Sungai Maron Pacitan: Harga Tiket, Lokasi Dan Rute

Tiara Fitriyani
Written By Tiara Fitriyani
Penulis Konten Berpengalaman dengan riwayat kerja di industri media online. Terampil dalam Penulisan Konten, Produksi Video, dan Hubungan Masyarakat. Profesional di bidang media dan komunikasi yang kuat dengan gelar yang berfokus pada Komunikasi dari Universitas Indonesia dan Universitas Bakrie.

Sungai Maron Pacitan memang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi untuk berlibur dan juga healing. Ternyata kalian tidak perlu jauh-jauh ke sungai Amazon, di Pacitan itu ada sungai Maron yang memiliki pesona yang hampir sama dengan sungai Amazon. Bagi kalian yang ingin berwisata menyusuri sungai, maka sangat tepat memilih Sungai Maron ini untuk kalian datangi saat liburan.

Menyusuri aliran sungai itu juga bisa memberikan rasa relaks dan juga menghilangkan penat akibat setiap hari mendapat beban kerja. Bila kalian ingin mengunjungi sungai ini, maka kalian harus mencari informasinya dulu agar supaya bisa berlibur dengan lebih tenang. Berikut kami akan berikan informasi mengenai sungai ini kepada kalian sebagai persiapan mengunjungi sungai Maron ini.

Lokasi Dan Rute

Tempat wisata alam sungai Maron ini memang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di kota Pacitan ini ya. Akses menuju ke tempat wisata ini pun juga cukup baik dan mudah, kalian bisa mengunjungi menggunakan kendaraan motor atau juga mobil. Akses yang sudah baik ini juga memudahkan dan membuat kalian bisa nyaman sampai ke lokasi sungai Maron ini.

Sungai Maron Pacitan Photo Terbaru
Sungai Maron Pacitan Photo Terbaru

Sungai Maron sendiri lokasi tepatnya itu adalah di Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Jarak sungai ini dari pusat kota Pacitan pun tidak terlalu jauh ya, kurang lebih jaraknya itu hanya sekitar 24 Km saja lho. Bila kalian ingin mengunjunginya kalian bisa buka aplikasi Maps untuk bisa menemukan rute yang terbaik mendatangi sungai Maron Pacitan ini.

Harga Tiket Masuk Dan Biaya Lainnya

Tentunya untuk kalian bisa mengunjungi dan masuk ke kawasan Sungai Maron ini, kalian perlu mempersiapkan uang untuk membayar berbagai biaya. Ada beberapa biaya yang harus kalian bayarkan disini, mulai dari tiket masuk dan juga lain sebagainya untuk menikmati sungai. Berikut ini daftar biaya yang harus kalian bayarkan ketika berkunjung ke lokasi Sungai Maron ini.

  1. Pertama ada biaya tiket masuk, di mana harga tiket masuknya sendiri adalah 5 ribu per orang.
  2. Lalu yang kedua sewa perahu yang kapasitas maksimalnya itu adalah 4 orang, harga sewa perahu tersebut adalah 100 ribu.
  3. Lalu ada juga biaya parkir yang harus dibayarkan juga, untuk motor harganya adalah 3 ribu dan untuk mobil biaya parkirnya 5 ribu.

Beberapa daftar harga atau biaya di atas itu bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga kalian harus update harga sebelum berkunjung. Mulai dari harga tiket masuk sampai sewa kapal itu bisa berubah, jadi kalian sebaiknya cari informasi terbaru dan siapkan uang lebih.

Jadi kalian tidak akan kekurangan uang ketika kalian akan berkunjung ke Sungai Maron Pacitan ini.

Fasilitas

Kalian sudah pasti akan bisa merasa nyaman pada saat berlibur ke sungai ini, karena fasilitas yang tersedia itu sudah sangat lengkap lho. Fasilitas yang lengkap ini memang sering menjadi pertimbangan dalam memilih destinasi wisata, dan Sungai Maron memiliki fasilitas yang lengkap. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di sungai Maron yang bisa membuat liburan lebih nyaman.

  1. Memiliki lahan parkir yang luas, jadi kalian tidak bingung untuk parkir kendaraan
  2. Sudah tersedia Mushola dan juga toilet yang memang diperlukan oleh banyak wisatawan
  3. Tersedia kafetaria juga yang bisa memenuhi kebutuhan makan dan juga minum kalian selama berwisata
  4. Ada wahana perahu juga yang bisa dipakai untuk menikmati aliran Sungai Maron dengan nyaman dan aman
  5. Ada camping dan juga outbond area yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan selama liburan dengan grup misalnya. Sangat pas untuk liburan bersama karyawan kantor ya.
  6. Spot foto jelas tersedia juga, karena setiap orang ingin mengabadikan momen liburan dengan pemandangan Sungai Maron yang sangat menarik

Daya Tarik

Tempat wisata ini memang sangat populer bukan tanpa alasan ya, ini karena memang sungai ini memiliki cukup banyak daya tarik. Daya tarik dari tempat ini memang cukup banyak ya, sehingga wajar kalau ada banyak orang yang ingin mengunjungi Sungai Maron Pacitan. Berikut beberapa daya tarik yang bisa kalian temukan dari tempat wisata sungai ini.

  1. Air yang sangat jernih dari sungai Maron ini akan memberikan ketenangan pada jiwa yang penat
  2. Kalian bisa menelusuri sungai dengan menggunakan perahu bersama orang-orang yang tercinta
  3. Ada banyak spot foto yang akan menambahkan koleksi foto menarik pada akun sosial media kalian    

Tips Berkunjung

Kami akan berikan beberapa tips berkunjung agar mendapatkan pengalaman yang maksimal saat berlibur.

  1. Waktu yang tepat untuk datang ke sungai ini adalah di pagi hari
  2. Usahakan kondisi tubuh fit dan prima, agar bisa menikmati Sungai Maron Pacitan dengan maksimal

Leave a Comment