The Heritage Palace: Harga Tiket dan Atraksi Menariknya

Larasati Ayeshaputri
Written By Larasati Ayeshaputri
Larasati Ayeshaputri adalah lulusan Hubungan Internasional yang banyak akal dan penuh semangat yang berspesialisasi dalam studi ASEAN dan Asia Tenggara dengan minor dalam studi Timur Tengah. Dia mampu fokus pada detail dan akurasi bahkan jika ditempatkan di lingkungan bertekanan tinggi.

Solo merupakan kota yang cukup bersejarah, sehingga banyak bangunan tua yang memiliki nilai sejarah tinggi. Salah satu bangunan tua di kota Solo yang dibangun pada tahun 1892 oleh Sultan Pakubowono X ini kemudian di sulap menjadi tempat wisata, padahal dulunya dibuat untuk pabrik Gula Gombongan. Bangunan tersebut saat ini menjadi tempat wisata yang cukup terkenal yang terkenal dengan nama The Heritage Palace.

Alamat Lokasi dan Rute Menuju The Heritage Palace

The Heritage Palace berlokasi di daerah Sukoharjo, Kartasuro, Pabelan, Honggobayan yang mana tadinya merupakan sebuah bangunan tua yang berfungsi sebagai pabrik gula Gembongan. Adapun untuk rute nya bisa melihat secara langsung di Google map, yang mana jarak yang perlu ditempuh tidak terlalu jauh hanya 9 km saja, kita bisa menempuh perjalanan tersebut dalam waktu 21 menit untuk kendaraan dengan kecepatan normal.

Harga Tiket Masuk The Heritage Palace

Bagi yang hendak berkunjung ke objek wisata ini biasanya harus membayar tiket masuk mulai Rp. 30.000, dimana untuk masuk terusan outdoor dan indoor untuk hari biasa dikenakan biaya sebesar Rp. 55.000, sedangkan untuk akhir pekan atau hari libur dikenakan biaya sebesar Rp. 65.000. harga tiket tersebut sudah termasuk untuk tiket pintu gerbang, taman, museum 3D, museum transportasi, View gedung tua, dan Omah kwalik. Akan tetapi untuk anak-anak yang memiliki tinggi badan kurang dari 1 meter maka dibebaskan biaya tiket nya.

The Heritage Palace
The Heritage Palace

Jam Operasional The Heritage Palace

The Heritage Palace mulai buka di pagi hari sampai sore hari, tepatnya mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00, buka setiap hari tanpa terkecuali.

Atraksi dan Aktivitas di The Heritage Palace

Banyak aktivitas dan juga atraksi yang ditawarkan disini, mulai dari spot berfoto yang kekinian juga berbagai macam aktivitas lainnya, adapun beberapa atraksi dan aktivitas yang biasanya terdapat di objek wisata di Solo ini, ialah :

  • Museum 3 Dimensi

Museum 3 dimensi merupakan museum yang masih tersambung dengan area taman rekreasi. Seperti halnya museum 3 dimensi lainnya, disini para pengunjung bisa menghasilkan foto yang unik, di museum ini para pengunjung bisa berfoto dengan pose seperti sedang berselancar, bercengkerama bersama dinosaurus, serta foto menikmati laut. Hasil foto yang dihasilkan pastinya sangat bagus dan kekinian sehingga sangat cocok dijadikan sebagai bahan feed story di media sosial.

  • Museum transportasi

Selain museum 3 dimensi, disini juga terdapat museum transportasi yang tidak kalah bagus dengan museum sebelumnya. Disini terdiri berbagai koleksi dari mobil yang unik, klasik serta antik. Kita bisa menikmati keunikan dari mobil sedan klasik dengan gaya vintage sampai dengan mobil Jeep tahun 1968an yang mana sangat cocok untuk dijadikan sebagai background dalam mengambil foto.

  • Spot outdoor

Selain spot indoor seperti museum 3 dimensi dan transportasi, di objek wisata ini juga memiliki spot outdoor seperti spot foto untuk melakukan pre wedding, outdoor garden, dan masih banyak lagi spot lainnya yang unik dan cocok untuk berfoto ria.

Fasilitas di The Heritage Palace

The Heritage Palace selain memiliki banyak spot foto yang menarik, objek wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah mengunjunginya. Adapun beberapa fasilitas yang disediakan seperti :

  • Taman bermain untuk anak

Fasilitas yang sangat bagus untuk anak ialah taman bermain anak yang bernama kids town. Dengan adanya fasilitas ini para orang tua tidak akan merasa khawatir jika anaknya merasa bosan mengelilingi objek wisata ini, karena di taman ini terdapat beragam mainan yang seru dan menarik.

  • Food court

Selain terdapat kids town, disini juga tersedia fasilitas lain berupa food court yang menyajikan beragam makanan dan minuman serta jajanan murah untuk bisa kita cicipi sambil beristirahat setelah seharian berkeliling wisata.

  • Fasilitas umum

Selain fasilitas diatas, ada juga fasilitas lainnya yang disediakan di objek wisata ini yaitu fasilitas umum seperti area parkir yang luas sehingga bisa untuk menampung banyak kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Fasilitas umum lainnya ialah kursi-kursi yang terdapat di taman, mushola, dan juga toilet semuanya tersedia di objek wisata ini.

Nah, itulah beberapa informasi yang cukup penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan salah satu objek wisata di Kota Solo yang saat ini sedang viral karena keunikan dari spot foto yang di sediakan oleh The Heritage Palace.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan edukasi terkait dengan tempat liburan yang cocok dikunjungi bersama dengan kerabat dekat ataupun keluarga tercinta. Selamat berlibur akhir pekan!

Leave a Comment