Kopi Blirik, Sensasi Minum Kopi Dengan Vibe Zaman Dulu

Annisa Kasih Pertiwi
Written By Annisa Kasih Pertiwi
Lulusan linguistik Prancis. Berpengalaman dalam penulisan konten SEO, penulisan kreatif, blogging, dan copywriting. Saat ini menulis untuk blog kesehatan & gaya hidup keluarga theAsianparent Indonesia.

Kopi Blirik – Kota Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah yang mempunyai wilayah cukup luas dan juga mempunyai banyak tempat wisata menarik. Untuk Anda yang sedang liburan sebaiknya coba datangi kota Semarang ini karena saat ini ada satu tempat yang sangat viral. Tempat tersebut bernama Kopi Blirik yang menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang populer di Kota Semarang yang juga tengah hits dan viral.

Sebenarnya tempat ini bukanlah tempat baru tetapi baru sekarang ini dikenal luas masyarakat Indonesia karena tempat ini sudah mempunyai banyak sekali fasilitas yang nantinya dapat digunakan dan dinikmati pengunjung. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tempat ini bisa simak ulasan berikut ini.

Daya Tarik Kopi Blirik di Semarang

Semarang memang menjadi salah satu kota terbaik yang dimiliki Indonesia karena kota ini mempunyai banyak sekali tempat wisata yang cocok didatangi bersama keluarga maupun bersama pasangan. Salah satu tempat yang saat ini harus dikunjungi adalah Kopi Blirik Semarang, tempat wisata kini berupa cafe atau tempat makan yang dapat dijadikan tempat nongkrong bersama keluarga. Tempat ini mempunyai banyak sekali daya tarik dan apa saja daya tariknya? Penasaran bukan, langsung saja simak di bawah ini.

Menyuguhkan Pemandangan Alam Yang Begitu Indah

Untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan sangat disarankan untuk mendatangi Kopi Blirik karena tempat ini bukan saja menyediakan makanan yang enak tetapi juga menyuguhkan panorama alam yang begitu indah. Keindahan alam yang seperti itu sudah pasti tidak dapat dilihat di daerah perkotaan karena di perkotaan sudah banyak gedung tinggi yang menjulang dan sudah tidak ada lagi lahan kosong yang ditanami pepohonan rindang.

Kopi Blirik Semarang
Kopi Blirik Semarang

Kalau di tempat ini nantinya pengunjung bisa melihat pemandangan persawahan yang begitu indah dan tertata sangat rapi. Pengunjung bisa menikmati pemandangan tersebut sambil minum kopi dan sambil mencoba menu-menu makanan yang sudah disediakan tempat ini. Pengunjung juga bisa bersantai di bangunan Joglo yang sangat vintage dan juga Instagramable.

Menawarkan Suasana Vintage atau Zaman Dulu

Anda kalau sudah merasa bosan dengan cafe-cafe yang ada di perkotaan sebaiknya datangi tempat ini karena tempat ini berbeda dengan cafe yang umumnya ditemukan di kota-kota besar. Kalau di cafe yang ada di kota besar biasanya mengusung tema modern atau futuristik dan banyak yang merasa bosan dengan cafe dengan tema seperti itu.

Kalau di tempat ini sangat berbeda sebab konsep kafe ini lebih condong ke arah vintage, hampir semua perabotan yang ada di dalam cafe merupakan perabotan yang dibuat sama persis bentuknya dengan perabotan di zaman dulu. Dengan adanya perempatan tersebut membuat nuansa vintage semakin terasa di cafe ini.

Fasilitas Lengkap

Jika biasanya nongkrong di cafe hanya akan mendapatkan dan minuman saja tetapi berbeda kalau nongkrong di Kopi Blirik ini karena yang didapatkan oleh pengunjung tidak akan dapat diperoleh di cafe lainnya. Tempat ini sudah mempersiapkan fasilitas lengkap untuk pengunjung cafe dengan harapan pengunjung cafe akan betah dan terus memesan makanan.

Untuk fasilitas yang nantinya bisa dinikmati oleh pengunjung sangatlah lengkap, seperti free WIFI, saung atau gazebo kecil. Semua fasilitas yang sudah disebutkan tadi bisa digunakan sepuasnya karena semua fasilitas tersebut gratis. Meskipun gratis bukan berarti bisa asal menggunakan karena pengunjung tetap harus memperhatikan kebersihan dan juga mematuhi aturan yang berlaku di cafe.

Menu Makanan Beragam dan Enak

Anda kalau mulai bosan dengan menu-menu makanan modern yang seringnya ditawarkan di cafe-cafe kota maka perlu coba untuk datang ke cafe ini. Menu makanan di tempat ini terbilang sungguh unik, umumnya cafe lebih memilih untuk menyajikan makanan modern agar nantinya anak-anak muda mau singgah untuk menyantap menu makanan yang telah tersedia.

Kalau cafe ini malah memilih untuk menyajikan makanan tradisional tempo dulu yang belum dikenal anak muda zaman ini. Menu makanan tradisional yang bisa dinikmati di tempat ini adalah sayur lodeh, sayur bening, pepes ikan dan masih banyak yang lainnya. Meskipun menunya seperti itu tetap ramai pengunjung karena rasa makanannya enak.

Daftar Menu Makanan

Kopi Blirik ini bukan saja menyediakan kopi saja tetapi ada juga menu makanan lainnya yang dapat dipesan oleh pengunjung. Untuk menunya terdiri dari menu makanan dan juga menu minuman dan setiap menu makanan ataupun minuman harganya sangat terjangkau. Untuk tahu apa saja menunya bisa lihat daftarnya berikut ini.

  • Menu Minuman
  • Wedang Uwuh 10k
  • Coklat 15k
  • Wedang Jahe 7k
  • Kopi Susu 20k
  • Kopi Tubruk 20k
  • Teh Panas atau Es Teh 4k
  • Lemon Tea 10k
  • Americano 15k
  • Susu Coklat 10k
  • Jeruk Uwuh 8k
  • Menu Makanan
  • Opor Ayam 15k
  • Pepes Pindang Kemangi 9k
  • Kepala Bebek 5k
  • Bebek Mercon 20k
  • Sayur Langit 8k
  • Ayam Goreng Kampung 30k
  • Pepes Kakap 8k
  • Terong Balado 5k
  • Sambal Panggang 8k
  • Bebek Goreng 35k

Daftar harga Kopi Blirik yang sudah disebutkan tadi bisa berubah tergantung dari kebijakan pihak cafe jadi Anda perlu mengikuti terus informasi terbaru mengenai harga tersebut di Instagram resmi milik cafe ini.

Fasilitas Yang Disediakan

Pengunjung Cafe ini selalu merasa nyaman dikarenakan pihak pengelola telah menyediakan berbagai macam fasilitas untuk membuat semua pengunjung merasa nyaman. Untuk fasilitas yang nantinya bisa didapatkan secara gratis oleh pengunjung seperti berikut ini.

  • Tempat ibadah
  • Toilet umum
  • Tempat parkir yang sangat luas
  • Spot foto unik
  • Live music
  • Dan sebagainya.

Semua fasilitas yang sudah disebutkan tadi bebas digunakan, tetapi tetap harus memperhatikan penggunaan yang benar agar nantinya fasilitas tetap terjaga.

Alamat Lengkap

Ada yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu merasa bingung karena tempatnya tidak terlalu jauh dari Kawasan Industri Bukit Semarang Baru City. Kalau berada di jalan raya bisa masuk dan langsung menuju ke arah barat kurang lebih 10 menit, Kopi Blirik lokasi berdekatan dengan Masjid Kapal yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Padaan, Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kalau ternyata masih bingung bisa manfaatkan aplikasi Google Maps dan tinggal pilih rute perjalanan yang paling cocok dengan jenis kendaraan yang digunakan.

Jam Buka Cafe

Cafe ini buka setiap hari dan untuk jam operasionalnya berbeda untuk hari Senin sampai Jumat dan juga hari Sabtu sampai dengan minggu. Kalau hari Senin sampai dengan Jumat buka pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 19.00, kalau hari Sabtu Minggu bukanya lebih awal yaitu pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00. Jika mengunjungi Kopi Blirik ini saat liburan sebaiknya booking tempat terlebih dahulu karena di waktu liburan biasanya tempat sangat ramai dan bisa jadi tidak mendapatkan kursi.

Leave a Comment