Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran, Mengenal Budaya & Seni Bali

Avatar of k setiawan
Desa panglipuran bali
Desa Panglipuran Bali

Mencari tiket masuk desa Penglipuran atau tour murah untuk desa Penglipuran di Bali? Maka disini tempatnya. Disini, kami memberikan informasi paket tour wisata komplit, dan tiket masuk desa Penglipuran 2022 serta tips untuk berkunjung ke desa Penglipuran Bali.

Jika Anda sedang berlibur ke Bali, maka tempat wisata apa yang akan Anda kunjungi? Mungkin pantai pasir putih yang Indah, seperti pantai Kuta, atau pantai Pandawa, mengunjungi pura-pura Hindu yang eksotis dan megah seperti pura Ulun Danu Bratan, atau mengunjungi kawasan cagar budaya seperti hutan monyet? Bali memang surganya, tempat wisata bersatu dengan alam, budaya, dan modernisasi.

Salah satu tempat wisata klasik yang penuh dengan budaya dan Adat istiadat Bali yang kental adalah desa Penglipuran Bangli di Bali. Desa ini merupakan salah satu desa dengan adat istiadat Bali yang terjaga utuh, serta memiliki banyak hal menarik yang bisa dikunjungi. Berikut ini akan kami berikan informasi lengkap mulai dari harga tiket masuk desa Penglipuran, lokasi, alamat, dan lainnya.

Daya Tarik Dari Wisata Budaya Desa Penglipuran

Desa Penglipuran ini adalah salah satu desa wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di pulau Bali. Jika Anda ingin melihat bagaimana adat istiadat asli yang masih kental di pulau Bali, maka Anda harus datang di desa Penglipuran Bali.

Selain harga tiket masuk desa Penglipuran ini sangat terjangkau, Anda akan disuguhkan dengan kebudayaan Bali yang kental, dan jika beruntung akan bisa menonton upacara sakral umat Hindu Bali. Anda bisa menikmati sajian pesona wisata adat, dan seni di Bali, menghabiskan waktu bersama keluarga, dan tentu saja menikmati makanan lezat khas dari pedesaan Bali.

Desa Penglipuran ini adalah desa wisata yang masih ada di Bali, mempertahankan tata letak, dan juga arsitektur tradisional Bali. Keunikan yang membedakan desa yang satu ini dengan desa lainnya di Bali, adalah rumah penduduknya yang masih seragam, terlihat hampir sama. Keseragaman mulai dari gerbang, atap, arsitektur, halaman, dan altar sesajen tiap rumah, hingga jalanan pedesaan yang unik.

Baca Juga:  Ini Dia Info Detail Tiket Lembang Park Zoo Terbaru

Desa Penglipuran ini terletak 750 meter diatas permukaan laut. Untuk memasuki rumah penduduk di desa ini, Anda akan melewati sebuah gapura atau gerbang yang terbuat dari batu bata. Setelah memasukinya, Anda akan disambut dengan ramah, dan pemilik rumah akan menunjukkan area di sekitar rumahnya. Dinding yang terbuat dari anyaman bambu, serta atap unik terbuat dari sirap.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran Bali

Alamat desa Penglipuran ini beralamat di Kubu, Kecamatan Bangli, Kab. Bangli, pulau Bali. Anda bisa menemukan desa ini dengan menggunakan aplikasi navigasi seperti Google maps, dan menemukan rute terbaik untuk sampai kesini. Jarak desa Penglipuran ke pusat kota Denpasar berkisar 44 kilometer, jika mengikut jalan prof. Dr. Ida Bagus Mantra, sekitar 1 jam 20 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Destinasi wisata desa Penglipuran ini memang menjadi salah satu obyek wisata budaya yang sangat populer di pulau Bali, tidak hanya terkenal di kalangan turis domestik saja, tetapi juga para wisatawan dan pelancong asing yang ingin mengunjungi bagaimana budaya Bali yang asli dan tradisional.

Untuk harga tiket masuk desa Penglipuran Bali, terbilang cukup terjangkau untuk kawasan wisata desa budaya. Disini, untuk orang dewasa Anda cukup merogoh kocek Rp 25.000 per orangnya, sedangkan untuk anak-anak, tiket masuk desa wisata Penglipuran Bali ini hanyalah Rp 15.000. Setelah itu biaya tambahan hanyalah biaya retribusi parkir untuk kendaraan di lahan wisata desa Penglipuran.

Harga tiket masuk desa Penglipuran, atau Penglipuran Cultural Village Bali ini bisa berubah setiap saat tanpa pemberitahuan, sehingga Anda mungkin perlu mencari informasi terlebih dahulu, atau bisa mengikuti halaman resmi, dan ulasan resmi dari desa Penglipuran Bali ini.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Indah

Jam Operasional Penglipuran Cultural Village

Untuk operasional dari desa Penglipuran itu sendiri, dibuka untuk wisatawan umum di jam 08.15 WITA dan ditutup pada pukul 17.00 WITA, jadi pelancong dan para wisatawan domestik maupun asing bisa puas berkunjung seharian di desa wisata Penglipuran ini.

Untuk jam terbaik berkunjung di desa Penglipuran ini, tergantung pengalaman seperti apa yang ingin Anda dapatkan. Jika Anda ingin pengalaman menikmati sejuknya udara desa, sembari menikmati kegiatan para penduduk Bali saat pagi hari, maka jam terbaik waktu jam 08.15 hingga jam 11.00.

Atau bisa juga Anda berkunjung saat siang hari di jam 11.00 hingga jam 15.00 sembari menikmati makan siang di sekitar desa Penglipuran, sambil bercengkerama dengan para penduduk desa budaya Penglipuran. Karena tiket masuk desa Penglipuran yang cukup terjangkau, Anda bisa juga menikmati berbagai makanan dan minuman di sudut kuliner di desa Penglipuran.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berkunjung Di Desa Penglipuran

Sebelum Anda bersiap melancong ke desa budaya Penglipuran Bali, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan, dan ketahui sebelum berangkat. Supaya trip Anda ke desa Penglipuran ini menjadi bermakna, dan Anda bisa menikmatinya tanpa kendala apapun, maka hal ini perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Berikut ini adalah tips untuk Anda berlibur aman dan nyaman di desa Penglipuran.

  • Jika bisa kunjungi saat pagi hari

Waktu terbaik untuk mengunjungi desa Penglipuran adalah saat pagi hari, dimana tidak terlalu panas, dan juga masih sepi dengan wisatawan, sehingga Anda akan bisa berfoto dengan nyaman, dan menikmati suasana desa tanpa harus berdesak-desakan.

  • Gunakan outfit terbaik

Gunakanlah outfit terbaik Anda, namun tetap jaga kesopanan, gunakan outfit yang sopan, namun tetap bebas, dan tampil keren.

  • Siapkan kamera Anda
Baca Juga:  Setigi Gresik, Spot Instagramable Untuk Foto-foto di Gresik

Jangan lupa, siapkan kamera Anda untuk mengabadikan setiap momen liburan Anda di desa budaya Penglipuran ini. Ada banyak hal yang bisa diabadikan, mulai dari background desa budaya yang unik, serta upacara adat yang terkadang diadakan disini.

  • Selalu ingat untuk menjaga sikap dan kebersihan

Ingatlah bahwa Anda sedang berada di desa orang, daerah orang lain, jadi selalu jaga kesopanan Anda, terutama untuk menjaga sikap, dan kebersihan Anda selama berada di Penglipuran Cultural Village.

  • Ketahui beberapa adat, dan larangan di Bali

Anda perlu mengetahui juga beberapa larangan, serta adat istiadat kaum Hindu di Bali, seperti jangan mengusik sesajen yang terletak di pinggir jalan, usahakan tidak menginjak sesajen, dan jangan menyentuh benda yang diikat oleh kain tertentu.

Itulah dia rangkuman desa wisata Penglipuran, menarik sekali bukan untuk dikunjungi? Tidak hanya lokasi desa yang mudah diakses, juga tiket masuk desa Penglipuran yang terbilang cukup terjangkau, tetapi desa Penglipuran ini juga termasuk ke dalam salah satu desa wisata yang unik, yang tidak bisa Anda temukan di sembarang tempat, dan hanya ada di pulau Bali saja.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Taman wisata baluran

Taman Wisata Baluran Banyuwangi, Taman Nasional Yang Ramai Dikunjungi

Next Article
Wisata pintu langit lampung

Wisata Pintu Langit Lampung, Tempat Wisata Paling Viral Di Bandar Lampung