Informasi Pantai Balekambang: Lokasi, Daya Tarik Dan Tips

Avatar of k setiawan
Wisata pantai balekambang
Wisata Pantai Balekambang

Salah satu wisata yang mungkin banyak diminati itu adalah pantai, dan pantai Balekambang ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa, sehingga sangat disayangkan kalau sampai Anda ke Malang tanpa mengunjungi pantai ini. Pantai ini bisa dibilang sebagai tanah lot milik kota Malang, karena memang lanskap yang mirip dengan tanah lot di Bali.

Pantai ini memang berada di Malang, dan Anda itu bisa mengunjungi pantai ini dengan mudah karena akses yang sudah sangat baik. Namun Anda harus mencari informasi yang lengkap mengenai pantai ini agar supaya Anda bisa mengunjunginya dengan baik dan lancar. Dan berikut ini kami akan berikan informasi lengkap mengenai pantai selatan Malang ini yang mungkin tidak banyak diketahui orang.

Lokasi Dan Rute

Informasi pertama yang harus Anda ketahui bila ingin menuju ke pantai ini sudah pasti adalah lokasi tepat dari pantai tersebut. Lokasi dari pantai Balekambang ini sendiri adalah di jalan Balekambang di dusun Sumber Jambe, desa Srigonco, di kecamatan Bantur, kota Malang provinsi Jawa Timur. Ada beberapa rute yang bisa dipilih untuk mencapai lokasi pantai itu, namun yang paling mudah itu adalah rute yang berangkat dari pusat kota Malang.

Untuk rute dari pusat kota Malang, Anda itu perlu mengambil jalan ke arah jalan Jaksa Agung Suprapto. Setelah itu Anda ikuti jalan terus sampai ke jalan Raya Malang Gempol, lalu Anda ambil kanan ke jalan W.R Supratman. Kemudian Anda ikuti jalan terus sampai bertemu dengan bundaran, lalu belok ke arah jalan Panglima Sudirman dan ikuti jalan lurus sampai jalan Gatot Subroto.

Baca Juga:  Centrum Million Balls Wisata Yang Hits di Bandung

Setelah sudah Anda ikuti terus jalannya dan bertemu perempatan, Anda ambil jalan lurus menuju jalan Martadinata. Anda ikuti terus jalannya sampai mencapai jalan Kolonel Sugiono, lalu jalan Raya Gadang, dan kemudian Jalan Adi Mulya. Setelah itu Anda akan bertemu pasar Gondang Legi, lalu kembali ke jalan lurus jalan Raya Pagelaran dan bertemu jalan Raya Bantur.

Selanjutnya untuk sampai di pantai Balekambang Anda ikuti jalan sampai bertemu jalan Balekambang, dan Anda akan menemukan petunjuk arah. Anda tinggal ikuti saja petunjuk untuk mencapai pantai bernama Balekambang itu, dan Anda akan sampai di pantai tersebut.

Harga Tiket Masuk

Informasi yang selanjutnya yang juga harus Anda ketahui itu adalah soal harga dari tiket masuk pantai Balekambang. Karena untuk masuk ke lokasi pantai itu Anda harus membeli tiket masuk, jadi Anda harus tahu harganya supaya Anda bisa mempersiapkan uangnya. Dan harga dari tiket masuknya sendiri itu adalah 10 ribu untuk Senin sampai Jumat dan 15 ribu untuk Sabtu dan Minggu.

Daya Tarik

Pantai ini memiliki beberapa daya tarik yang memang cukup menarik dan mungkin membuat orang penasaran untuk datang. Anda perlu tahu apa saja yang menjadi daya tariknya, sehingga saat Anda ke sana Anda akan bisa memperhatikan beberapa daya tarik tersebut. Dan berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki oleh pantai Balekambang ini.

1.    Pura Di Atas Pulau Batuan Karang

Salah satu daya tarik yang paling besar dan utama adalah soal pura yang ada di atas pulau batuan karang, pulau itu bernama Ismoyo. Pura ini bernama Amarta Jati yang biasa dipakai untuk upacara keagamaan umat Hindu, dan untuk ke sini tinggal menyeberangi jembatan saja. Namun memang untuk wanita yang sedang datang bulan itu memang tidak boleh memasuki kawasan pura.

Baca Juga:  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran, Mengenal Budaya & Seni Bali

2.    Mitos Balekambang

Daya tarik berikutnya dari wisata pantai Balekambang adalah soal mitos yang beredar mengenai air yang ada di pantai ini. Menurut mitos, air yang ada di pantai tersebut akan bisa membuat orang itu lebih awet muda. Dan tidak heran kalau akhirnya ada banyak orang yang kemudian berenang di pantai ini untuk membuktikan mitos tersebut.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Pantai ini pun memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan lho, dan kami rasa akan menjadi aktivitas yang cukup seru. Bila Anda ingin mendatangi pantai Balekambang ini, maka sebaiknya Anda mengetahui dulu aktivitas apa saja sih yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Dan berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih aktivitas menarik yang bisa dilakukan ketika Anda berkunjung ke pantai ini.

1.    Bersantai Bersama Keluarga

Aktivitas yang pertama yang menurut kami cukup menarik itu adalah bersantai bersama keluarga menikmati suasana pantai. Anda bisa memakan bekal bersama dengan keluarga dengan beralaskan tikar di atas pasir putih dari pantai ini. Suasana pantai ini sangat menyegarkan sehingga bisa dipakai untuk bersantai dan menyegarkan pikiran bersama keluarga.

2.    Bermain Air

Aktivitas yang kedua adalah bermain air di pantai ini, karena memang pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Selain itu dengan air yang cukup jernih dan pasir yang putih bersih, membuat Anda bisa bermain dengan sangat menyenangkan. Namun bila Anda membawa anak-anak, tetap pastikan kalau anak ada dalam pengawasan Anda ketika bermain.

3.    Kamping

Aktivitas yang ketiga adalah kamping dengan membangun tenda di pantai ini, dan dengan kamping itu bisa lebih puas menikmati pantai. Karena dengan Anda camping di pantai ini, Anda akan bisa menikmati suasana malam hari di pantai Balekambang ini. Selain itu Anda akan bisa menikmati matahari terbenam di sore hari dan juga menikmati matahari terbit di pagi hari.

Baca Juga:  Nikmati Kesegaran Alam Nan Asri Hanya Di Lembah Tepus

4.    Memancing

Di pantai ini pun Anda bisa memancing ikan, ada beberapa spot pancing yang bisa Anda manfaatkan untuk memancing. Anda bisa memancing ikan dan kemudian membakar ikan tersebut langsung di pantai tersebut. Atau Anda bisa memancing dan membawa ikan hasil tangkapannya ke rumah Anda untuk Anda olah lebih lanjut.

5.    Bermain Flying Fox

Pantai ini memiliki fasilitas Flying Fox, jadi Anda bisa bermain Flying Fox ini untuk bisa memicu adrenalin Anda. Ini adalah permainan yang mungkin berbahaya, jadi pastikan ikuti instruksi dengan baik dan pergunakan semua pengaman yang ada.

6.    Berburu Spot Foto

Aktivitas yang terakhir itu sudah pasti adalah berburu spot foto, karena ada banyak sekali spot foto yang menarik lho. Mulai dari pura, lalu batuan karang yang cukup banyak, dan masih banyak lagi spot foto yang menarik di pantai Malang yang dibuka.

Tips Berwisata Ke Balekambang

Ada beberapa tips apabila Anda ingin berwisata ke pantai Balekambang agar supaya Anda bisa menikmatinya dengan baik dan maksimal. Berikut beberapa tips untuk Anda.

  1. Datang sore hari atau pagi hari untuk menghindari terik matahari
  2. Buang sampai pada tempatnya
  3. Jika ingin berkemah atau memancing, bawa peralatan sendiri
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Article
Pantai sebalang

Pantai Sebalang, Surga Tersembunyi Di Pulau Sumatra