6 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Makassar dan Pantai Losari Ikon Wisata

Avatar of k setiawan
Tempat rekreasi di makassar
Tempat Rekreasi di Makassar

Tempat rekreasi di Makassar selalu menjadi bahasan yang menarik di dunia pariwisata. Merupakan salah satu kota besar yang ada di Sulawesi Selatan yang memiliki pemandangan alam yang mempesona untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Kota ini memiliki lokasi yang berbatasan secara langsung dengan wilayah laut sehingga menjadikannya sebagai destinasi wisata yang menarik dengan pemandangan wisata pantai yang mempesona.

Rekomendasi Tempat Rekreasi di Makassar Beserta Kegiatan Wisatanya

Kawasan wisata di Sulawesi selatan Makassar bukan hanya menawarkan lokasi wisata berupa wisata pantai saja, namun juga berbagai jenis wisata yang seru dan menarik untuk memberikan kesenangan tersendiri dalam perjalanan wisata yang dilakukan. Dari mulai wisata alam, wisata keluarga, wisata religi, wisata edukasi hingga wisata belanja dan kuliner pun tersedia lengkap untuk Anda.

Kini semakin banyak jumlah lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Makassar. Keberadaan media sosial ikut berperan serta dalam sosialisasi tempat rekreasi di Makassar ke pengunjung wisata secara luas baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Banyak sekali destinasi wisata menarik yang direkomendasikan untuk pengunjung wisata yang sayang untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke kota Makassar.

Di bawah ini adalah beberapa objek wisata menarik yang bisa Anda kunjung saat melakukan perjalanan wisata ke kota Makassar.

1. Pantai Batu-batu, Makassar

Merupakan salah satu pantai dengan spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang ada di kota Makassar. Meski hingga saat ini, pantai yang berada tepat di belakang Trans Studio Mal ini sering kali disalahgunakan untuk tempat maksiat dan pesta obat terlarang dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari keramaian. Untuk mengantisipasinya, pihak keamanan dan berwajib daerah sekitar pun sering melakukan patroli untuk mengamankan pantai Batu Batu Makassar tersebut dengan optimal.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Medan untuk Liburan Akhir Pekan

Jika Anda penasaran dengan pemandangan matahari terbenam yang bisa dinikmati dari pantai ini bisa berkunjung ke tempat rekreasi di Makassar pantai Batu-batu dengan memilih waktu yang tepat sekaligus mengajak serta rombongan dalam jumlah banyak. Dijamin Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam dari kota Makassar yang indahnya tak terlupakan.

 2. Taman bunga Marigold

Merupakan salah satu objek wisata yang berada di kabupaten Gowa berupa hamparan bunga marigold yang terhampar dan terbentang dengan indahnya dengan warna kuning orange yang mempesona. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata kekinian yang banyak dikunjungi kalangan muda karena memiliki banyak sekali spot berfoto yang menarik serta Instagrammable untuk menjadi koleksi foto di media sosial Anda. Pemandangan bunga yang berjejer cantik menjadi pesona tersendiri yang membuat liburan Anda pun terasa lebih menyenangkan.

Taman bunga Gowa ini berlokasi tepatnya di Kampung Songkolo pada kabupaten Gowa yang memiliki jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota Makassar. Anda bisa mencapai tempat rekreasi di Makassar tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Dalam perjalanan Anda akan diberikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya di sepanjang perjalanan sekaligus dengan pemandangan padatnya aktivitas masyarakat Makassar sehari-hari.

Kawasan wisata ini memiliki suasana khas pedesaan meski tak berada di daerah yang tinggi. Sangat tepat untuk Anda yang ingin memiliki suasana yang berbeda setelah menjalani rutinitas yang melelahkan setiap harinya.

 3. Rammang-Rammang

Objek wisata berikutnya yang direkomendasikan pada Anda adalah kawasan pegunungan Karst Rammang-Rammang. Tempat rekreasi di Makassar ini menjadi kawasan yang banyak digemari oleh pengunjung wisata yang bisa dilihat dimana setiap akhir pekan selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung wisata baik dalam negeri maupun mancanegara. Jika Anda berkunjung ke sana maka akan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari arah kota Makassar yang memilik jarak tempuh kurang lebih 40 km.

Baca Juga:  Pilihan Tempat Wisata Di Bantaeng, Sulawesi Selatan

Pegunungan ini tercatat merupakan salah satu pegunungan karst yang paling luas di dunia setelah Batu Tsingy yang bertempat di daerah Madagaskar. Menjadi salah satu spot foto terbaik dengan mengambil pemandangan berlatar belakang pemandangan gunung karst yang memiliki pesona tersendiri dari beberapa sudut yang dimilikinya. Gunung ini juga tercatat sebagai Gunung Kapur terbesar ketiga di dunia, diberi nama Rammang-Rammang yang memiliki arti sekumpulan kabut yang diambil dari bahasa Makassar dikarenakan pegunungan karst ini selalu diliputi selimut kabut di segala musim yang dilaluinya.

4. Apparalang

Kemudian destinasi wisata yang berikutnya adalah objek wisata yang terletak cukup tersembunyi di Balik tebing Apparalang yang terlihat kokoh serta memiliki pemandangan pantai yang luar biasa indahnya. Selain itu, kawasan wisata ini juga memiliki taman bawah laut yang terlihat menarik serta keren yang wajib untuk Anda kunjungi saat berwisata ke kota Makassar.

Di wisata pantai tersebut juga tersedia beberapa spot berfoto yang Instagrammable yang cocok menjadi tempat berfoto pengunjung wisata ketika berwisata ke Apparalang. Tak heran jika salah satu spot berfoto yang banyak diminati di kawasan wisata ini adalah pemandangan tebing dengan hamparan laut luas yang membentang dengan warna kebiruan yang menenangkan.

 5. Taman laut Teka Bonerate

Sebuah taman bawah laut yang berlokasi di kepulauan Selayar. Anda bisa melakukan banyak sekali kegiatan wisata seperti misalnya snorkeling sambil menikmati pemandangan dasar laut seperti ikan kecil-kecil, terumbu karang, kura-kura, penyu dan satwa laut lainnya yang menjadi koleksi tersendiri di taman bawah laut ini. Terutama jika Anda berkunjung ke wisata ini di bulan April dan Mei dimana suhu dan arus laut berada dalam kondisi yang cukup baik sehingga sangat mendukung untuk melakukan aktivitas snorkeling yang memuaskan.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Medan untuk Liburan Akhir Pekan

Jika Anda ingin melakukan snorkeling di taman bawah laut ini terlebih dahulu harus membuat kartu identitas untuk meminta izin pada Balai Taman Nasional dengan memberikan biaya pendaftaran sebesar 25 ribu rupiah untuk WNI dan sebesar 60 ribu rupiah untuk WNA. Sedangkan jika ingin menyewa perlengkapan snorkeling lengkap maka bisa membayarkan biaya sekitar 250 ribu rupiah per orang.

 6. Taman Nasional Bantimurung

Tempat rekreasi di Makassar yang berikutnya adalah Taman Nasional Bantimurung yang bertempat di Dusun Bantimurung, Jenetaesa, Simbang, kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Tercatat mempunyai luas sekitar 43 ribu hektar, taman ini diketahui memiliki banyak sekali koleksi ekosistem dan beragam hayati yang dilestarikan di lokasi ini. Diantaranya adalah aneka jenis kupu-kupu dengan jumlah hingga lebih dari 250 spesies. Oleh karena itulah mengapa taman ini juga disebut sebagai The Kingdom Of Butterfly karena memiliki banyak sekali koleksi kupu-kupu yang cantik mempesona.

Pantai Losari Ikon Wisata Populer dari Makassar

Kemudian untuk objek wisata yang terakhir di kota Makassar ini adalah pantai Losari terletak di pulau sebelah bagian barat kota Makassar. Untuk masuk ke kawasan pantai ini Anda tak perlu membayar biaya tiketnya karena untuk masuk kesana tak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Pemandangan alam khas pantai ini sangat cantik mempesona yang membuat siapa pun betah berlama-lama berada di wisata pantai Makassar yang satu ini.

Jika Anda berkunjung ke kota Makassar maka disarankan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai Losari yang populer sebagai ikon khas dari kota Makassar. Anda dikatakan belum berkunjung kesana jika belum berwisata ke tempat rekreasi di Makassar yang satu ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata rembang

Informasi Berbagai Pilihan Wisata Rembang

Next Article
Masjid agung bandung

Masjid Agung Bandung, Wisata Religi Bercorak Khas Arab Sunda