Taman Suropati merupakan salah satu rekomendasi taman wisata keluarga yang berada di Jakarta. Lokasi taman ini berada di Jakarta, atau lebih tepatnya di Menteng, DKI Jakarta. Taman ini juga termasuk tempat hiburan yang cukup populer di sana dan bisa jadi tempat wisata yang murah untuk menghilangkan penat dari kesibukan di ibukota.

Lokasi taman satu ini juga dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Sebelum Anda berkunjung ke sana pastikan untuk melihat beberapa informasi tentang daya tariknya, harga tiket, fasilitas dan lain-lainnya. Di bawah ini adalah beberapa informasi mengenai taman ini yang bisa Anda peroleh dengan lengkap.

Daya Tarik Taman Suropati

Sebelum Anda datang ke taman satu ini sebaiknya simak beberapa daya tarik yang dapat dinikmati, yaitu:

  • Yoga dan Jogging

Di kawasan taman ini tersedia jogging track yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Pengunjung dapat olah raga di sekitar taman sambil melihat pemandangan yang ada. Track yang disediakan di sana terbuat dari bebatuan dengan permukaan rata sehingga akan tetap nyaman.

Jogging track tersebut bentuknya melingkar dan dikeliling oleh rerumputan yang terdapat di tengahnya sehingga hampir sama seperti di jogging track Alun-alun Kidul Yogyakarta. Pengunjung dapat memanfaatkan permukaan batuan kerikil sambil berjalan untuk mengatasi rematik dan lainnya.

Khusus aktivitas Yoga biasanya rutin diadakan di waktu-waktu tertentu. Bagi pengunjung yang ingin sehat dengan olahraga tidak ada salahnya untuk mengunjungi taman satu ini. Aktivitas yoga juga akan dipandu oleh pendamping dari instruktur yoga yang profesional.

  • Menikmati Pemandangan Taman

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Taman Suropati sambil berjalan santai. Banyak pengunjung yang datang ke taman ini untuk menikmati pemandangannya. Di sana juga ada taman bunga, air mancur, patung, burung dan ayam kate sehingga bisa menghilangkan stres sambil berjalan-jalan di area taman.

Taman Suropati
Taman Suropati

Ada juga spot-spot yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bercengkerama dengan teman atau keluarga sambil menikmati udara segar. Pengunjung bisa menikmati waktu libur untuk mencari kegiatan yang menyenangkan secara gratis di taman satu ini.

  • Pentas Musik

Di taman ini juga sering menjadi panggung bagi musisi indie yang ingin unjuk gigi. Pengunjung yang datang ke sana tidak hanya bisa menikmati suasana taman yang sejuk, namun juga bisa menonton pentas musik yang kerap hadir di taman untuk ditonton oleh pengunjung.

Ada juga tim musisi khusus yang kerap tampil di setiap malam Minggu dengan memainkan violin dan gitar akustik yang sangat romantis. Jangan sampai ketinggalan untuk menonton pentas musik yang ada di taman satu ini.

  • Fotografi

Bagi penyuka fotografi juga sangat cocok berkunjung ke taman ini. Banyak spot-spot foto menarik di taman yang dapat diambil dengan pemandangan taman yang penuh warna dan menarik.

Pengunjung bebas selfie atau berfoto di sekitar taman untuk mendapatkan hasil yang bagus dan posting di sosial media.

Itulah contoh daya tarik yang dimiliki di Taman Suropati sehingga dapat dinikmati oleh pengunjung.

Kuliner di Taman Suropati Pasuruan

Bagi pengunjung di taman ini tidak perlu cemas karena ada banyak penjaja makanan yang menjual aneka makanan dan minuman. Setelah lelah berjalan-jalan atau jogging di kawasan taman bisa mencoba aneka makanan ringan yang banyak dijual di sana.

Pengunjung juga dapat duduk santai di tempat duduk yang telah tersedia di kawasan taman ini sambil menikmati jajanan yang lezat. Jajanan-jajanan yang umum dijual di sana mulai dari siomay, batagor, aneka es dan yang lainnya.

Fasilitas di Taman Suropati

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di taman ini cukup memadai sehingga pengunjung akan merasa nyaman. Contoh fasilitas yang tersedia adalah toilet yang bersih dan terawat, tempat, area parkir, jogging track dan bangku-bangku taman yang nyaman.

Harga Tiket Taman Suropati

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke Taman Suropati untuk berwisata atau olahraga tidak perlu cemas karena tiket masuknya gratis. Masuk ke dalam area taman ini gratis dan semua fasilitas yang tersedia juga bebas digunakan secara cuma-cuma.

Pengunjung tetap harus menjaga kebersihan dan keindahan taman dengan baik sehingga tetap terjaga. Buanglah sampah di tempat-tempat yang tersedia sehingga tetap nyaman dijadikan tempat wisata gratis.

Rute Perjalanan ke Taman Suropati

Rute perjalanan menuju ke taman satu ini cukup mudah sebab dapat diakses menggunakan kendaraan umum, seperti TransJakarta.

Jam Buka Taman Suropati

Jam buka taman ini adalah setiap hari dan selama 24 jam jadi bebas berkunjung kapan saja. Biasanya saat weekend taman ini ramai dengan pengunjung yang ingin sekedar jajan atau jogging di area yang sudah tersedia. Di malam Minggu, kawasan taman ini semakin ramai karena banyak masyarakat yang nongkrong di sana.

Seperti itulah informasi mengenai daya tarik, kuliner, fasilitas, jam buka dan lainnya di Taman Suropati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *