De Potrek Coffee Batu, Tempat Kopi Rasa Di Puncak Bromo!

Avatar of k setiawan
De potrek coffee
De Potrek Coffee

De Potrek Batu Malang adalah sebuah kafe yang memiliki konsep pemandangan area pegunungan yang terletak di kota Batu Malang. Kafe yang masih baru ini memang belum banyak dikenal wisatawan sehingga masih tersembunyi dan hanya diketahui melalui pembicaraan dari orang ke orang. Padahal pemandangan alam yang ada disana sangat mempesona menjadi lebih lengkap dengan sajian menu yang lezat dan menggoda.

Lokasi De Potrek Batu Malang Jawa Timur

Untuk Anda yang ingin datang ke kafe bertema pemandangan alam ini bisa datang ke alamat Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu Malang. Adalah sebuah kafe yang populer di wilayah Bromo yang direkomendasikan untuk dikunjungi setelah puas menjelajahi perjalanan wisata di Bromo. Nama kafe De Potrek berada di kawasan wisata Gunung Bromo yang memiliki suasana yang sejuk dan menyenangkan. Nama Potrek sendiri berasal dari bahasa gaul di kalangan masyarakat Jawa Timur yang memiliki arti foto. Dari hal tersebut, semua orang tahu jika pemilik kafe memang mendesain kafe ini untuk menjadi tempat berfoto yang menawan dengan latar belakang pegunungan Bromo.

De potrek coffee batu
De Potrek Coffee Batu

Rute perjalanan untuk menuju lokasi kafe ini pun cukup mudah untuk dijangkau, dimana lokasi De Potrek Batu ini masih termasuk ke dalam wilayah Probolinggo. Alamat kafe berada di Dusun 2 Sapikerep Sukapura, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jika Anda berangkat menuju ke kafe dari arah pusat kota, maka hanya akan menempuh jarak sekitar 22 km saja.

Namun banyak yang merekomendasikan untuk berkunjung ke kafe De Potrek Batu tidak di sore hari karena banyaknya pengunjung yang memperkecil peluang Anda untuk bisa masuk ke area kafe. Maka semakin awal Anda datang di area wisata Bromo semakin besar peluang untuk bisa masuk ke sana. Apabila Anda berangkat dari arah Probolinggo menuju ke wilayah Penanjakan Bromo maka akan menemui kafe ini berada di sebelah kiri jalan yang dilalui.

Baca Juga:  Dago Tea House Wisata Budaya yang Unik

Rute perjalanan yang bisa ditempuh oleh pengunjung wisata ke Bromo terdiri dari jalur yaitu sebagai berikut.

1. Jalur Malang

Yaitu melalui jalur yang melewati kota Batu Malang sembari berkunjung ke wisata lainnya yang ada di kota tersebut. Banyak yang memilih jalur ini karena memang ingin berwisata ke lebih dari satu tempat wisata yang ada di Jawa Timur khususnya kota Malang. Selain itu, jika melewati kota Probolinggo jauh lebih cepat untuk sampai di Penanjakan Bromo ketimbang lewat Malang.

2. Tol baru Trans Jawa

Untuk Anda yang datang dari berbagai kota lainnya sebaiknya turun di stasiun Probolinggo untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan sewaan atau kendaraan pribadi. Adanya tol Trans Jawa bisa membuat Anda sampai di area kota Probolinggo hanya dalam waktu 1,5 jam saja.

Ada beberapa informasi penting yang harus diketahui jika Anda belum pernah datang ke kafe yang hits di area wisata Bromo ini. Bahwa karena penuhnya pengunjung kafe, setiap pengunjung mendapatkan batas waktu berkunjung maksimal selama 2 jam. Maka jangan heran jika ada pengaturan untuk pengunjung yang datang karena antrean untuk masuk ke kafe sangat berderet panjang.

Tips yang berikutnya adalah untuk tidak berkunjung ke kafe De Potrek Batu di waktu akhir pekan. Karena di waktu tersebut merupakan puncak pengunjung wisata datang karena penasaran dengan kafe yang populer di media sosial tersebut.

Jam Buka dan Harga Menu Kafe De Potrek Batu Malang

Setelah menyimak ulasan di atas, tentunya Anda tak perlu kaget jika menemui ada pembagian kloter pengunjung kafe sesuai dengan urutan kedatangan di lokasi. Setelah berhasil masuk ke area kafe, biasanya pelayan akan langsung bergegas mendekat untuk bertanya tentang menu pesanan Anda. Sehingga bisa dibilang kafe ini memiliki pelayanan yang cukup responsif dan memuaskan.

Baca Juga:  Info Lokasi, Harga Tiket Wisata Edum Park

Kafe De Potrek Batu menyajikan makanan dan minuman baik dari skala berat hingga ringan yang cukup lengkap. Mayoritas De Potrek Batu menu merupakan menu khas Nusantara sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda yang menyukai cita rasa makanan khas Indonesia. Kafe ini akan buka dari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 19.00 malam hari, jadi pastikan Anda datang sesuai dengan waktu operasional mereka.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kafe yang berada di area pegunungan Bromo ini, diantaranya yaitu;

a. Pemandangan alam yang mempesona

Kafe ini memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona yaitu pemandangan area wisata Bromo ditemani dengan sejuk dan segarnya udara khas pegunungan. Banyak wisatawan yang ingin menikmati wisata kuliner sekaligus pemandangan alam yang ada disana dengan puas karena lokasi De Potrek Batu memang sangat strategis untuk hal itu.

b. Menu lezat dengan harga terjangkau

Siapa bilang menu yang lezat dan bisa disantap di tempat dengan pemandangan terbaik harus memiliki harga yang mahal? Di tempat ini Anda bisa mendapatkan itu semua tanpa harus merogoh kocek yang terlalu dalam. Menu makanan dan minuman yang disajikan pun merupakan menu khas Nusantara sehingga cocok untuk lidah pengunjung kafe De Potrek Batu malang.

c. Menginap untuk menikmati pemandangan Bromo di malam hari

Menariknya, di lokasi ini Anda juga bisa memilih untuk memesan kamar jika ingin menghabiskan malam di wisata Bromo. Pemandangan Bromo di malam hari yang mempesona sekaligus udara malam khas pegunungan yang dingin menyejukkan tentunya membuat siapa pun ingin menghabiskan malam hari di tempat tersebut bersama keluarga atau pasangan tercinta. Pengunjung bisa memesan kamar yang disediakan pengelola kafe De Potrek Batu dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Serunya Icip-icip Kuliner Khas di Darmaga Sunda Bandung

Semua pengunjung bisa masuk ke dalam kafe tanpa harus membayar tiket masuk dan tiket parkir karena semuanya gratis alias tak dikenai biaya apapun. Hanya saja untuk bisa masuk ke kafe memang tak terlalu mudah, karena seperti yang disampaikan di atas bahwa antrean pengunjung terkadang mengular panjang sehingga Kita harus menunggu antrean masuk sesuai waktu kedatangan di kafe.

Berikut ini adalah harga menu makanan dan minuman yang disajikan oleh kafe De Potrek Batu Malang.

Menu minuman

  • Kopi Piccolo Rp. 28.000,-
  • Kopi Espresso Rp. 25.000,-
  • Kopi Latte Rp. 28.000,-
  • Kopi Long Black Rp. 28.000,-
  • Kopi Piccolo Rp. 28.000,-
  • Kopi Cappucino Rp.28.000,-
  • Kopi Vanilla Latte Rp. 28.000,-
  • Kopi Caramel Latte Rp. 28.000,-
  • Kopi Latte Rp. 28.000,-
  • Kopi Flat White Rp. 28.000,-
  • Kopi Susu Rp.26.000,-
  • Es Kopi Mocca Rp. 33.000,-
  • Es Kopi Susu Rp. 28.000,-
  • Es Kopi Hazelnut Latte Rp.28.000,-
  • Manual Brew Rp.30.000,-
  • Affogatto Rp.35.000,-
  • Cokelat Panas Rp.30.000,-
  • Lemon Ginger Honey To.27.000,-
  • Ginger Latte Rp.25.000,-

Menu Makanan

  • Pisang goreng Rp.17.000,-
  • Kentang goreng Rp. 17.000,-
  • Nasi goreng Rp. 33.000,-
  • Sop Buntut Rp. 47.000,-
  • Mie Goreng Rp. 30.000,-
  • Nasi Ayam Oriental Rp. 41.000,-
  • Koloke Rp. 30.000,-
  • Suz Szechuan Rp. 41.000,-
  • Capcay Rp. 41.000,-
  • Spaghetti Bolognese Rp. 45.000,-
  • Sandwiches Rp. 45.000,-

Demikian ulasan singkat tentang kafe yang hits di Bromo yaitu De Potrek Batu. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata pantai ngobaran

Pantai Ngobaran: Lokasi & Eksotisme Pantai Indonesia

Next Article
Darmaga sunda lembang

Serunya Icip-icip Kuliner Khas di Darmaga Sunda Bandung