Telaga Biru Kuningan ini adalah salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan ketika kalian sedang berkunjung ke Kuningan Jawa Barat. Kuningan sendiri memang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata dengan pesona alam yang sangat menarik. Telaga Biru ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga dan menghilangkan penat selama bekerja.

Pesona alam yang indah di Telaga Biru ini memang sangat menarik dan sayang apabila sampai terlewatkan begitu saja. Sebelum kalian berkunjung ke lokasi wisata ini, ada baiknya kalau kalian mengetahui dulu informasi lengkap mengenai tempat wisata ini ya. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi mengenai Telaga Biru mulai dari lokasi sampai harga tiket.

Lokasi Dan Rute Telaga Biru

Informasi pertama yang harus kalian miliki apabila ingin berkunjung ke Telaga Biru itu adalah mengetahui dulu lokasi pastinya ada di mana. Telaga Biru itu lokasinya ada di Kaduela, Pasawahan, di kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jarak tempat wisata ini dengan pusat kota sendiri tidak terlalu jauh ya, sekitar 70 Km saja dari pusat kota Kuningan.

Telaga Biru Kuningan Spot Photo
Telaga Biru Kuningan Spot Photo

Akses menuju ke Telaga Biru sendiri sudah cukup baik, kalian bisa mengaksesnya dengan berbagai kendaraan yang kalian pakai. Waktu perjalanannya menuju Telaga Biru Kuningan itu sekitar 2 jam perjalanan apabila dihitung berangkatnya itu dari pusat kota Kuningan ya. Kalian pun bisa mencari di Maps agar supaya bisa mendapatkan rute yang terbaik menuju ke Telaga Biru ini.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Telaga Biru Situ Cicerem itu memang sangat menarik, keindahan alamnya bisa kalian nikmati dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Kalian memang harus membeli tiket masuk terlebih dahulu untuk bisa menikmati Telaga Biru, tapi kalian tidak perlu khawatir dengan harganya ya. Harga tiket untuk masuk ke Telaga Biru ini memang tidak terlalu mahal, dan dihitungnya itu adalah per kendaraan bukan per orang.

Jadi untuk harganya sendiri itu ada 2 yakni untuk motor itu kalian hanya perlu membayar sekitar 5 ribu rupiah saja. Sementara bila kalian mempergunakan mobil, maka kalian harus membeli tiket masuk dengan harga 10 ribu untuk menikmati Telaga Biru. Tapi perlu kami ingatkan kembali bahwa soal harga tiket sendiri bisa berubah sewaktu-waktu, jadi kalian perlu update harga sebelum berkunjung.

Telaga Biru Kuningan Photo
Telaga Biru Kuningan Photo

Selain soal harga tiket, kalian pun harus tahu juga soal jam operasional dari Telaga Biru, supaya bisa datang waktu jam buka. Telaga Biru sendiri mulai bisa kalian kunjungi itu dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore, kalian harus perhatikan waktu buka ini. Kalian harus perhatikan jam buka Telaga Biru Kuningan ini agar supaya bisa datang di waktu yang tepat.

Fasilitas

Kalian tidak perlu khawatir pada saat berlibur ke Telaga Biru ini, karena sudah ada fasilitas yang sangat lengkap yang tersedia di sana. Kalian sudah pasti akan bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan nyaman dan juga perasaan aman di sana. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Telaga Biru yang bisa kalian pergunakan selama kalian berlibur di sana.

  1. Fasilitas yang pertama adalah lahan parkir yang luas, jadi kalian tidak akan bingung memarkirkan kendaraan kalian
  2. Sudah tersedia cukup banyak toilet, jadi kalian tidak perlu khawatir
  3. Ada Gazebo dan juga tempat duduk yang bisa dipakai untuk beristirahat dan menikmati suasana dan pemandangan alam di Telaga Biru
  4. Ada banyak warung yang bisa memenuhi kebutuhan makanan kalian selama berwisata
  5. Tersedia wahana permainan air juga di Telaga yang bisa kalian mainkan bersama keluarga
  6. Spot foto juga terbilang cukup banyak, untuk kalian bisa menghasilkan gambar yang menarik untuk sosial media kalian

Daya Tarik

Tempat ini jelas memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang pun berdatangan mengunjungi Telaga Biru yang ada di Kuningan ini. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata Telaga Biru Kuningan ini yang jelas menjadi alasan kalian harus berkunjung ke sana.

  1. Kalian bisa memberi makan ikan hias yang ada di telaga
  2. Air di Telaga Biru ini sangat menyegarkan dan juga bisa membantu pikiran lebih rileks dan juga lebih tenang
  3. Spot foto yang indah, sehingga kalian bisa berburu foto di tempat ini untuk gambar yang menarik untuk sosial media

Tips Berkunjung

Ada beberapa tips berkunjung yang mungkin bisa kalian ikuti saat berkunjung ke Telaga Biru ini.

  1. Datanglah di pagi hari supaya lebih puas menikmati suasana
  2. Tetap jaga kebersihan Telaga Biru Kuningan ini, jangan buah sampah sembarangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *