Wisata Ecopark Curug Tilu, Ciwidey Bandung

Avatar of k setiawan
Wisata ecopark curug tilu
Wisata Ecopark Curug Tilu

Jika Anda ingin berlibur ke wisata alam, Kota Bandung adalah salah satu daerah yang menyediakan berbagai wisata alam yang menakjubkan, dengan harga yang terjangkau, serta dengan kualitas serta wisata yang tidak bisa Anda dapatkan di lain tempat. Salah satu wisata alam di daerah Bandung yang wajib Anda kunjungi saat berada di daerah ini adalah wisata Ecopark Curug Tilu yang berada di Ciwidey.

Saat liburan, mungkin Anda ingin pergi ke tempat wisata alam yang asri, serta menawarkan keindahan yang tidak bisa Anda nikmati di daerah perkotaan. Saatnya meluangkan waktu bersama teman-teman Anda, keluarga, dan orang tersayang Anda untuk refreshing, melepas penat setelah satu minggu lebih bekerja, dan kota Bandung ini memiliki banyak kawasan wisata alam yang tidak bisa dilewatkan.

Ecopark curug tilu
Ecopark Curug Tilu

Salah satu wisata alam di daerah Bandung yang sedang sangat populer adalah Curug Tilu Ecopark, sebuah obyek wisata alam yang cukup baru di kawasan Ciwidey, Bandung, dan sangat cocok untuk digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, quality time dengan orang tercinta dan melepas penat. Jika kalian berada di daerah Bandung dan sekitarnya, Ecopark Curug Tilu Ciwidey ini sangat direkomendasikan.

Sekilas Info mengenai Ecopark Curug Tilu

Ecopark kawasan curug tilu ini sedang menjadi salah satu obyek destinasi wisata yang sedang populer, dan viral di berbagai media sosial, khususnya untuk kawasan kota Bandung, dan sekitarnya. Obyek wisata yang terbilang masih baru ini, sedang cukup viral dan hits di banyak media sosial, menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga:  10 Tempat Rekreasi di Surabaya Murah dan Unik!

Tempat wisata ini baru dibuka beroperasi pada Bulan November akhir di tahun 2021, dan digadang-gadang akan menjadi salah satu obyek wisata favorit kota Bandung di dua tahun ke depan. Selain menyajikan banyak aktivitas seru, dengan fasilitas lengkap, suasana alam kota Bandung yang sejuk, serta area yang cukup luas seluas 3.7 Hektar sangatlah menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

Jika Anda ingin mengunjungi kawasan Ecopark wisata curug tilu, maka Anda perlu mengetahui segala informasinya, mulai dari lokasi obyek wisata, harga tiket masuk, penginapan, daya tarik yang ada, serta berbagai fasilitas yang ditawarkan disini. Ikuti artikel kami berikut ini untuk mengetahui segala informasi yang perlu diketahui dari obyek wisata alam di Ciwidey yang satu ini.

Lokasi wisata Eco-park Curug Tilu

Untuk lokasi wisata dari Ecopark Curug Tilu ini sangat mudah dijangkau, karena jaraknya dari pusat kota Bandung tidaklah terlalu jauh. Selain itu, Anda bisa mengakses nya melalui jalan raya Rancabali, bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Untuk mengetahui rute terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan aplikasi navigasi Google maps.

Obyek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Rancabali, Kilometer1, Patengan, Kecamatan Rancabali, kota Bandung Jawabarat, kode pos 40973. Untuk rutenya Anda bisa menuju ke arah Ciwidey melalu jalan raya Bandung, lalu mengikutinya ke jalan raya Rancabali. Jarak kota Bandung dengan obyek wisata ini kira-kira berjarak 47 Kilometer dari pusat kota Bandung, atau sekitar 1 jam 30 menit perjalanan dengan mobil.

Harga Tiket Masuk di Ecopark Ciwidey, Curug Tilu

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah, harga tiket masuk yang ditawarkan tidaklah terlalu mahal. Untuk masuk ke wisata Ecopark, pengunjung wajib untuk membayarkan tiket masuk, berikut ini adalah harga tiket masuk yang ditawarkan Ecopark Curug Tilu penginapan harga, tergantung dari weekday dan weekend/hari libur nasional:

  • Weekday (Senin – Jum’at) : Rp 15.000
  • Weekend (Sabtu – Minggu, Hari libur nasional) : Rp 20.000.
Baca Juga:  Rekomendasi 5 Wisata Jogja Ala Jepang Terhits & Viral Di Social Media!

Selain harga tiket masuk, Anda juga harus membayarkan tiket parkir untuk berada di lokasi wisata ecopark. Jika Anda menggunakan kendaraan mobil, maka harga tiket parkirnya sejumlah Rp 4.000, sedangkan jika Anda menggunakan kendaraan motor, maka tiket parkirnya sejumlah Rp 2.000. Cukup murah untuk sebuah tiket parkir kawasan wisata di daerah kota Bandung.

Daya Tarik yang Ditawarkan dari Wisata Ecopark Curug Tilu Ciwidey Bandung

Jika Anda ingin mendapatkan wisata alam yang sangat menyegarkan, maka Anda pasti akan menikmati daya tarik di wisata Ecopark yang satu ini. Daya tarik utama dari kawasan wisata yang satu ini adalah suasana alam yang sangat menyegarkan ala pegunungan kota Bandung, dengan pesona alam yang menawan,

Lokasi dari ecopark yang satu ini, yang terletak di ketinggian lebih dari 1600 meter diatas permukaan laut, menyajikan suasana pegunungan yang asri, sejuk, dan pastinya dengan pesona alam sekitar yang tidak bisa Anda temukan di perkotaan. Tidak hanya suasana alam pegunungan yang sejuk, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, spot foto yang instagrammable, penginapan dan bumi perkemahan.

Sesampainya Anda di kawasan wisata, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri, perbukitan perkebunan teh menghampar luas, serta dikelilingi oleh pepohonan hijau di sekeliling alam lokasi wisata Ecopark. Hal ini membuat pengunjung ingin berlama-lama, betah untuk berada disini, jadi disini juga menawarkan penginapan estetik, yang bisa Anda sewakan per-malamnya.

Beragam aktivitas juga bisa Anda lakukan disini, mulai dari tea walk, hiking di sekitar kawasan wisata dan kebun teh Ciwidey, jelajah alam, wisata outbond, camping ground, atau sekedar menikmati indahnya wisata alam, dan hunting foto-foto selfie sembari menikmati wisata kuliner di sekitar kawasan wisata.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Super Lengkap Paket Pulau Seribu

Fasilitas yang Ada di Eco-Park Curug Tilu

Untuk menjamin kenyamanan pengunjung yang ada di kawasan wisata Ecopark ini, pihak pengelola telah melengkapi kawasan wisata dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Berbagai fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola diantara lain adalah:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet yang bersih, dan banyak
  • Mushola yang bersih
  • Camping Ground untuk Anda yang ingin camping di area ecopark
  • Spot foto yang instagrammable
  • Cafe dan resto untuk bersantai menikmati makanan minuman
  • Gazebo yang bisa disewakan untuk bersantai
  • Fasilitas yang mengikuti segala protokol kesehatan
  • Pusat informasi
  • Toko oleh-oleh
  • Dan fasilitas lain sebagainya.

Itulah dia beberapa fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola Ecopark, dan fasilitas yang diberikan cukup lengkap, dan pastinya membuat Anda nyaman untuk menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan disini.

Tips Mengunjungi Eco-Park Curug Tilu

Jika Anda ingin mengunjungi kawasan wisata Ecopark ini, kami memiliki beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pengalaman maksimal mengunjungi tempat wisata ini.

Pertama, jika Anda ingin menginap, pastikan Anda untuk menyiapkan uang lebih, karena untuk harga penginapan juga bisa berubah sepanjang waktu tanpa pemberitahuan lebih dari pihak pengelola. Kedua, waktu terbaik mengunjungi wisata ini adalah saat pagi hari, dan sore hari untuk menikmati suasana sejuk pagi dan sore hari di pegunungan. Untuk mengunjungi Ecopark Curug Tilu sangat disarankan untuk mengunjunginya bersama keluarga dan orang tercinta

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Tempat rekreasi di makassar

6 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Makassar dan Pantai Losari Ikon Wisata

Next Article
Masjid agung bandung

Masjid Agung Bandung, Wisata Religi Bercorak Khas Arab Sunda