Jatim Park 4: Harga Tiket dan Wahana

Riastri Herliana
Written By Riastri Herliana
Berpengalaman di Social Media baik Facebook, Instagram, Youtube, dan familiar dengan platform blog seperti Wordpress dan Blogspot. Memiliki pengalaman sebagai Customer Service Online untuk menangani informasi pelanggan dan menjadi problem solver. Memiliki kemampuan yang kuat dalam penulisan konten, copy writing, dan media sosial.

Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak wahana bermain yang menyenangkan, mulai dari Jatim Park 1 hingga Jatim Park 4 semuanya memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi.

Salah satu kota di Jawa Timur yang menyuguhkan destinasi favorit ialah Kota Batu, hal ini karena lokasinya di area perbukitan sehingga memiliki udara yang sejuk serta topografi alam yang begitu memukau. Di Kota Batu juga banyak pilihan destinasi wisata mulai dari destinasi wisata alam, taman bermain, agrowisata hingga café untuk sekedar ngopi cantik.

Apa itu Jatim Park 4?

Jatim Park 4 Malang merupakan salah satu destinasi wisata baru di daerah Malang, Jatim Park Group memang sudah sangat terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Jatim Park 4 atau yang dikenal dengan Baloga Batu ini merupakan destinasi wisata yang menawarkan banyak wahana permainan jika dibandingkan Jatim Park lainnya.

Wisata Jatim Park 4 Batu Love Garden Malang
Wisata Jatim Park 4 Batu Love Garden Malang

Selain itu, di objek wisata ini mengambil sebuah konsep berupa tumbuh-tumbuhan yang terdiri atas kurang lebih 600 varietas tanaman yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Kata Baloga merupakan singkatan dari Batu Love Garden, itu sebabnya di dalamnya mengambil konsep tanaman layaknya sebuah kebun.

Selain itu, di sini juga menyuguhkan sebuah sarana edukasi yang menggunakan konsep kekinian. Objek wisata dengan luas sekitar 7 hektar ini sebagian besar merupakan area outdoor, sedangkan untuk bagian indoor Anda bisa mendapati berbagai replika bunga.

Tiket Masuk dan Lokasi Jatim Park 4

Sebelum membahas mengenai wahananya, maka alangkah baiknya Anda mengetahui harga tiket masuk Jatim Park 4, adapun harga tiketnya ialah Rp 60.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan dikenakan biaya sebesar Rp 90.000 per orang.

Sedangkan untuk lokasinya ialah di Jawa Timur, tepatnya di Kota Batu, Bumiaji, di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91. Lokasi wisata tidak jauh jika dari alun-alun kota Batu. Untuk rute yang bisa dilalui Anda bisa saja mencarinya pada Google Maps untuk mendapatkan rute terbaik agar bisa terhindar dari kemacetan serta jalanan yang kurang baik.

Wahana yang Terdapat di Jatim Park 4

Wisata Batu Love Garden ini terdiri atas beberapa zona dengan suguhan atraksi yang berbeda-beda setiap harinya. Berbicara tentang wahana Jatim Park 4 maka Anda akan mendapati banyak wahana. Adapun beberapa wahana yang ada di Jatim Park 4, di antaranya:

Zona Dried Flower

Wahana pertama pada Jatim Park 4 ialah Zona Dried Flower yang merupakan suatu zona yang berisi bunga-bunga yang sudah kering. Bunga kering di sini dirangkai dengan berbagai kreasi yang cantik sehingga menghasilkan rangkaian bunga yang estetik dan cantik. Bunga-bunga yang ada di sini termasuk bunga langka yang jarang sekali di temukan di Indonesia.

Zona Fresh Flower

Selain Zona Dried Flower, ada juga Zona Fresh Flower, di mana awal perjalanan Anda akan disambut dengan bunga yang cantik dan warna-warni. Bunga tersebut merupakan bunga segar yang dibentuk menjadi bentuk yang indah dan bermacam-macam.

Zona Artificial Flower

Selain itu, ada juga Zona Artificial Flower, di sini terdapat bunga tiruan yang biasanya digunakan untuk kepentingan dekorasi. Bunga artificial ini akan dikreasikan pada vas, kayu, serta bambu yang ada pada zona ini.

Zona Aquaponik dan Hidroponik

Zona selanjutnya ialah Zona Aquaponik dan Hidroponik. Pada zona ini Anda akan bisa belajar bagaimana sayur-sayuran tumbuh dengan baik di zona aquaponic. Pada zona ini Anda akan melihat berbagai sayuran dan buah-buahan yang ditanam dengan media hidroponik dan aquaponic.

Café De’Orchid

Wahana selanjutnya ialah café De’Orchid, di café ini Anda bisa menemukan berbagai tanaman anggrek yang sangat bermacam-macam seperti anggrek bulan, anggrek hartinah, serta berbagai jenis anggrek lainnya yang bisa untuk di bawa pulang.

Bagi Anda yang memiliki hobi mengoleksi anggrek bisa mengunjungi tempat ini karena termasuk surganya Anggrek. Di sini juga tersedia berbagai minuman dan makanan, Anda bisa memesannya sambil menikmati keindahan dari bunga anggrek.

Jatim Park 4 Batu Love Garden Malang
Jatim Park 4 Batu Love Garden Malang

Tropical Fruit Garden

Di zona ini terdapat berbagai jenis buah tropis yang cukup banyak, mulai dari buah-buahan yang sebelumnya sudah diketahui sampai dengan buah-buahan yang sebelumnya belum diketahui sama sekali. Adapun beberapa buah tersebut seperti buah black sapote, buah araza dan buah miracle fruit.

Bonsai Corner

Selain ada zona yang berisi buah-buahan, ada juga zona yang disebut dengan bonsai corner. Bonsai corner merupakan tempat yang di dalamnya terdapat tanaman bonsai dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Rose Garden

Rose garden merupakan taman yang berisi bunga mawar, di taman ini Anda bisa duduk santai sambil menikmati keindahan dari bunga mawar yang mengelilingi taman.

Rumah Kupu

Rumah kupu merupakan salah satu wahana yang paling banyak diminati. Hal ini karena di dalamnya terdapat berbagai jenis kupu-kupu, mulai dari kupu-kupu gajah, belalang hingga kaki seribu. Wahana ini bisa dijadikan sebagai salah satu sarana edukasi bagi buah hati dalam memperkenalkan hewan-hewan yang lucu dan indah.

All about Mushroom

Wahana selanjutnya yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Jatim Park 4 ialah All about Mushroom. Sesuai dengan namanya, wahana ini merupakan zona jamur, semua jenis jamur hampir ada semua di sini, mulai dari jamur kuping, jamur linzhi, jamur kancing, jamur tiram serta jamur lainnya. Di zona ini Anda bisa belajar cara untuk budidaya jamur.

All about Orange

Di zona ini para pengunjung bisa belajar mengenai berbagai jenis citrus atau jeruk. Selain itu, di sini juga akan diberitahu cara untuk menanam berbagai jenis citrus yang baik dan benar.

Taman Gaya

Wahana selanjutnya yang wajib dikunjungi ialah taman gaya. Taman gaya ini merupakan sebuah bangunan dengan sebuah gaya arsitektur yang berasal dari 4 negara yaitu Yunani, Jepang, Amerika dan Spanyol.

Camel Ride

Camel ride merupakan sebuah wahana yang mana kita bisa menaiki onta untuk mengelilingi taman bunga, momen ini termasuk momen yang sangat mengesankan karena Anda akan menaiki onta yang tinggi.

Begonia Green House

Wahana selanjutnya ialah Begonia Green House yang merupakan rumah kaca yang dipenuhi dengan berbagai tanaman gantung yang indah dan menarik perhatian.

Walang Green House

Walang Green House merupakan sebuah green house yang berbentuk belalang, di mana di dalamnya terdapat sebuah tanaman seperti kaktus dan kantung semar yang unik.

Hamparan bunga

Di sini juga terdapat taman yang dipenuhi dengan ratusan bunga berwarna- warni yang mana memiliki latar belakang yang sangat bagus berupa Gunung Arjuno Welirang.

Nah, itulah tadi informasi lengkap mengenai Jatim Park 4, wahana bermain serta wahana edukasi mengenai tumbuhan yang menjadi favorit banyak keluarga. Bagi Anda yang bingung menentukan objek wisata yang cocok untuk keluarga, maka Baloga merupakan solusi terbaik. Selamat berlibur bersama dengan keluarga tercinta ya

Leave a Comment