Havana Hills, Wisata Yang Viral & Instagramable Di Cilacap

Avatar of k setiawan
Havana hills
Havana Hills

Tempat wisata di Indonesia itu sekarang ini semakin banyak, salah satunya ada di kota Cilacap, namanya adalah Havana Hills. Kota Cilacap memang memiliki beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi untuk bisa dijadikan destinasi wisata pada saat liburan. Dan tempat wisata ini memang cukup menarik dan juga memiliki banyak daya tarik yang membuat Anda harus mengunjunginya.

Havana Hills Cilacap ini memang terbilang masih cukup baru, akan tetapi sudah sangat siap untuk menjadi tempat wisata yang nyaman. Tentunya sebelum Anda menuju ke lokasi wisata tersebut, Anda harus mencari tahu dulu beberapa informasi mengenai tempat tersebut. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui bila ingin mengunjungi tempat wisata ini.

Lokasi Dan Alamat

Hal yang pertama kali harus Anda ketahui bila ingin mengunjungi tempat wisata di Cilacap ini adalah mengetahui lokasi pasti dan alamatnya. Tempat wisata ini alamatnya di Desa Jeruk Legi kulon, Kecamatan Jeruk Legi, kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Anda bisa dengan mudah ke Havana Hills ini, karena akses jalan dan lain sebagainya sudah cukup baik, dan bisa dilewati motor dan mobil.

Havana hills, wisata yang viral & instagramable di cilacap

Untuk saat ini 4 akses jalur yang bisa menuju ke tempat wisata ini, dan akses utamanya itu ada di jalan provinsi selebar 8 meter. Kemudian Anda akan berlanjut ke jalan yang lebih sempit yakni 500 meter untuk sampai ke lokasi wisata Havana Hills Jeruklegi ini. Dan kemudahan akses ini membuat sayang kalau Anda melewatkan berkunjung pada saat Anda sedang berwisata di Cilacap.

Havana hills cilacap
Havana Hills Cilacap

Daya Tarik

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang menarik dari tempat wisata ini, yang membuat Anda seharusnya mengunjungi lokasi wisata ini. Tapi mungkin masih ada banyak sekali orang yang belum memahami mengenai kelebihan dan juga daya tarik yang dimiliki tempat ini. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa hal yang dimiliki oleh lokasi wisata ini yang menjadi daya tarik utama tempat wisata Havana Hills ini.

Baca Juga:  Cimory Puncak Destinasi Terbaik Untuk Liburan Keluarga
Havana hills
Havana Hills
  • Memiliki Konsep Yang Unik

Hal yang pertama bisa menjadi daya tariknya itu jelas dari sisi konsepnya, di mana konsep dari tempat wisata ini adalah wisata selfie. Bukit di Cilacap ini merupakan area agrowisata juga yang tentunya menjadi salah satu wisata yang cukup menarik saat ini. Dengan adanya fasilitas yang lengkap membuat bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk berlibur bersama keluarga.

  • Pemandangan Yang Sangat Indah

Lalu hal yang kedua adalah pemandangan, karena biar bagaimana pun ini adalah sebuah bukit yang pasti menawarkan pemandangan yang menawan. Karena konsepnya adalah untuk selfie, maka sudah pasti latar belakang pemandangannya pun akan sangat indah. Selain itu juga dari kawasan bukit ini pun Anda akan bisa melihat langsung gemerlap kawasan industri di Cilacap.

Salah satu waktu yang paling menarik untuk mengunjungi lokasi wisata ini adalah di malam hari, pemandangannya sangat indah lho. Karena di malam hari Anda akan melihat pemandangan dari perpaduan bintang-bintang dan juga gemerlap lampu di kawasan industri yang luas di Cilacap. Ini menjadi salah satu daya tarik yang besar dari Havana Hills ini.

  • Spot Foto Yang Instagramable

Daya tarik yang berikutnya adalah soal spot foto, karena memang ada cukup banyak spot foto yang ada di kawasan bukit ini. Spot foto yang dimiliki itu memang terbilang sangat instagramable, sehingga bisa mempercantik profil sosial media Anda. Jadi memang sesuai dengan konsep wisata selfie, pemandangan alam yang indah dan spot menarik seperti balon udara dan ayunan di kawasan wisata ini.

  • Bisa Reservasi Online

Daya tarik yang selanjutnya adalah reservasi, ternyata Anda itu bisa lho reservasi dulu untuk bisa masuk ke kawasan perbukitan ini. Sehingga pada saat Anda ke sana, Anda bisa langsung masuk dan menikmati kawasan wisata bukit di Cilacap. Dan tempat wisata ini memiliki situs resmi, sehingga Anda bisa langsung reservasi secara online Havana Hills ini.

Baca Juga:  Rekomendasi Destinasi Wisata Outbound Malang

Untuk reservasi biasanya Anda akan bisa reservasi untuk wahana yang ada di dalam kawasan wisata bukit tersebut. Selain itu juga Anda bisa reservasi untuk spot camping, karena di sana Anda bisa camping juga.

Harga Tiket

Informasi selanjutnya yang juga harus Anda ketahui informasi Havana Hills tiket masuk, karena Anda itu perlu membayar tiket untuk masuk. Untuk harganya sendiri memang cukup terjangkau, karena hanya sekitar 15 ribu Rupiah saja per orangnya. Meskipun ini hanya untuk tiket masuk saja, untuk wahana permainan, camping ground, dan parkir itu mungkin ada tambahan biaya.

Anda mungkin perlu mencari update informasi mengenai harga sebelum Anda pergi mengunjungi lokasi wisata tersebut. Karena harga tiketnya itu sangat mungkin untuk mengalami perubahan tanpa adanya pemberitahuan, jadi Anda yang harus mencari update informasinya.

Untuk bisa berfoto pun ada biaya tambahan lagi ya, dan itu tergantung dari spot fotonya. Berikut ini daftar spot foto dengan harganya per orang.

  1. Selfie Garden dan reflecting pool harga 10 ribu
  2. Sky Baloon dan Havana Aeroplane harganya 20 ribu
  3. Wall Climbing dan Sky Glass harganya itu adalah 30 ribu

Jam Operasional

Selain itu Anda juga perlu tahu soal jam operasional atau jam buka dari wisata ini, dan jam bukanya itu tentunya ada daftarnya tersendiri. Dan berikut ini kami akan jelaskan jam operasional dari tempat wisata Havana Hills, supaya Anda datang pada saat jam tersebut.

  1. Untuk Senin sampai Jumat itu bukan mulai dari jam 10 sampai jam 9 malam
  2. Sementara untuk hari Sabtu dan hari libur nasional yang lainnya itu buka jam 10 sampai jam 9 malam
  3. Khusus untuk hari minggu itu bukan mulai dari jam 8 malam sampai dengan jam 9 malam.
Baca Juga:  9 Tempat Wisata Trawas Prigen Yang Hits Dan Menawan

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini pun terbilang sangat lengkap, sehingga Anda akan bisa berwisata dengan nyaman. Berikut ini beberapa fasilitas yang mungkin bisa Anda dapatkan dan temukan di tempat wisata perbukitan yang ada di Cilacap ini.

  1. Area parkir yang terbilang sangat luas, sehingga Anda tidak perlu bingung memarkirkan kendaraan.
  2. Ada pusat informasi dan juga tempat penjualan tiket masuk
  3. Ada banyak wahana permainan yang seru, namun tentunya ada biaya tambahan untuk memainkannya.
  4. Ada Coffee Shop dan juga Food Court yang menyediakan berbagai jenis makanan yang menarik untuk dicoba.
  5. Ada Gazebo dan juga tempat duduk yang nyaman untuk orang-orang bisa beristirahat sejenak.
  6. Fasilitas umum seperti toilet dan juga mushola pun tersedia, sehingga Anda pasti akan bisa lebih nyaman.
  7. Ada juga camping ground di Havana Hills
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Gunung puntang

Wisata Gunung Puntang untuk Pecinta Alam

Next Article
Sawah lukis binjai

Daya Tarik 9 Tempat Wisata Di Binjai Yang Lagi Hits Plus Info Tiket Masuk