Wisata Lembah Asri Dan Dino Park Beserta Info Tiket, Lokasi, Wahana dan Spot-Spot Menarik

Avatar of k setiawan
Wisata lembah asri

Pernahkah Anda mengunjungi Purbalingga? Sudah tahukah dimana letak Purbalingga? Purbalingga merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di kaki gunung Slamet.

Kabupaten ini memiliki beberapa tempat wisata indah yang tidak kalah jauh dengan tempat wisata yang lain. Lembah asri merupakan salah satu tempat wisata di Purbalingga yang cukup ikonik.

Tempat wisata ini menjadi favorit kebanyakan orang karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan estetik. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, simak informasinya di bawah ini.

Wahana Dan Spot Menarik Wisata Lembah Asri

·        Agrowisata

Purbalingga cukup terkenal akan kebun strawberry yang banyak dimiliki. Hal tersebut karena banyak sekali para petani yang menanam buah ini di kebun mereka, jadi Anda akan mudah sekali menemukan perkebunan strawberry. Banyak sekali area-area perkebunan yang menawarkan wisata memetik buah strawberry termasuk lembah asri.

Jika Anda berkunjung ke Purbalingga Anda wajib sekali mencoba untuk memanen strawberry yang sangat lezat. Anda dapat mencoba memetiknya dan langsung merasakan kelezatannya. Dengan suasana yang sejuk ini Anda akan betah berlama-lama berada di tempat wisata yang satu ini.

Di tempat wisata ini ternyata tidak hanya strawberry yang dapat Anda panen, Anda juga dapat berwisata kebun yang lain dengan mencoba memetik tanaman lain seperti kubis, sawi, kentang, wortel dan lainnya. Selain mencoba memetik buah dan sayur ini, Anda juga dapat membeli bibit pohon untuk Anda coba tanam di rumah. Pulang dari wisata ini Anda pasti akan ketagihan untuk berkebun.

Baca Juga:  Masjid Agung Bandung, Wisata Religi Bercorak Khas Arab Sunda

·        Wahana Spesial

Lembah asri merupakan tempat wisata yang memiliki suasana yang sangat sejuk dan cocok didatangi dengan keluarga Anda. Tidak hanya agrowisata yang unik ini saja, Anda juga dapat mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Dengan fasilitas yang sangat lengkap, Anda dapat menikmati berbagai permainan menarik yang dapat menghibur Anda.

Wahana tersebut diantaranya seperti permainan outbond baik itu flying fox, play ground, wisata berkuda, ATV, kids farmer, tracking, camping, ground paintball, kolam renang dan berbagai wahana lainnya. Nah wahana di atas dapat Anda nikmati dengan biaya tambahan yang cukup terjangkau.

·        Danau Menarik

Memiliki suasana alam yang menyegarkan, tempat wisata ini dibangun dengan tatanan rapi, desain modern yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Selain tempat-tempat tadi, tempat wisata ini juga memiliki danau buatan yang sangat memukau.

Danau yang sangat apik ini terletak di bagian barat dekat taman strawberry dan memiliki pemandangan berlatar gunung slamet yang sangat megah. Aktivitas yang dapat Anda lakukan di danau ini yaitu Anda dapat berkeliling menggunakan perahu kayuh yang disediakan di sana.

·        Hutan Pinus

Berada di kaki gunung Slamet membuat tempat wisata ini masih dikelilingi pepohonan karena memang terletak di daerah dataran tinggi. Pepohonan yang ada di lembah asri merupakan pohon pinus yang tinggi menjulang dan cocok untuk tempat bersantai.

Kawasan hutan pinus ini juga dapat Anda jadikan spot foto yang sangat aesthetic. Meskipun kawasan yang satu ini tidak terlalu luas namun kawasan ini tetap menjadi kawasan yang selalu dituju para wisatawan untuk bersantai dan menyantap makanan bersama keluarga.

·        Dino Land

Menjadi bagian dari lembah asri, objek wisata yang satu ini termasuk objek yang sangat unik dan berbeda dengan objek wisata yang pernah Anda kunjungi sebelumnya. Taman dinosaurus Purbalingga ini terletak di dalam tempat wisata ini yang menyuguhkan berbagai koleksi hewan-hewan purba seperti dinosaurus jenis tyrex dan lainnya. Tempat wisata yang satu ini sedang viral dan sangat hits di kalangan para wisatawan.

Baca Juga:  Harga Tiket Gunung Mas Puncak Bogor Terbaru
Dino park land
Dino Park Land

Koleksi hewan purba ini berupa boneka yang sangat mirip dengan aslinya dan dapat mengeluarkan suara yang berasal dari sound system yang telah terhubung dengan media listrik. Bagi Anda penggemar film Jurassic Park, destinasi ini wajib sekali Anda kunjungi karena Anda akan merasakan layaknya seperti di film tersebut. Koleksi hewan-hewan tadi dapat Anda jadikan sebagai spot foto yang menarik.

Jika Anda ingin mendapatkan spot foto yang apik, jangan lupa untuk datang di pagi hari saat cuaca masih cerah sehingga cahaya matahari akan mendukung Anda untuk berfoto. Dan jangan lupa untuk selalu membawa kamera atau smartphone Anda karena destinasi ini memerlukan kamera untuk menikmatinya, jangan sia-siakan momen bahagia bersama keluarga pada liburan di tempat wisata yang satu ini

Lokasi, Tiket Masuk dan Jam Buka Lembah Asri Purbalingga Dan D’LAS Dino Park

Tempat wisata ini beralamat lengkap di Jln. Raya Serang, Dusun Krajan, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Desa ini berjarak sekitar 21 km dari pusat kota Purbalingga, untuk menuju ke sana Anda dapat menggunakan jalan yang mengarah ke Bobotsari lalu Anda akan sampai di jalan Mangunegara. Setelah itu ikuti jalan ini terus hingga Anda menemukan pertigaan yang menunjukkan jalan ke D’LAS Taman Strawberry.

Jika Anda sudah menemukan Baliho penunjuk jalan maka Anda sebentar lagi akan sampai di tempat wisata tersebut termasuk ke D’LAS Dino Park. Setelah terdapat penunjuk jalan, ikuti jalan tersebut ke arah jalan Serayu. Lalu Anda dapat mengikuti jalan ini hingga 13 km jauhnya, dan akhirnya Anda sampai di tempat wisata ini.

Jika Anda sudah sampai maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan berbagai dinosaurus yang menjulang tinggi hingga terlihat di bagian luar. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya akan membayar 5 ribu per orang ditambah dengan biaya parkir 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini pada pukul 8 pagi sampai 6 sore.

Baca Juga:  Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya

Sedangkan untuk D’LAS Dino Park Anda mengeluarkan biaya sebesar 10 ribu per orangnya. Untuk jam bukanya sama seperti lembah asri yaitu dari pukul 8 sampai 6 sore. Dan untuk tiket tambahan jika Anda ingin mencoba wahana spesial tadi Anda perlu membayar harga di bawah ini.

  • Taman bunga, taman kelinci, kereta wisata

Anda hanya perlu membayar Rp 5000

  • Sepeda air, playground, kolam renang

Harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000

  • Berkuda, Taman strawberry

Anda harus membayar sebesar Rp 15.000

  • ATV

Dan yang terakhir ATV Anda dapat membayar tiket sebesar Rp 20.000

Itulah beberapa informasi jika Anda akan berkunjung ke lembah asri. Berbagai aktivitas dan wahana dapat Anda lakukan sebagai hiburan untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Tempat wisata ini sangat cocok untuk destinasi liburan bernuansa alam.

Namun jika masa liburan tiba Anda perlu berjaga-jaga karena pasti pengunjung akan membludak. Tetap jaga protokol kesehatan, jaga kebersihan dan jaga keselamatan Anda jika Anda pergi berlibur.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Gunung mas puncak bogor

Harga Tiket Gunung Mas Puncak Bogor Terbaru

Next Article
Puncak lawang park maninjau

Daya Tarik Puncak Lawang Park, View Danau Maninjau dari Ketinggian