Pantai Sendang Biru, Pantai Menakjubkan Di Selatan Kota Malang

Riastri Herliana
Written By Riastri Herliana
Berpengalaman di Social Media baik Facebook, Instagram, Youtube, dan familiar dengan platform blog seperti Wordpress dan Blogspot. Memiliki pengalaman sebagai Customer Service Online untuk menangani informasi pelanggan dan menjadi problem solver. Memiliki kemampuan yang kuat dalam penulisan konten, copy writing, dan media sosial.

Pantai Sendang Biru Kota Malang merupakan salah satu kota terbesar kedua di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata dan salah satunya adalah Pantai Sendang Biru. Pantai yang satu ini memiliki keindahan alam dan terletak di selatan Kota Malang. Pantainya menghadap langsung ke Samudera Hindia yang cukup terkenal dengan ombak besarnya.

Namun, di pantai ini justru memiliki ombak yang tenang sehingga aman untuk bermain di pinggiran pantainya. Pantai ini juga cukup terkenal dengan sumber atau hasil lautnya yang di Malang karena segar. Nah, berikut ini adalah penjelasan mengenai daya tarik, kuliner, fasilitas dan lainnya tentang pantai indah yang ada di Malang satu ini.

Daya Tarik Pantai Sendang Biru

Saat masuk ke kawasan pantai yang satu ini Anda akan disuguhi dengan sederet perahu nelayan yang menepi di pinggiran pantai. Meskipun pantai ini menjadi tempat mata pencaharian oleh nelayan, namun memiliki daya tarik yang cukup menarik tersendiri. Daya tarik yang dimiliki di pantai satu ini adalah :

  • Pemandangan pantai yang indah

Salah satu daya tarik yang dimiliki di Pantai Sendang Biru ini adalah memiliki pemandangan pantai yang indah. Meskipun pantai ini dimanfaatkan oleh nelayan untuk mencari hasil lautnya, namun keindahan pantainya tidak perlu diragukan lagi. Banyak masyarakat yang mengunjungi pantai ini untuk berwisata karena memiliki pasir putih yang indah.

  • Ombak yang tenang

Pantai ini memiliki ombak yang tenang meskipun pantainya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Ditambah lagi memiliki pasir putih sehingga sangat seru jika bermain di pinggiran pantai ini. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain di pantai satu ini karena masih aman.

  • Dapat berburu tangkapan laut

Anda dapat berburu tangkapan laut yang lezat di sekitar pantainya. Pantai ini merupakan salah satu surganya bagi penikmat makanan laut. Di sana ada banyak sekali hasil tangkapan laut yang segar dan juga beragam jenisnya.

Jadi, itu beberapa daya tarik yang ada di Pantai Sendang Biru Malang yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Kuliner di Pantai Sendang Biru

Bagi Anda yang ingin wisata kuliner sambil menikmati keindahan pantai juga bisa. Anda bisa membeli ikan-ikan atau hasil laut lainnya yang masih segar dari nelayan. Selain Anda bisa memilih hasil laut yang masih segar, namun juga bisa langsung diolah dan diantap langsung di sana.

Ada banyak sekali warung-warung makan yang menjual makanan seafood di area pantainya. Anda bisa mencari tempat makan yang lezat sambil menikmati keindahan pantainya.

Fasilitas Wisata di Pantai Sendang Biru

Pantai yang satu ini cukup ramai oleh aktivitas para nelayan dan juga para pengunjung. Ada beberapa fasilitas yang tersedia di sana sehingga pengunjung merasa nyaman. Di pantai ini terdapat area pasar ikan yang bisa Anda kunjungi untuk belanja ikan, kepiting, udang dan hasil tangkapan laut segar lainnya.

Di sana juga tersedia fasilitas umum yang bisa digunakan oleh pengunjung, seperti kamar mandi, mushola, shelter, menara pandang dan pusat informasi. Anda juga bisa memilih warung yang sudah berjejer di dekat pantai untuk menikmati seafood dari hasil tangkapan nelayan yang masih segar sehingga dijamin lezat dan bergizi.

Harga Tiket Pantai Sendang Biru

Anda bisa berwisata di pantai indah ini dengan nyaman karena menyediakan berbagai fasilitas umum dan juga banyak makanan yang lezat dijual di sana. Harga tiket di Pantai Sendang Biru cukup murah dan terjangkau untuk wisatawan, yaitu :

  • Tiket masuk Rp. 5.000,-
  • Roda 2 Rp. 5.000,-
  • Roda 4 Rp. 10.000,-
  • Sewa perahu dayung Rp. 50.000,-
  • Sewa perahu motor Rp. 100.000,-

Rute Perjalanan ke Pantai Sendang Biru

Rute perjalanan menuju ke pantai ini adalah dapat ditempuh melalui jalan yang sama dari Malang. Hampir semua pantai yang ada di Malang berada di garis yang sama, yaitu melalui Jalan Lintas Selatan, Malang. Saat Anda berada di Malang sebaiknya berkunjung langsung ke sejumlah pantai sekaligus.

Jarak dari Kota Malang sampai ke pantainya kurang lebih 70 km dan dapat berkendara menggunakan roda 2 maupun roda 4 dengan durasi sekitar 2 jam dari pusat kota. Anda bisa menuju ke Turen, kemudian belok ke selatan arah Sumbermanjing wetan. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan sampai ke persimpangan Sendang Biru dan di sana ada banyak papan petunjuk jalan menuju ke sejumlah pantai yang ada.

Jam Buka Pantai Sendang Biru

Jam buka pantai ini adalah 24 jam sehingga Anda akan lebih puas eksplor sejumlah pantai yang berada di Selatan Malang ini. Namun pastikan Anda selalu menjaga kebersihan pantainya sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar dan pantainya tetap indah.

Nah, itulah penjelasan mengenai keindahan Pantai Sendang Biru, daya tarik wisata, kuliner, fasilitas, harga tiket, rute perjalanan dan jam buka.

Leave a Comment