Cafe Sawah Pujon, Panorama Sawa Yang Instagramable

Aurelia Liana
Written By Aurelia Liana
Ahli Strategi Digital yang berpengalaman dengan sejarah yang ditunjukkan dalam bekerja di layanan digital dan industri kreatif. Terampil dalam Strategi Digital Kreatif, Copywriting, Periklanan, dan E-commerce. Profesional pemasaran yang kuat dengan gelar Sarjana yang berfokus pada Komunikasi Massa / Studi Media dari The London School of Public Relation.

Cafe Sawah Pujon Malang – Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi saat sedang berada di kota Malang yaitu ada Cafe Sawah Pujon Kidul. Tempat wisata ini akan menawarkan cafe yang punya panorama keindahan sawah yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Pemandangan alam yang menarik dan juga menawan akan didapatkan di tempat wisata ini.

Sekilas Tentang Tempat Wisata Cafe Sawah Pujon

Malang memang punya beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi. Jika Anda ingin makan di tempat yang berbeda atau makan sekaligus dengan berwisata maka jawabannya ada di Cafe Sawah ini.

Cafe Sawah Pujonkidul Photo
Cafe Sawah Pujonkidul Photo

Tempat wisata ini punya keunikan tersendiri karena memiliki cafe yang unik sekaligus menarik. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan sejuknya udara yang ada di tempat ini.

Daya Tarik Cafe Sawah

Tempat wisata ini punya daya tarik tersendiri yang membuat banyak pengunjung datang ke tempat ini. Berikut ini merupakan beberapa hal yang menarik dari tempat wisata Cafe Sawah Pujon yang membuat banyak pengunjung datang ke tempat ini.

  • Pemandangan Sawah yang Indah

Daya tarik pertama yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu pemandangan sawah yang begitu menarik. Hamparan sawah dan juga ladang yang hijau bisa memberikan keterangan bagi pengunjung yang datang ke tempat ini.

Selain pemandangan sawah dan ladang yang hijau tempat ini juga memiliki view gunung yang bisa membuat pengunjung betah untuk berada di tempat wisata ini. Terlebih lagi udaranya yang sejuk khas pegunungan akan membuat pengunjung jadi lebih terlena.

Tempat ini menyajikan area outdoor berupa saung yang ada di beberapa kawasan sehingga Anda bisa menikmati makanan sekaligus menyaksikan pemandangan yang sangat indah.

  • Konsep Cafe yang Unik

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu konsep kafe yang begitu unik. Destinasi wisata ini cukup populer di Malang karena memang punya konsep cafe yang berbeda dari lainnya.

Cafe dengan nuansa alam sederhana dan juga nuansa yang natural pedesaan memang sangat jarang ditemukan oleh karena itu ini jadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Letak dari cafe juga sudah diatur dengan cantik karena ada taman di sekitarnya. Anda juga bisa menikmati pemandangan, menikmati makanan, sekaligus mengabadikan momen dengan pemandangan yang indah.

  • Menu Makanan

Yang menarik dari tempat ini selanjutnya yaitu makanan khas yang dimiliki oleh tempat makan ini. Meskipun memang namanya Cafe tetapi jangan salah bahwa tempat ini menyediakan makanan dengan tipe prasmanan. Sehingga akan sangat pas bagi Anda yang suka dengan wisata kuliner.

Menu yang ada di tempat makan ini juga bukan menu-menu yang asing tetapi justru menu yang ada di tempat makan ini yaitu menu-menu tradisional khas dari pedesaan Seperti contohnya pepes tongkol, tumisan, telur asin, dan lain sebagainya.

Tentu saja ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk Anda menikmati makanan khas pedesaan di tengah sawah dengan nuansa pedesaan yang kental.

  • Taman Cinta

Taman cinta merupakan salah satu daya tarik yang juga membuat wisatawan banyak mengunjungi tempat ini. Wisatawan bisa mengambil foto bersama di taman cinta ini karena taman ini yang memiliki berbagai tanaman hias dengan warna yang cantik sehingga akan menjadi sebuah pemandangan yang indah jika diabadikan.

Mengapa disebut taman cinta? yaitu karena bentuknya yang berbentuk hati yang tentunya sangat instagramable.

Bahkan salah satu yang unik dari tempat ini yaitu Anda bisa berkunjung ke perkebunan sayur organik dan memetik secara langsung sayur yang ada di tempat tersebut. Seperti contohnya sayur sawi tomat kembang kol dan lain sebagainya yang memang ditanam secara organik.

Tarif Tiket Masuk Cafe Sawah

Tarif masuk dari Cafe Sawah Pujon ini bervariasi tergantung dari area wisata yang akan dikunjungi. Tetapi untuk tiket masuk ke cafe sendiri Anda tidak akan dikenakan biaya hanya saja jika ingin masuk ke taman dan petik sayur Anda harus membayar. Berikut merupakan rincian biayanya.

Wisata Pujon Kidul Rp12.500

Wisata petik sayur Rp Rp5.000

Untuk menu makanan yang ada di tempat ini yaitu mulai dari Rp8.000 untuk snack mulai dari Rp1.000 dan minuman mulai dari Rp5.000. Tarif parkir yang diberlakukan di tempat wisata ini yaitu Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Cafe sawah ini buka mulai dari pukul 8.00 WIB – 17.00 WIB. Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini di saat hari cerah tidak mendung karena Cafe bernuansa outdoor.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata Cafe sawah Pujon ini terletak di Jalan Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang provinsi Jawa Timur. Tempat ini berjarak kurang lebih 30 km dari pusat Kota dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Rute terbaik untuk menuju tempat wisata ini bisa menggunakan Google Maps.

Leave a Comment