Leuwi Kunten Sentul Bogor, Daya Tarik, HTM, dan Fasilitas

Avatar of k setiawan
Leuwi kunten sentul bogor
Leuwi Kunten Sentul Bogor

Ada banyak sekali tempat yang sangat menarik di kawasan Sentul Bogor. Mungkin kamu tidak asing dengan Leuwi Kunten Sentul Bogor yang sangat ramai dikunjungi untuk menghabiskan waktu luang. Kawasan ini memang memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan udara yang sejuk.

Kawasan ini diminati oleh para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota. Apalagi ketika akhir pekan, pengunjung membludak untuk berwisata bersama keluarga.

Leuwi Kunten Tempat Wisata Baru Di Sentul Bogor

Sebenarnya, Leuwi Kunten ini merupakan wisata baru yang ada di kawasan Sentul. Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan, bisa berkunjung ke sini karena dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Leuwi Kunten adalah objek wisata alam yang belum lama berdiri, tetapi perkembangannya sangat pesat karena dikelola dengan baik oleh pengelola wisata. Area wisata memiliki pemandangan alam yang sangat indah, bahkan ada berbagai tempat yang sangat menarik. Misalnya di sini terdapat sungai yang dangkal dengan air yang jernih. Jadi para pengunjung bisa bermain air di tempat tersebut.

Sebagai salah satu tempat wisata yang baru, Leuwi Kunten memiliki keistimewaan dan daya tarik tersendiri. Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata alam di Sentul Bogor ini, maka perlu mengetahui beberapa informasi mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, HTM, dan lokasinya.

Tempat ini cukup populer dan ramai diperbincangkan di media sosial seperti Tiktok, Instagram, dan lain-lain. Jadi jangan melewatkan wisata Leuwi Kunten ketika liburan ke Kota Bogor.

Daya Tarik Wisata Leuwi Kunten

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa Leuwi Kunten Sentul Bogor memiliki daya tarik yang memikat para pengunjung. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Baca Juga:  Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya

Bahkan para wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru di kawasan wisata. Pastinya objek wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama rombongan keluarga, pasangan, dan teman.

Kamu akan mendapatkan pengalaman yang seru di tempat yang menyenangkan. Berikut merupakan beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Leuwi Kunten.

·         Sungai yang Jernih

Leuwi Kunten sangat cocok dikunjungi oleh orang-orang yang terbiasa tinggal di daerah perkotaan padat penduduk. Pasalnya, di sini mereka bisa menikmati keindahan aliran sungai dan menyatu dengan alam.

Nah apabila kamu adalah salah satu penduduk kota yang padat, berkunjunglah ke tempat wisata ini. Uniknya, aliran sungai di wisata Leuwi Kunten memiliki arus yang tidak begitu deras. selain itu, airnya juga jernih sehingga sangat seru untuk bermain air di sini.

Namun meskipun tidak begitu deras, kamu harus tetap berhati-hati dan waspada ketika bermain ya. Apalagi ketika membawa anak, harus tetap didampingi saat bermain air.

·         Akses yang Mudah

Perlu diketahui bahwa objek wisata alam yang populer ini diminati oleh banyak orang karena aksesnya yang mudah. Untuk menuju lokasi, tidak membutuhkan usaha yang terlalu keras, karena jalan untuk menuju lokasi wisata merupakan jalan raya yang mulus. Meskipun di jalan yang mendekati lokasi wisata tidak begitu lebar.

Selain itu, tempat wisata ini mempunyai fasilitas yang lengkap dengan harga tiket yang terjangkau. Dengan berbagai kemudahan dan kemurahan aksesnya, membuat banyak orang memilih Leuwi Kunten sebagai destinasi wisata.

Kamu pasti akan merasa nyaman dan ingin berlama-lama di sini. Sangat pas jika pergi berwisata ke Leuwi Kunten Sentul Bogor bersama keluarga.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Bogor untuk Healing

·         Wisata Kuliner

Untuk kamu yang mengunjungi objek wisata Leuwi Kunten, tidak perlu khawatir perihal makanan. Sembari menikmati keindahan alam, kamu bisa menikmati kuliner yang sangat lezat dengan pilihan menu yang lengkap.

Di sini terdapat warung makan yang menyediakan kuliner enak yang harganya terjangkau. Kapan lagi bisa menikmati keindahan alam sambil kulineran.

·         Ruang Karaoke

Uniknya lagi, di sini terdapat ruang karaoke yang bisa kamu gunakan untuk bernyanyi karaoke bersama teman atau keluarga. Jadi jika ingin menikmati hiburan lainnya di Leuwi Kunten, tidak perlu merasa khawatir. Tentunya kamu bisa memanfaatkan ruang karaoke dengan menghubungi karyawan terlebih dahulu.

Hadirnya ruang untuk karaoke bersama keluarga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisata ini. Sangat jarang wisata alam yang menyediakan sarana yang kekinian seperti ruang karaoke tersebut. Untuk menikmati karaoke di Leuwi Kunten, ada tarif harganya ya.

·         Spot Foto yang Instagramable

Saat berkunjung ke tempat wisata, jangan lupa untuk membawa kamera. Jadi bisa mengabadikan setiap momen yang seru di tempat wisata tersebut.

Nah jika kamu mengunjungi wisata Leuwi Kunten, kamu dapat mengambil gambar sepuasnya. Di sini terdapat berbagai spot foto yang sangat unik dan menarik. Apalagi dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah membuat hasil jepretan foto lebih aesthetic.

Jangan khawatir kehabisan spot foto, karena hampir di semua sudut tempat di sini sangat indah. Cocok bagi kamu yang suka upload foto di sosial media.

HTM Ke Wisata Leuwi Kunten

Apabila ingin mengunjungi tempat wisata Leuwi Kunten Sentul Bogor, perlu membayar tiket masuk dengan tarif Rp15.000 per orang. Sangat terjangkau bukan? Selain tarif tiket masuk, ada juga biaya lainnya seperti informasi berikut ini.

  • HTM hari biasa: Rp15.000
  • HTM akhir pekan: Rp20.000
  • Parkir motor: Rp5000
  • Parkir mobil: Rp10.000
  • Sewa gazebo: Rp20.000
  • Sewa ban, pelampung, helm: Rp25.000
Baca Juga:  Liburan Seru di Kalasenja Family Camping Yang Wajib Kamu Coba

Harga di atas merupakan tarif biaya ke Leuwi Kunten sebagai gambaran anggaran jika ingin berwisata ke sini. Perlu dicatat, bahwa harga tersebut tidak bersifat tetap, karena bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Namun informasi harga di atas dapat dijadikan sebagai patokan ketika akan liburan ke wisata Leuwi Kunten. Dengan tarif yang terjangkau, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dan keindahan alam yang ada.

Fasilitas Di Wisata Leuwi Kunten

Sebagai salah satu tempat wisata di Sentul Bogor yang ramai pengunjung, tentunya fasilitas yang disediakan juga lengkap. Pengelola wisata selalu berupaya untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi para wisatawan.

Dengan adanya fasilitas yang lengkap di Leuwi Kunten Sentul Bogor maka diharapkan para pengunjung dapat lebih nyaman saat berada di area tersebut. Berikut ini merupakan beberapa fasilitas penunjang yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Stop kontak
  • Spot foto instagenic
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Ruang karaoke
  • Tempat duduk
  • Fasilitas protokol kesehatan
  • Aktivitas menarik
  • Perlengkapan berenang
  • Dan lain-lain.

Lokasi Dan Jam Operasional Wisata Leuwi Kunten

Tempat wisata Leuwi Kunten Sentul Bogor berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat kota, butuh waktu kurang lebih 34 menit dengan jarak sekitar 21 km.

Apabila kamu ingin berwisata ke sini, berkunjunglah di waktu yang tepat. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui jam operasionalnya.

Leuwi Kunten buka setiap hari mulai dari Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00 WIB. Ya, tempat wisata ini buka hingga malam hari. Jadi para wisatawan bisa lebih puas untuk menikmati keindahan alam di lokasi wisata ini.

Demikianlah informasi seputar wisata Leuwi Kunten Sentul Bogor sebagai referensi kamu yang ingin liburan. Jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan dan menjaga kebersihan area wisata sehingga tetap asri dan bersih.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Kebun teh sukawana bandung jawa barat

Indahnya Kebun Teh Sukawana di Kawasan Lembang, Bandung

Next Article
Sarae hills bandung

Sarae Hills Di Bandung, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sangat Indah