Vilo Gelato Puncak Bogor, Sensasi Gelato di Tempat Instagramable!

Avatar of k setiawan
Vilo gelato puncak bogor photo
Vilo Gelato Puncak Bogor Photo

Selain es krim, gelato juga diminati oleh cukup banyak orang. Kandungan gizi pada gelato dan es krim sendiri mempunyai perbedaan. Jika eskrim lebih banyak mengandung krim dan kuning telur, gelato banyak mengandung susu. Vilo Gelato Puncak Bogor merupakan salah satu kedai gelato populer.

Vilo Gelato menghadirkan sensasi gelato dengan rasa yang lembut dan creamy. Kedai ini telah memiliki beberapa cabang dengan keunikannya masing-masing. Untuk Bogor, kedai Vilo Gelato menyajikan pemandangan alam yang memukau dengan bentuk bangunan yang menawan.

Berlokasi di kawasan Puncak Bogor membuat Vilo Gelato menjadi kedai gelato yang menarik. Selain mempunyai suasana yang sangat sejuk dan menenangkan, pemandangan di sekitar kedai juga tampak mengagumkan. Anda dapat menyaksikan secara langsung sungai jernih, perkebunan teh serta Gunung Pangrango di satu lokasi.

Vilo gelato puncak bogor
Vilo Gelato Puncak Bogor

Kesan pertama saat mengunjungi Vilo Gelato ini seolah masuk ke dunia dongeng. Bangunan kedai seperti sarang burung dengan dinding yang dipenuhi kaca bergaya klasik. Vilo Gelato Puncak Bogor menyediakan dua area untuk Anda menyantap gelato.

Pertama, area outdoor yang menyajikan keindahan alam. Di area ini tersedia kursi-kursi kayu, mulai dari taman, di pinggiran sungai, serta di bawah pohon yang rindang. Berikutnya area indoor, tersedia beberapa kursi warna-warni berikut pernak-pernik seperti tanaman hias dan patung. Anda juga akan menjumpai barang-barang berkesan mewah seperti gelas kaca bermotif berlian, teko berwarna emas, dan banyak lagi.

Tak hanya tempat yang menarik, hal yang perlu Anda ketahui adalah tempat ini menyajikan gelato yang begitu lezat. Ada berbagai rasa gelato dengan jumlah mencapai 40 jenis gelato. Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan adalah Macadamia Brittle dan Salted Caramel yang terbuat dari Australian macadamia nuts.

Baca Juga:  Informasi Museum Angkut Malang: Tiket, Alamat, Wahana

Mengangkat Tema Lokal, Tersedia Gelato Rasa Asinan

Dengan beragam pilihan gelato yang lengkap dan dapat langsung dipilih di lemari pendinginnya, di Vilo Gelato Anda bisa bebas memilih. Namun mungkin begitu banyak rasa yang tersedia bisa membuat Anda kebingungan atau hingga kalap dalam memilihnya. Hal ini sangat wajar.

Dari beragam pilihan rasa yang kekinian, ternyata ada pula pilihan rasa yang “nyempil” dan sukses membuat penasaran di Vilo Gelato Puncak Bogor. Pilihan rasa asinan dengan warna merah agak orange segar ini terlihat seperti asinan sebenarnya.

Ketika kemasannya dibuka, aroma asam segar seperti halnya asinan Bogor yang terkenal dapat dirasakan dengan kuat. Setelah mencicipi rasanya, untuk suapan pertama pun terasa kuah asinan yang menyegarkan namun tak sepedas asinan pada umumnya.

Sedikit rasa asam dan terdapat sensasi manis yang terasa di lidah ketika gelato mulai meleleh. Tak hanya itu, ketika sudah mencapai bagian tengah gelato, terlihat pula potongan buah yang juga ditambahkan pada kemasan cup gelato. Namun potongan buahnya memang cukup kecil dan sulit untuk mengetahui jenisnya.

Gelato Unik Varian Martabak

Untuk pencinta rasa manis legit, salah satu varian gelato yang perlu Anda coba adalah martabak. Mencoba gelato varian martabak dengan ukuran 90 ml, Anda akan bisa merasakan manis legitnya rasa kental manis berikut potongan kacang yang masih terasa renyah.

Bila Anda menyukai martabak kacang, varian gelato satu ini nantinya sangat cocok dengan selera lidah Anda. Sekalipun kental manis seperti yang ditambahkan dalam martabak sangat terasa namun rasa manisnya tak terlalu kuat dan masih terasa nikmat.

Tak hanya itu, varian martabak di Vilo Gelato Puncak Bogor ini juga dilengkapi cincangan kacang yang masih kasar sehingga gelato lebih mempunyai tekstur yang renyah dan berpadu sempurna dengan kelembutan gelato. Rasa gelato untuk varian martabak ini juga dapat diberikan untuk si kecil sebab cenderung terasa seperti susu.

Baca Juga:  Serunya Icip-icip Kuliner Khas di Darmaga Sunda Bandung

Gelato Crunchy Ferrero Rocher yang Manis Legit

Untuk penikmat cokelat Ferrero Rocher yang manis legit, terdapat varian yang memuaskan. Sesuai nama bahan utama yang digunakan, varian gelato ini adalah Crunchy Ferrero Rocher yang dilengkapi crumble renyah dalam gelatonya.

Kabarnya varian Crunchy Ferrero Rocher ini menjadi favorit dan termasuk dalam daftar best seller. Hal ini dijelaskan oleh salah satu karyawan Vilo Gelato yang membantu dalam memilih varian rasa gelato.

Ketika mencicipinya, kami dapat merasakan sensasi manis dan legit dari cokelat yang bisa terasa di lidah. Bila gelatonya mulai meleleh, ada semacam crumble yang bisa terasa memberikan tekstur renyah di tengah kelembutan gelato.

Tak mengherankan bila sensasi manis legit varian gelato ini menjadi yang paling digemari. Ketika berkunjung ke Vilo Gelato Puncak Bogor, kami pun dapat melihat ada beberapa pelanggan yang juga memilih varian Crunchy Ferrero Rocher untuk dinikmati.

Gelato Mocha Almond Fudge Untuk Pencinta Kopi

Gelato memang identik dengan makanan manis dan segar, namun tak perlu khawatir bagi Anda yang tak terlalu menyukai rasa manis. Di kedai ini tersedia varian Mocha Almond Fudge yang tak terlalu manis dan cenderung rasa mocha-nya lebih kuat.

Kami tertarik mencoba varian gelato ini yang tersedia dalam ukuran 250 ml. Ketika baru membuka kemasannya, memang begitu terasa aroma mocha yang kuat. Aroma mocha yang kuat ini membuat kami tak sabar untuk segera mencicipinya.

Hanya dengan satu suapan sudah bisa menjelaskan seperti apa kuatnya rasa mocha dalam varian Mocha Almond Fudge. Rasa gelato ini cenderung pahit dengan sedikit rasa manis serta lembut susu yang berpadu dengan potongan cokelat untuk kesempurnaan teksturnya.

Baca Juga:  Wonderful Carney Cafe Jogja Dengan Interior Yang Memikat

Rasa yang cenderung pahit ini cocok untuk dinikmati oleh Anda para pencinta kopi. Sesuai dengan klaim yang disampaikan oleh karyawan Vilo Gelato Puncak Bogor, rasa mocha memang sangat mendominasi varian Mocha Almond Fudge.

Lokasi yang Asri dan Instagramable

Tak hanya varian rasa gelato yang lembut, nikmat dan menyegarkan, lokasinya pun didesain dengan sedemikian rupa untuk menghadirkan suasana yang nyaman dan Instagramable. Ketika sampai di depannya, kami menjumpai satu kafe dengan ukuran besar pada bagian tengah yang dikelilingi halaman rumput yang asri.

Selain bangunan utama, terdapat pula semacam area makan seperti gazebo yang terbuat dari kayu-kayu estetik. Untuk gazebo ini dapat memuat sampai tiga orang. Antara satu gazebo dan gazebo lainnya dibuat terpisah agar pelanggan tetap bisa mendapatkan privasi.

Pada bangunan utama terdapat area makan yang ada di sisi kaca sehingga pelanggan dapat menikmati pemandangan ke luar yang tampak begitu luas. Untuk Anda yang ingin datang dengan sahabat terdekat namun menginginkan suasana intim di alam, dapat menempati area makan mezzanine yang berada tepat di atas counter kasir.

Pada area makan mezzanine dapat menampung 4-6 orang. Untuk waktu makan dibatasi selama 1 jam setiap rombongan pelanggan terhitung dari saat duduk dan membuka kemasan gelato Vilo. Harga gelato di Vilo Gelato Puncak Bogor sendiri dibanderol sesuai ukuran yaitu Rp 35 ribu untuk ukuran 90 ml, Rp 75 ribu untuk ukuran 250 ml dan Rp 135 ribu untuk ukuran 500 ml.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Hutan mangrove karangsong

8 Tempat Wisata Indramayu yang Trend di 2022

Next Article
Dago tea house bandung jawa barat

Dago Tea House Wisata Budaya yang Unik