisata Pintu Langit ini memiliki beberapa hal yang menjadi daya tarik alaminya sehingga layak untuk Anda kunjungi dalam perjalanan wisata Anda. Apa saja daya tarik yang dimiliki oleh Pintu Langit?

Salah satu daya tarik yang paling unik dan menonjol di pintu langit lampung ini adalah Villa Kaca. Karena menyajikan sebuah villa yang terbuat dari kaca tipis namun terlihat kokoh untuk digunakan.

Bahkan terdapat sebuah lantai kaca yang bisa pengunjung wisata gunakan untuk melihat pemandangan di sekitar Pintu Langit yang mempesona. Untuk lantai kaca, pengunjung bisa merasa aman karena lantai tersebut sudah teruji kuat untuk menopang beberapa orang pengunjung sekaligus.

Fasilitas yang dimiliki oleh objek wisata Pintu Langit ini pun sudah cukup memadai untuk objek wisata yang masih terbilang baru, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kantin atau warung makan
  • Area parkir motor atau mobil
  • Spot berfoto yang instagrammable

Objek Wisata Pintu Langit 2 Lampung

Setelah Kita mengulas tentang objek wisata pintu langit lampung, ternyata sudah ada objek wisata Pintu Langit 2 yang baru dibuka untuk pengunjung umum sejak Juni tahun 2021 yang lalu. Di objek wisata ini, Anda akan mendapati sebuah bangunan yang terbuat dari kaca yang unik dan menarik sekaligus menjadi satu lokasi wisata yang asyik untuk menikmati keindahan Teluk Betung. Desain arsitektur dibuat oleh perancang bangunan Pintu Langit yang pertama.

Baca Juga:  Daya Tarik One Sky Cafe Payakumbuh yang Menggiurkan

Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan pesonanya yang menawan. Uniknya, ternyata bangunan ini memiliki nama mushola Baitul Maqdis yang digunakan sebagai tempat untuk ibadah sholat untuk para pengunjung kafe Emerald bistro. Disana Anda bisa mendapati cermin besar yang bertuliskan lafadz Allah yang sangat indah.

Di sekitar masjid, ada beberapa buah tempat duduk yang nyaman dan bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan alam sekitar pintu langit 2 bandar lampung. Dari spot tersebut Anda bisa menikmati pemandangan pantai, bukit dan Teluk Betung yang mempesona.

Bahkan pemandangan alam di waktu malam hari terlihat begitu eksotis sehingga sayang untuk Anda lewatkan.

Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini hanya sekitar 5 ribu rupiah saja untuk setiap pengunjungnya. Anda bisa melakukan beberapa aktivitas wisata yang seru dan menyenangkan seperti berburu foto di mushola kaca, berjalan di atas jembatan kaca, atau duduk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan sekitar pintu langit lampung yang ke 2 ini.

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke sana, maka bisa mencari alamat pintu langit lampung yang ke 2 ini di Komplek Emerald Hill, jalan RE Martadinata, desa Sukamaju, Teluk Betung Barat, kota Bandar Lampung. Anda bisa mendapatkan rute perjalanan lengkap jika menggunakan Google map saat menuju kesana.

Sekian ulasan singkat tentang objek wisata pintu langit lampung 1 dan 2 yang berlokasi di kota Lampung, yang menjadi objek wisata religi favorit khususnya untuk masyarakat Lampung. Selamat berwisata

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Desa panglipuran bali

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran, Mengenal Budaya & Seni Bali

Next Article
Lembah tepus bogor jawa barat

Nikmati Kesegaran Alam Nan Asri Hanya Di Lembah Tepus