Pantai Kondang Merak, Keindahan Alam yang Tiada Tara

Teuku Ikhlasul Rizkisyah
Written By Teuku Ikhlasul Rizkisyah
Copywriter at Wunderman Thompson. Hobi Travelling

Pantai Kondang Merak – Nama pantai Kondang Merak berasal dari kondang atau muara yang dulu jadi habitat banyak burung merak liar. Bentuk pantai terlihat melengkung ke arah daratan dibandingkan pantai sekitarnya.

Dari pantai nampak lima pulau berkarang besar dengan hamparan batu karang dengan panjang 200 meter di tengah laut. Batu karang ini berfungsi sebagai pemecah ombak secara alami membuat ombak pantai ini tidak sederas pantai Selatan lain.

Pasir pantai di sana luasnya mencapai 800 meter dari barat sampai timur area muara. Pasir putih dan pemandangan karang tengah laut jadi panorama eksotis merupakan daya tarik para pengunjung.

Daya Tarik Pantai Kondang Merak

Anda bisa menemukan banyak kegiatan asyik selama liburan di Pantai ini. Pesona wisata pantai ini tak pernah lewat dari sorotan kamera wisatawan yang datang. Daya tarik yang menarik dan bisa Anda lakukan dan temukan di Pantai ini:

Suasana Pantai yang Menyenangkan

Terkenal dengan suasana pantainya yang sepi dan tenang membuatnya cocok bagi Anda yang mau melepas penat. Debur ombak dan daun-daun yang ditiup angin jadi musik relaksasi dengan alaminya terdengar setiap waktu.

Pohon yang rindang tumbuh untuk menyediakan tempat nyaman untuk Anda menikmati waktu santai sambil lihat pemandangan yang indah dari Pantai Kondang Merak. Hijau alam di sekitarnya memanjakan mata Anda sejauh memandang.

Paduan pasir putih dan biru air laut jernih di area batu karang menampilkan panorama yang eksotis layaknya pantai Bali. Pantai ini jadi tempat yang ideal bagi Anda yang ingin berlibur santai menikmati indahnya pemandangan dengan rileks.

Main di Tepian Pantai

Banyak cara untuk menikmati keindahan di pantai ini seperti dengan main di tepian pantai. Hamparan pasir yang lapang di pantai ini akan membuat Anda leluasa bermain apapun.

Kegiatan paling banyak dilakukan para pengunjung tentu bermain pasir putih yang lembut di pantai. Tepian pantai ini sering jadi tempat para pengunjung bermain dengan bola atau layangan dengan teman.

Kondisi dan situasi pantai sangat mendukung pengunjung, utamanya anak-anak akan sangat betah untuk berlama-lama main di Pantai ini. Liburan pun jadi tidak membosankan karena permainan yang seru untuk dilakukan.

Berenang serta Bermain Air

Jika Anda ingin berenang saat berkunjung ke pantai ini, maka itu akan jadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan merupakan aktivitas yang selalu dinantikan oleh pengunjung. Ombak lautnya yang tenang dan ukurannya yang kecil membuat situasinya sangat nyaman dan aman ketika Anda serta anak-anak bermain di air bersama.

Untuk selalu berjaga-jaga, lebih baik Anda jangan sampai berenang terlalu jauh ke tengah sebab ombak yang ukurannya cukup besar bisa muncul di tengah laut. Selain itu, cobalah untuk gunakan pelampung yang utamanya diperuntukkan bagi anak-anak yang masih kecil dan ingin main air dalam kondisi belum mahir berenang.

Menjelajahi Luasnya Pantai

Area pantai yang sangat luas merupakan hal yang sangat menarik dan wajib untuk dicoba dijelajahi dengan cara berjalan kaki sepanjang tepi pantai. Mulai dari ujung timur dari pantai ini, Anda akan menemukan sebuah muara yang jadi asal muasal nama pantai ini.

Dari dekat melihatnya, maka Anda akan melihat sebuah batu karang tersebut berdiri dengan kokoh di tengah besarnya terjangan ombak yang bersamaan dengan gerakan tumbuhan hijau di bagian atasnya. Menjelajah Pantai Kondang Merak mulai dari ujung hingga ujung akan menjadi aktivitas yang seru untuk mengisi waktu liburan di sini.

Menikmati Sunset yang Indah

Tak hanya terkenal suasana tenang pantainya, pantai ini pun memiliki pemandangan sunset yang terbaik. Pemandangan di pantai ini akan semakin terlihat sangat eksotis pada saat ada semburat cahaya dari matahari sore yang mengenai pasir beserta lautnya yang jernih.

Nampak siluet dari batu karang ketika matahari sudah mulai terbenam akan jadi sebuah pemandangan dan juga foto terindah. Supaya orang tidak melewatkan adanya momen yang indah ini, ada banyak wisatawan bahkan rela bermalam dengan cara mendirikan tenda.

Berwisata Kuliner Nikmat

Ombak di pantai ini itu tenang sehingga seringkali dijadikan tempat untuk singgah nelayan seusai melaut. Ikan segar yang merupakan hasil tangkapan nelayan akan bisa Anda temui dan dijual pada warung di tepi pantai ini.

Warung tersebut juga menawarkan masakan hasil dari tangkapan para nelayan yang mungkin jarang ditemukan di tempat lain. Rasanya tak kalah dengan restoran ternama, dan salah satu makanan yang harus dicoba adalah sate ikan tuna.

Aktivitas Seru Lain

Anda bisa juga menyewa perahu milik nelayan menuju ke tengah lautan untuk mencari spot memancing terbaik. Perahu nelayan juga siap mengantar berkeliling untuk menyusuri area muara dari Pantai Kondang Merak.

Apabila Anda beruntung, kadang ada lumba-lumba yang nampak melompat dengan indahnya di tengah laut. Keseruan yang bisa Anda dapat bisa jadi sebuah pengalaman yang berharga dan sangat berkesan.

Harga Tiket Pantai Kondang Merak

Memasuki kawasan pantai ini tak perlu biaya yang tinggi. Hanya dengan membayar beberapa ribu rupiah Anda bisa menikmati indahnya Pantai Kondang Merak. Biasanya harga masuk pantai ini ada di kisaran 3000 rupiah saja. Sedangkan untuk parkir 5000 rupiah.

Leave a Comment