Kuningan merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang memiliki destinasi wisata menarik dan kekinian. Biasanya wisatawan ketika mendengar destinasi wisata di Jawa Barat hanya terfokus kan pada wisata di Bandung. Oleh karena itu, disini kami akan membahas salah satu wisata menarik yang perlu dikunjungi di daerah Kuningan, nama wisata nya itu ialah Telaga Biru Cicerem.

Tiket Harga Masuk dan Jam Operasional

Sebelum kita mengunjungi objek wisata, maka alangkah baiknya jika kita mengetahui harga tiket untuk masuk, hal ini dengan tujuan untuk merencanakan anggaran liburan untuk meminimalisir pemborosan atau kehabisan bekal di perjalanan. Adapun untuk tiket masuk ke objek wisata ini dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 untuk motor, sedangkan untuk mobil Rp. 10.000, untuk tiket masuk tersebut berdasarkan pada kendaraan yang dipakai, cukup murah dan terjangkau sekali bukan?

Untuk jam operasional dari objek wisata Telaga Biru Cicerem sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

telaga biru cicerem spot photo
telaga biru cicerem spot photo

Alamat dan Rute dari Lokasi Wisata

Berkunjung ke objek wisata ini merupakan solusi berlibur yang seru dan menyenangkan karena selain objek wisata yang bagus juga memiliki medan perjalanan yang mudah untuk dijangkau sehingga sangat disarankan untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama dengan keluarga. Lokasi dari objek wisata telaga biru ini berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Untuk jarak tempuh jika dari pusat kota Kuningan kita memerlukan jarak kurang lebih 70 km.

Adapun untuk rute tercepat dan terbaik yang bisa kita lewati bisa dilihat langsung pada Google Maps, karena lokasinya yang strategis maka akan muncul secara jelas di aplikasi tersebut. Untuk bisa sampai ke objek wisata kita perlu membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika dari pusat kota Kuningan.

Fasilitas yang Tersedia

Selain menikmati keindahan wisata dari Telaga Biru Cicerem, kita juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak objek wisata. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia, diantaranya ialah :

  • Toilet yang nyaman dan bersih
  • Tempat parkiran yang luas
  • Warung wisata untuk berkuliner
  • Gazebo untuk istirahat
  • Spot foto yang instagramable
  • Wahana permainan air
  • Tempat duduk

Daya Tarik dan Spot Wisata di Telaga Biru

Semua objek wisata pasti memiliki spot menarik yang menjadikan ciri khas dari objek wisata tersebut, begitu pula pada Telaga Biru Cicerem yang memiliki spot wisata yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Adapun beberapa daya tarik dari objek wisata telaga ini, ialah :

  • Aktivitas yang menyenangkan

Indahnya pemandangan telaga menjadikan aktivitas kita menjadi lebih menyenangkan, karena tempat ini diyakini bisa menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya dan terpukau dengan keindahannya. Oleh karena itu para pengunjung pasti dapat menyegarkan segala jenuh yang ada.

  • Air telaga yang jernih dan segar

Kesegaran dari air telaga diyakini bisa merelaksasi pikiran dan jiwa para pengunjungnya, sehingga objek wisata ini menjadi objek wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi pada saat kita sedang jenuh dan penat dengan kehidupan sehari-hari.

  • Banyak spot foto yang kekinian dan instagramable

Kita bisa memanfaatkan momen berlibur di telaga biru untuk berfoto ria dan menghasilkan sebuah foto yang keren an menakjubkan. Background yang tidak bisa kita jumpai di objek wisata lainnya menjadikan daya tarik tersendiri, terlebih lagi ada spot foto ikan-ikan hias yang menghiasi Telaga biru.

Tips Berkunjung yang Seru dan Menyenangkan

Untuk mendapatkan momen berlibur secara maksimal kita bisa menggunakan tips yang didapatkan dari para wisatawan yang pernah mengunjungi objek wisata ini. Adapun beberapa tips yang bisa kita lakukan, ialah :

  1. Mengunjungi objek wisata di waktu terbaik, yang mana menurut sebagian besar orang waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini ialah di pagi hari.
  2. Datang di akhir pekan dan mengajak keluarga tercinta menjadi tips yang perlu kita lakukan ketika mengunjungi objek wisata ini. Karena di akhir pekan kita bisa memiliki waktu yang cukup banyak bersama dengan keluarga, sehingga dapat menikmati waktu berlibur secara maksimal.
  3. Menggunakan ootd atau outfit terbaik, karena disini banyak spot foto yang kekinian sehingga kita perlu memotret nya dengan menggunakan ootd terbaik untuk menghasilkan foto terbaik juga.
  4. Tetap berhati-hati serta menjaga keindahannya dan tidak membuang sampah sembarangan.

Demikianlah beberapa informasi penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan objek wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan yang direkomendasikan sebagai objek wisata yang perlu dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, khususnya bagi warga Jawa Barat yang ingin berwisata murah, terjangkau, dan memiliki keindahan yang menakjubkan. Selamat berlibur akhir pekan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *