Paskal Food Market, Rekomendasi Tempat Kuliner dan Nongkrong Kekinian

Ade Kurnia Irawan
Written By Ade Kurnia Irawan
Menjadi penulis konten lepas selama kurang lebih 2 tahun memberikan saya kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai topik tulisan. Saya pernah menulis berbagai artikel di media online dan blog.

Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisata terdekat dari Jakarta. Oleh karena itu, sudah tidak heran jika Bandung akan ramai oleh pengunjung yang berasal dari Jakarta terutama memasuki akhir pekan. Hal itu bisa terjadi karena Bandung tidak hanya udaranya yang sejuk, namun juga menyediakan segala yang dibutuhkan wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, hingga wisata sejarah.

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi sebagai wisata kuliner di Bandung yaitu paskal food market, tempat tujuan kuliner yang menyediakan berbagai macam menu kuliner.

Destinasi wisata kuliner yang terletak di kawasan Pasar Kaliki, Bandung ini memiliki begitu banyak pilihan menu kuliner yang dijajakan dalam beberapa stand di sepanjang kawasan. Di sini, Anda dapat menemukan aneka jenis makanan mulai dari makanan ringan seperti serabi, roti bakar, hingga aneka jenis minuman, dan makanan berat mulai dari khas lokal Bandung hingga makanan khas dari berbagai daerah di luar Bandung.

Paskal Food Market
Paskal Food Market

Dengan berbagai menu pilihan kuliner yang sangat lengkap dan juga harga yang relatif terjangkau, menjadikan tempat ini menjadi tujuan wisata kuliner favorit para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Anda bisa mengunjungi paskal food market selepas berjalan – jalan mengelilingi kota Bandung atau selepas berbelanja dan menikmati sajian kuliner dengan beragam pilihan menu yang menggugah selera. Paskal food market sendiri berasal dari singkatan nama yaitu Pasar Kaliki yang menjadi kawasan kuliner ini berada. Di sepanjang kawasan, Anda akan menemui sekitar kurang lebih 50 stand atau kedai makanan dengan pilihan menu sekitar 1100 lebih yang bisa Anda nikmati saat berkunjung.

Lokasi dan Rute Menuju Paskal Food Market

Kawasan wisata kuliner Paskal atau Paskal Food Market ini berlokasi tepatnya di Paskal Hypersquare, Jalan Pasir Kaliki No 25 – 27, Bandung. Rute untuk dapat menuju ke lokasi pun terbilang sangat mudah karena terletak di pusat kota Bandung dan sangat dekat dengan stasiun Bandung dan berbagai objek wisata yang ada di Bandung, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan rute menuju ke lokasi.

Paskal Food Market Malam hari
Paskal Food Market Malam hari

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Kawasan wisata kuliner yang terletak di pusat kota Bandung ini dibuka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:

  • Senin – Jumat : buka mulai pukul 11.00 sampai 23.30
  • Sabtu : buka mulai pukul 11.00 sampai 01.00 dini hari
  • Minggu : buka mulai pukul 10.00 sampai 00.00

Harga tiket masuk ke kawasan ini pun gratis, Anda hanya akan membayar untuk setiap makanan atau minuman yang Anda beli di kawasan wisata kuliner Paskal ini. Harga dari setiap menu makanan dan minuman yang tersedia disini cukup terjangkau mulai dari Rp 15.000 dan sudah termasuk biaya pajak PPN 10% Anda dapat menikmati aneka makanan dan minuman yang memanjakan lidah.

Fasilitas Paskal Food Market

Sebagai kawasan wisata kuliner yang selalu ramai pengunjung mulai dari pengunjung lokal maupun luar kota, paskal food market menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya:

  • Area parkir pengunjung
  • Toilet
  • Meja dan kursi yang nyaman
  • Area outdoor
  • Free Wi-Fi
  • Live music
  • Penginapan di sekitar lokasi wisata

Daya Tarik Paskal Food Market

Adapun daya tarik dari kawasan wisata kuliner Paskal ini, antara lain:

  • Lokasi yang sangat strategis

Destinasi wisata kuliner ini berada di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Bandung yang dekat dengan stasiun Bandung dan berbagai objek wisata lain yang ada di Bandung.

  • Lebih dari 50 stand makanan dan 1100 menu makanan

Di sepanjang kawasan, Anda akan menemukan beragam jenis kuliner yang disajikan oleh lebih dari 50 stand makanan dengan menu hingga 1100 pilihan menu yang bisa memanjakan lidah dan menggugah selera makan Anda.

  • Konsep semi terbuka yang nyaman

Anda akan diberikan pengalaman serunya menikmati berbagai menu kuliner sembari menikmati sejuknya udara Bandung dari konsep semi ruang terbuka atau semi outdoor yang diusung oleh paskal food market ini.

  • Fountain of Hope

Salah satu yang menjadi highlight utama di paskal food market ini adalah adanya kolam yang terdapat air mancur dan patung seseorang sedang memegang cincin di tengah kolam. Banyak dari para pengunjung yang melempar koin ke dalam kolam sambil mengutarakan harapan akan keberuntungan. Oleh karena itu, kolam ini terkenal dengan nama Fountain of Hope.

  • Cahaya keemasan

Saat malam hari menikmati kuliner di sini, suasana hangat dan nyaman akan terasa yang berasal dari dekorasi pencahayaan yang berwarna keemasan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Paskal Food Market yang menghadirkan beraneka ragam menu kuliner untuk tujuan wisata kuliner Anda di kota Bandung.

Leave a Comment