Curug Cipeuteuy, Curug Dengan Keindahan Alam Di Majalengka

Ade Kurnia Irawan
Written By Ade Kurnia Irawan
Menjadi penulis konten lepas selama kurang lebih 2 tahun memberikan saya kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai topik tulisan. Saya pernah menulis berbagai artikel di media online dan blog.

Curug Cipeuteuy memang menjadi salah satu rekomendasi wisata alam yang cukup menarik yang ada di kota Majalengka. Ada banyak sekali tempat wisata tersembunyi yang memang cukup menarik yang ada di kota Majalengka ini lho. Kalian bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi berlibur, karena memang memiliki keindahan alam yang sangat baik.

Keindahan alam dari air terjun yang ada di Curug ini memang bisa menenangkan dan menghilangkan kepenatan karena bekerja seharian. Curug ini memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Majalengka, sehingga kalian jangan sampai melewatkan tempat wisata ini. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi mengenai Curug ini supaya kalian bisa berkunjung dengan baik.

Alamat dan Rute

Kalian tidak perlu khawatir ketika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, karena akses yang tersedia itu sudah sangat baik ya. Jalan menuju lokasi wisata tersebut sudah sangat bagus, dan juga sudah tersedia plang yang menjadi petunjuk jalan menuju lokasi Curug tersebut. Semuanya itu sudah pasti akan memudahkan kalian untuk berlibur ke Curug ini bersama dengan keluarga.

Curug ini berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk alamat lengkapnya sendiri di Jl. Dukuh Pasir, Sindangwangi, Bantaragung. Jarak dari Curug ini sendiri tidak jauh dari pusat kota lho, karena kalian hanya perlu menempuh jarak kurang lebih sekitar 25 km dari pusat kota Majalengka. Waktu tempuh yang harus kalian lalui bila ingin menuju ke Curug Cipeuteuy ini adalah sekitar 45 menit saja lho dari pusat kota Majalengka.

Sebenarnya untuk menuju ke tempat wisata ini sendiri sangat mudah, karena sudah ada cukup banyak plang petunjuk arah ke sana. Namun bila kalian bingung, maka kalian bisa memanfaatkan aplikasi Maps untuk bisa mendapatkan rute yang terbaik menuju ke tempat wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk

Informasi selanjutnya yang juga harus kalian ketahui ketika ingin berkunjung ke Curug ini adalah soal biayanya atau harga tiket masuk. Kalian tidak perlu khawatir, karena tempat wisata ini termasuk dalam tempat wisata yang harganya murah dan sudah pasti sangat terjangkau. Kalian hanya perlu mengeluarkan 5000 untuk anak-anak dan 15 ribu untuk dewasa, jelas harganya sangat terjangkau.

Untuk bisa menikmati tempat wisata ini pun kalian harus membayar biaya parkir atau retribusi parkir yang juga tidak terlalu mahal ya. Untuk kendaraan motor, kalian itu hanya perlu membayar 3 ribu saja, dan untuk mobil kalian harus membayar 5 ribu saja. Harga tiket ini memang bisa berubah-ubah, jadi kalian harus update dulu sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Curug ini.

Untuk jam operasionalnya sendiri terbatas mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 5 sore saja ya, tapi Curug Cipeuteuy ini buka setiap hari.

Fasilitas

Salah satu hal yang dikhawatirkan pada saat pergi berwisata itu adalah bagaimana soal fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut. Curug ini memiliki cukup banyak fasilitas dan terbilang cukup lengkap juga lho fasilitasnya itu. Kalian akan bisa nyaman karena fasilitas yang lengkap di sana, berikut ini beberapa daftar fasilitas yang tersedia di sana.

  1. Lahan parkir yang cukup luas, jadi kalian tidak perlu khawatir dan juga bingung untuk memarkirkan kendaraan saat berlibur ke sana
  2. Toilet dan juga tempat ibadah pun sudah tersedia, jadi kalian bisa berlibur dengan tenang dan juga nyaman di Curug ini
  3. Tersedia juga Gazebo yang bisa dipakai untuk duduk sembari menikmati suasana alam dari Curug yang memang masih sangat asri
  4. Ada juga warung yang bisa memenuhi kebutuhan makanan dan juga minuman kalian, meskipun memang menunya sangat simpel
  5. Tersedia juga spot foto yang menarik yang bisa memberikan latar belakang yang seru dan juga tentunya menarik
  6. Tersedia juga wahana permainan yang bisa kalian mainkan bersama keluarga yang sudah pasti sangat seru

Jadi kalian itu sudah tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi Curug Cipeuteuy yang ada di Majalengka ini, karena fasilitasnya pun sudah lengkap sekali

Daya Tarik

Curug ini pun sudah pasti memiliki daya tarik yang cukup menarik, sehingga banyak orang yang mau datang dan berlibur ke tempat wisata ini. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih daya tarik yang tersedia di Curug ini, supaya kalian pun tertarik untuk datang.

  1. Keindahan air terjun di Curug ini memang sangat menarik dan juga masih sangat asri dan indah
  2. Udara yang sejuk dan juga air yang jernih bisa memberikan rasa tenang saat berlibur
  3. Kalian bisa bermain air, camping, dan juga outbond di Curug ini lho

Demikianlah beberapa daya tarik dari Curug Cipeuteuy. Ayo bagikan pengalamanmu bersama kita selama berlibur di Curug Cipeuteuy

Leave a Comment