Pantai Sri Mersing, Pesona Alam Pantai Nan Memikat Hati

Riastri Herliana
Written By Riastri Herliana
Berpengalaman di Social Media baik Facebook, Instagram, Youtube, dan familiar dengan platform blog seperti Wordpress dan Blogspot. Memiliki pengalaman sebagai Customer Service Online untuk menangani informasi pelanggan dan menjadi problem solver. Memiliki kemampuan yang kuat dalam penulisan konten, copy writing, dan media sosial.

Pantai Sri Mersing adalah objek wisata pantai yang berada di Medan dengan pesona alam pantai yang memikat. Medan adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang cukup populer dengan wisata kuliner dan juga wisata alamnya. Salah satunya adalah wisata pantai satu ini sehingga bagi Anda yang berada di Serdang Begadai, Medan harus mengunjungi wisata pantainya.

Wisata pantai berpasir putih ini menjadi Tempat Wisata primadona di Medan sehingga banyak wisatawan yang datang ke sana untuk menikmati keindahan pantainya. Area bibir pantai yang cukup luas dengan banyak pohon pinus yang tumbuh subur menjadikan pantai ini nyaman dikunjungi. Ada beberapa daya tarik yang terdapat di pantai tersebut jadi Anda bisa menikmatinya.

Daya Tarik Pantai Sri Mersing

Daya tarik yang terdapat di pantai ini cukup banyak untuk Anda nikmati bersama dengan teman atau keluarga. Nah, ini dia beberapa contoh daya tarik yang tersedia :

  • Spot foto yang indah

Bagi Anda yang suka dengan fotografi sangat cocok untuk berkunjung ke pantai satu ini. Ada banyak spot foto yang tersedia untuk Anda sehingga bisa memposting hasilnya di media sosial. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk mengambil foto keindahan pantainya.

Salah satu pemandangan yang cukup diminati oleh wisatawan di pantai ini adalah adanya perahu yang berjejer di sepanjang bibir pantai. Ditambah lagi dengan keindahan pantai yang tersaji sehingga sangat cocok untuk menjadi spot foto yang bagus. Anda juga bisa foto preweding di pantai ini dengan pasangan karena sangat bagus pemandangannya.

Di Pantai Sri Mersing memiliki pasir putih yang bersih sehingga sangat cocok untuk bermain dengan anak-anak. Banyak anak-anak hingga orang dewasa yang bermain di pasir putih karena cukup bersih. Anda juga bisa bercengkerama dengan keluarga di pinggir pantai sambil menikmati keindahan pantainya.

  • Pantainya bersih dan indah

Meskipun tidak memiliki air yang sejernih dan sebiru di pantai pada umumnya, namun yang menjadi daya tarik sendiri pantai ini adalah bersih. Oleh sebab itu, para wisatawan tertarik berkunjung ke sana untuk menikmati keindahan pantai dan tempat yang bersih.

Kebersihan di kawasan pantai ini sangat terjaga sehingga sangat cocok jadi tempat wisata yang indah dan nyaman. Bagi Anda yang sedang berkunjung di tempat wisata pantai satu ini jangan membuang sampah sembarangan sehingga keindahan dan kebersihan pantainya tetap terjaga dengan baik.

Demikian beberapa contoh daya tarik yang terdapat di pantai ini sehingga Anda bisa menikmatinya bersama keluarga atau teman.

Kuliner di Pantai Sri Mersing

Anda bisa membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan yang baru saja kembali melaut. Tentu saja hasil tangkapan laut dari nelayan masih segar sehingga rasanya lebih lezat setelah diolah menjadi makanan. Di sana juga ada beberapa warung makan seafood yang tersedia jadi saat lapar Anda bisa memesan makanan di sana.

Harga beragam jenis ikan segar mulai dari Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,- per kilonya sehingga jauh lebih murah dari tempat lain. Selain ada banyak warung makan juga ada beberapa cafe yang tersedia sehingga Anda bisa berkumpul dengan teman-teman dengan pemandangan pantai yang indah.

Fasilitas di Pantai Sri Mersing

Ada sejumlah fasilitas yang tersedia di Pantai Sri Mersing, seperti wahana bermain banana boat, perahu, pondok-pondok di pinggir pantai dan tempat parkir. Anda bisa menikmati keindahan pantainya sampai duduk di pondok yang tersedia.

Anak-anak bisa mencoba berbagai macam aktivitas seru di pinggir pantai sambil diawasi. Fasilitas umum lainnya yang tersedia adalah kamar mandi, mushola dan tempat parkir kendaraan.

Harga Tiket Pantai Sri Mersing

Harga tiket masuk ke tempat wisatanya juga cukup terjangkau sehingga Anda bisa liburan bersama keluarga atau teman. Harga tiket masuknya adalah :

  • Harga tiket masuk Rp. 10.000,-

Rute Perjalanan ke Pantai Sri Mersing

Rute perjalanan menuju ke Pantai Sri Mersing adalah dapat dimulai dari Kota Medan menggunakan rute Jalan Lintas Sumatera Desa Sei Buluh, Kec. Perbaungan, kemudian belok kiri saat menjumpai Simpang Sei Buluh. Akses jalan menuju ke pantainya cukup bagus dan jarak yang ditempuh dari Kota Medan ke lokasi pantai sekitar 48 km dan memakan waktu 1 ½ jam perjalanan.

Anda bisa menggunakan beberapa jenis kendaraan untuk menuju ke lokasi wisata. Contohnya adalah motor, mobil atau bus.

Jam Buka Pantai Sri Mersing

Jam operasional di pantai ini mulai dibuka pada jam 08:00 hingga jam 18:00. Pada saat libur akhir pekan dan nasional jam operasional akan lebih lama, yaitu mulai jam 08:00 hingga jam 20:00. Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini harus memperhatikan jam operasionalnya karena tidak dibuka 24 jam demi keamanan.

Begitulah sekilas informasi mengenai keindahan Pantai Sri Mersing yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman dikala liburan untuk menghilangkan stres.

Lokasi

Leave a Comment