Harga Tiket Masuk Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal Yang Lagi Viral di Tiktok

Larasati Ayeshaputri
Written By Larasati Ayeshaputri
Larasati Ayeshaputri adalah lulusan Hubungan Internasional yang banyak akal dan penuh semangat yang berspesialisasi dalam studi ASEAN dan Asia Tenggara dengan minor dalam studi Timur Tengah. Dia mampu fokus pada detail dan akurasi bahkan jika ditempatkan di lingkungan bertekanan tinggi.

Guci Pemandian Air Panas – Tegal memiliki tempat wisata yang sudah dikenal di seluruh penjuru negeri, yakni pemandian air hangat. Lokasinya berada di salah satu desa yang letaknya di Bumiaji, Kabupaten Tegal.

Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal adalah tempat yang sangat menyenangkan dan menyegarkan. Terletak di Kabupaten Tegal, pemandian ini menyediakan air panas yang sangat nyaman dan menyegarkan. Pemandian ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi, kamar ganti, dan tempat bersantai. Pemandian ini juga memiliki beberapa kolam air panas yang berbeda suhu, sehingga kita bisa memilih suhu air yang sesuai dengan keinginan kita.

Selain itu, pemandian ini juga menyediakan layanan pijat yang dapat membantu kita merelaksasi otot-otot yang tegang. Jika kita ingin bersantai dan menikmati suasana sejuk di pemandian ini, kita bisa memesan tiket di website resmi pemandian ini. Ayo berkunjung ke Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal sekarang juga!

Pemandian air hangat ini berasal dari kaki gunung Slamet yang berada di sebelah utara yang dikenal sebagai pemandian air panas desa Guci. Hampir semua orang Indonesia pernah mendengarnya dan tempat wisata ini sering jadi langganan wisatawan asal pulau Jawa.

Guci pemandian air panas pemda kab tegal ini memiliki daya tarik tersendiri. Sebab desa Guci ini terletak di ketinggian 1.100 mdpl yang membuat suasananya sejuk. Pemandian air panas ini sudah dikenal lama sebagai mata air ajaib oleh warga sekitar.

Tentu saja julukan ini muncul karena airnya yang sangat jernih dan lingkungan yang asri. Hal inilah yang membuat Guci menjadi objek wisata sejak puluhan tahun silam.

Buat Anda yang sedang mencari informasi terkait pemandian air panas Guci, simak tulisan ini sampai selesai karena kami akan berikan info penting serta harga tiket masuknya.

Wisata Pemandian Air Panas Di Tegal

Guci telah menjadi objek wisata pemandian air panas selama puluhan tahun. Disini Anda akan menemukan air panas yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Selain berendam air panas, disini Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang memukau. Ditambah lagi dengan udara khas pegunungan yang sejuk. Hal inilah yang membuat pemandian air panas Guci menjadi pilihan terbaik untuk wisatawan yang Lelah dengan hiruk pikuk ibu kota.

Keajaiban alam yang bisa ditemui di sini yakni air panas yang mengalir alami dari perut bumi. Berbeda dengan pemandian air panas lain yang biasanya mengandung belerang yang memiliki banyak khasiat, di pemandian air panas guci juga memiliki khasiat lain yang bisa menyembuhkan banyak penyakit.

Meskipun sebenarnya belum ada penelitian terkait hal ini, tapi banyak orang yang percaya khasiat air panas dari Guci yang bisa menyembuhkan banyak penyakit. Seperti rematik, kulit gatal, kurap dan lainnya.

Meskipun hal ini masih dianggap mitos, namun banyak pengunjung yang berhasil membuktikannya. Sebab tempat ini merupakan peninggalan dari walisongo yang dipercaya memiliki berkah untuk masyarakat sekitar.

Guci pemandian air panas pemda kab tegal ini memiliki luas selama 210 hektar. Disini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berendam, berenang dan lainnya. Wisata air ini cukup menyenangkan bagi keluarga Anda.

Khususnya untuk Anda yang tinggal di ibu kota, pastinya membutuhkan suasana berbeda yang lebih sejuk. Anda bisa menghabiskan waktu di pemandian air panas Guci. Apalagi disini airnya sangat bersih, tidak berwarna dan tidak berbau.

Berbeda dengan pemandian air hangat yang biasanya mengandung belerang yang memiliki warna dan bau yang cukup menyengat. Guci pemandian air panas pemda kab tegal ini memiliki 25 jenis pancuran air panas dengan berbagai suhu yang berbeda-beda.

Tempat yang bisanya digunakan untuk berendam yakni ada di 10 air terjun, pancuran 13, pancuran 7 dan pancuran 5. Nama-nama pancuran ini menyesuaikan dengan jumlah pancuran yang ada, misalnya pancuran 13 berarti memiliki pancuran sebanyak 13.

Bagi wisatawan yang ingin mendapatkan berkah dari mandi dan meminta permohonan, biasanya mereka akan menuju pancuran 13. Mitos ini sudah jadi rahasia umum di kalangan wisatawan dan sudah dipercaya secara turun menurun sejak nenek moyang kita.

Tak heran banyak wisatawan yang sengaja langsung datang ke Guci dari berbagai daerah di Indonesia hanya untuk merasakan berkah dan membuat permohonan di pancuran 13. Banyak yang berhasil membuktikan, banyak juga wisatawan yang tidak terbukti keinginannya.

Fasilitas Di Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal

Selain pemandian air panas, disini Anda juga akan menemukan 10 air terjun yang sangat memukau. Salah satunya air terjun Jedor yang bisa Anda kunjungi dengan menyewa kuda untuk berkeliling. Harga sewa kuda di tempat ini juga tergolong murah.

Agar bisa meningkatkan kenyamanan para wisatawan, pihak pemkab Tegal menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Seperti penginapan berupa losmen, villa, homestay, hotel berbintang dan fasilitas lain yang tak kalah menarik.

Selain penginapan, disini Anda juga akan menemukan lapangan sepak bola, lapangan tenis, kolam renang, camping ground, wisata hutan dan hiking sambil menikmati suasana hutan rindang Gunung Slamet.

Guci pemandian air panas pemda kab tegal juga memiliki tempat wisata lain yang tak kalah menarik yaitu Guciku Hot Waterboom Tegal. Wahana ini merupakan permainan baru yang berada di area pemandian air panas.

Wahana waterboom ini terdiri dari kolam renang, arung jeram, kolam rendam dan kolam badan. Selain itu disini juga disediakan berbagai fasilitas tambahan yang mempermudah wisatawan seperti ruang ganti, ruang bilas, restoran, penginapan dan toko souvenir yang bisa Anda beli untuk buah tangan.

Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai penginapan terdekat dari Guci pemandian air panas pemda kab tegal. Anda bisa sesuaikan dengan budget yang sudah Anda siapkan. Jika Anda datang beramai-ramai bersama keluarga besar, maka nikmati kesejukan Guci dengan memilih homestay.

Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal Lokasi

Jika Anda ingin berkunjung ke pemandian air panas Guci, maka siapkan waktu yang cukup banyak untuk menikmati keindahan alamnya. Lokasi pemandian air panas ini berada di Jl. Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal.

Jarak dari kota tegal ke Guci ini memakan waktu kurang lebih 40 menit, karena lokasinya yang berada di kaki gunung Slamet. Anda akan menemukan jalanan berliku yang cukup tajam.

Perhatikan medan sepanjang perjalanan karena cukup curam, apalagi bagi Anda yang melewati jalan-jalan pedesaan. Anda akan bertemu dengan wisatawan lain yang berasal dari ibu kota yang ingin mengobati penyakit kulit dengan berendam air panas di Guci.

Untuk mencapai Guci, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti mini bus. Anda akan menemukan berbagai transportasi umum yang biasanya digunakan wisatawan untuk pergi ke Guci.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci

Guci pemandian air panas pemda kab tegal harga tiket masuk menyesuaikan usia. Di pemandian air panas ini Anda akan menemukan kolam yang berbayar dan yang gratis. Anda bisa menikmati kolam mana saja yang diinginkan.

Berikut ini tiket masuknya:

  1. Weekday
  • Dewasa: Rp. 5000 (termasuk asuransi Jasa Raharja)
  • Anak-anak: Rp. 4.500 (termasuk asuransi Jasa Raharja)
  1. Weekend
  • Dewasa: Rp. 7000 (termasuk asuransi jasa Raharja)
  • Anak-anak: Rp. 6.500 (termasuk Jasa Raharja)

Demikian beberapa informasi terkait Guci pemandian air panas pemda kab tegal. Anda bisa berkunjung kapan saja karena tempat ini selalu ramai wisatawan. Pastikan Anda tetap gunakan masker dan menjaga protocol kesehatan selama di Guci.

Leave a Comment