Wisata Cimory sudah sangat terkenal dan banyak tersebar di Indonesia salah satunya di Semarang dan terkenal dengan nama Cimory on The Valley. Lokasinya berada di daerah perbukitan Ungaran sehingga nama wisata ini dikenal juga dengan Cimory Ungaran.

Serupa dengan wisata Cimory pada umumnya, kalian akan belajar banyak hal perihal olahan susu seperti permen sampai yoghurt. Wisata ini sangat pas untuk digunakan sebagai wisata edukasi dan rekreasi untuk keluarga.

Untuk yang berencana datang ke Ungaran sebaiknya sempatkan berkunjung ke Cimory Ungaran. Namun sebelum itu sebaiknya simak dahulu apa saja keseruan yang akan kalian peroleh ketika datang kesana.

Sekilas tentang Cimory Ungaran

Cimory Ungaran merupakan restoran ketiga yang didirikan oleh perusahaan Cimory yang sebelumnya berada di Bogor dan terkenal bernama Cimory Mountain View serta Cimory Riverside. Cimory Ungaran diresmikan pada 08 April 2013.

Cimory on The Valley Ungaran Patung
Cimory on The Valley Ungaran Patung

Luas bangunannya sekitar 1.7 hektar nantinya disana kalian bisa menyaksikan proses untuk pengolahan susu seperti perah susu sapi hingga nantinya menjadi produk konsumsi. Banyak wahana yang tersedia seperti miniland, mini zoo, dan berbagai wahana seru lainnya.

Daya Tarik Cimory Ungaran

Tempat wisata ini tergolong tempat wisata edukasi tentunya banyak kegiatan seru yang diberikan dan tentunya ini menjadi daya tarik dari Cimory Ungaran. Berikut ini kegiatan seru yang bisa kalian coba saat berada disana.

  • Tour wisata susu

Perjalanan akan dimulai ke peternakan sapi perah yang berasal dari luar negeri. Tidak hanya melihat sapi namun kalian akan dapat membantu memerah susu sapi secara langsung. Nantinya susu yang terkumpul akan dibawa menuju ke pabrik susu yang lokasinya berada di Cimory Ungaran.

Setelah masuk ke dalam pabrik kalian akan bisa melihat berbagai produk yang merupakan hasil dari olahan susu seperti coklat susu, yoghurt, hingga permen. Anak-anak yang ikut Cimory Dairy Tour akan mendapatkan pembelajaran menyenangkan.

  • Mengunjungi Minimania

Tersedia banyak landmark terkenal dunia yang ada disini seperti Menara Pisa, Patung Liberty, Menara Eiffel, dan masih banyak lainnya. Masing-masing landmark tadi tentu akan sangat menarik dipergunakan sebagai tempat berfoto.

Cimory on The Valley Ungaran Wahana
Cimory on The Valley Ungaran Wahana

Saat berkunjung bersama buah hati ke tempat ini maka bisa juga menjadi media pembelajaran pengenalan banyak tempat terkenal dunia. Maka tidak ada salahnya berkunjung ke Cimory on The Valley bersama buah hati.

  • Bermain dengan hewan

Tersedia banyak hewan lucu dan menggemaskan di area mini zoo yang disebut dengan Dairyland. Banyak hewan yang berkeliaran bebas dan bisa diajak berinteraksi seperti beberapa hewan reptil, kelinci, sapi, kuda, hingga rusa.

Tersedia area berupa petting zoo sehingga kalian bisa memberikan makan hewan secara langsung seperti domba dan kelinci yang tentunya telah jinak. Makanan yang diberikan tidak boleh sembarangan melainkan yang telah dipersiapkan secara khusus oleh pengelola.

Kalian juga bisa merasakan pengalaman menunggangi kuda poni untuk mengelilingi area Dairyland yang tentunya sangat seru dan menyenangkan. Suasana sejuk di perbukitan Ungaran tentu akan membuat acara berkeliling terasa menyenangkan.

Kuliner di Cimory Ungaran

Setelah merasa puas berkeliling di kawasan Cimory on The Valley maka sudah saatnya menikmati berbagai kuliner di Dairy Resto. Berbagai makanan lezat khas Semarang sampai menu mancanegara bisa dinikmati.

Cimory on The Valley Ungaran Restoran
Cimory on The Valley Ungaran Restoran

Menu favorit berupa olahan daging seperti sate, sosis, steak, dan lainnya. Tidak hanya itu saja melainkan banyak olahan susu yang bisa dinikmati salah satunya yaitu Hazelnut smoothies dan lainnya.

Fasilitas di Cimory Ungaran

Sebagai tempat wisata yang terkenal di Semarang tentu saja fasilitas yang disediakan tergolong lengkap. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kalian temukan disana sebagai berikut ini.

  • Playground
  • Peternakan
  • Farm/kebun
  • Restoran
  • Toko khusus coklat
  • Toko souvenir dan lainnya

Harga Tiket Cimory Ungaran

Saat berkunjung ke Cimory on The Valley terdapat beberapa pilihan paket yang bisa dijadikan pilihan. paket tersebut berdasarkan tempat serta fasilitasnya, berikut ini adalah informasi lebih jelasnya.

  • Chocomory Rp75.000
  • Cimory Dairy Tour Rp60.000
  • Tiket Masuk Combo Rp35.000
  • Minimania Rp25.000
  • Dairyland Rp15.000
  • Dairy Farm Rp10.000
  • Carrot for feeding Rp10.000
  • Kuda poni Rp25.000

Harga yang diinformasikan diatas bisa berubah tergantung kebijakan dari Cimory Ungaran. Melalui daftar tersebut bisa dijadikan bahan perkiraan biaya ketika akan datang ke Cimory Ungaran tentunya.

Rute ke Cimory Ungaran

Jika datang dari Kota Semarang maka jalan saja ke arah Jogja Solo dan tidak melewati tol. Pada bagian sisi timur setelah lewat Rumah Sakit Ken Saras kalian akan menemukan bangunan Cimory Ungaran. Jarak tempuhnya sekitar 26 km dengan waktu 45 menit.

Jam Buka

Jam operasional Cimory on The Valley yaitu jam 09.00-20.00 WIB setiap harinya. Waktu paling baik untuk datang yaitu jam 15.00 WIB ketika musim panas. Sehingga nantinya cuaca tidak terlalu panas sehingga bisa berkeliling Cimory Ungaran dengan lebih puas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *