Pantai Sebalang, Surga Tersembunyi Di Pulau Sumatra

Avatar of k setiawan
Pantai sebalang
Pantai Sebalang

Pantai Sebalang ini memang menjadi salah satu wisata pantai yang sangat menarik dan jangan Anda lewatkan ketika ke Lampung. Pantai ini menawarkan panorama yang sangat indah dan juga memiliki pasir putih yang halus, selain itu juga ada banyak kafe di pantai tersebut. Karena beberapa daya tariknya itu membuat pantai ini menjadi salah satu pantai yang dipadati banyak wisatawan.

Tentunya sebelum Anda mengunjungi pantai di Lampung ini, Anda perlu mencari tahu dulu berbagai informasi mengenai pantai ini. Dengan begitu Anda akan bisa mempersiapkan semuanya sebelum berwisata ke pantai tersebut, agar supaya semua berjalan lancar. Dan berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda beberapa informasi mengenai pantai ini secara lengkap untuk bisa Anda persiapkan.

Alamat Dan Acuan Menuju Ke Pantai

Hal pertama yang harus Anda ketahui bila ingin mengunjungi pantai ini adalah soal alamat dan juga acuan untuk bisa menuju pantai ini. Karena kalau Anda tidak tahu alamat pastinya dan juga beberapa acuan jalan untuk mencapai pantai tersebut, maka Anda pasti kesulitan. Kalau sudah tahu alamat lengkapnya, tentu Anda bisa mencari menggunakan Maps atau mengikuti petunjuk dan acuan yang Anda punya.

Untuk pantai Sebalang sendiri adalah pantai yang beralamat di dusun Sebang, Tarahan, kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Lokasi dari pantai ini pun sebenarnya tidak terlalu jauh ya, karena hanya sekitar 28 Km dari pusat kota Bandar Lampung. Anda bisa melalui jalan lintas Bakauheni Kalianda, dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi atau juga dengan transportasi umum.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Medan Johor Yang Lagi Viral Di Tiktok

Untuk menuju ke wisata pantai Sebalang ini memang kebanyakan pengunjung atau wisatawan itu mempergunakan jalan lintas Sumatera ya. Karena dengan mengikuti rute tersebut, maka akan bisa memangkas waktu untuk bisa sampai ke pantai tersebut. Jadi Anda bisa mengambil rute jalan lintas Sumatera dan kemudian mengambil arah ke kanan mengambil jalan Soekarno Hatta.

Setelah Anda mengambil jalan Soekarno Hatta, kemudian Anda teruskan ke jalan Katibung Raja dan lanjutkan ke jalan Pating Canggih. Setelah itu Anda putar ke kiri dan menuju ke jalan Keramat Raya, dan setelah dari situ sudah tidak jauh hanya sekitar 1,3 km saja. Dengan acuan ini Anda akan bisa lebih cepat untuk sampai di pantai Sebalang yang ada di provinsi Lampung.

Tiket Masuk Ke Pantai

Untuk bisa masuk ke pantai ini, Anda itu harus membeli tiket terlebih dahulu yang dijual di loket tiket yang ada di pintu masuk pantai. Dan untuk harganya sendiri sebenarnya sangat terjangkau ya, jadi Anda tidak perlu khawatir soal biayanya yang terlalu mahal. Untuk persiapan Anda harus tahu berapa harga tiketnya dan juga berapa orang yang akan ikut masuk, sehingga uang Anda akan cukup untuk membayar.

Untuk menikmati pemandangan yang sangat indah dari pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga 5 ribu saja. Tiket ini pun berlaku untuk anak-anak dan juga untuk dewasa lho, jadi memang terbilang cukup murah dan terjangkau. Selain itu ada biaya lainnya juga yang harus Anda tanggung yakni adalah soal tiket parkir, untuk mobil 20 ribu dan untuk bus 40 ribu.

Harga tiket dari pantai Sebalang ini terbilang sangat terjangkau ya, jadi tidak akan membuat kantong Anda bolong saat mengunjungi tempat ini. Harganya sendiri masih tetap dari sejak 2020 yang lalu, namun Anda tetap harus melakukan pengecekan harga sebelum Anda mengunjunginya. Karena ada kemungkinan harganya pun bisa naik, jadi Anda perlu cek website resmi atau sosial media pengelola.

Baca Juga:  Wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping, Wisata Alam Terbaru Di Sumatra Utara

Jam Operasional

Setelah Anda sudah tahu soal harga dari tiket masuk, maka Anda juga perlu tahu jam operasional dari pantai tersebut. Anda perlu tahu ini agar supaya Anda bisa mendatangi tempat ini di saat jam operasional dan bisa menikmati pemandangan pantai dengan lancar. Kalau untuk jam operasional pantai Sebalang sendiri itu mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan jam 10 malam ya.

Namun untuk orang-orang yang sudah terbiasa mengunjungi tempat ini, sudah pasti akan tahu soal waktu yang tepat untuk berkunjung. Beberapa orang memang menyarankan untuk mendatangi pantai ini di waktu pagi hari dan juga kemudian di waktu sore hari. Karena Anda akan bisa mendapatkan pemandangan yang sangat cantik dari matahari terbit dan juga matahari terbenam di kedua waktu itu.

Aktivitas Menarik Di Pantai Bernama Sebalang

Sebelum Anda mendatangi pantai, sudah pasti informasi soal aktivitas menarik yang ada di pantai menjadi informasi yang sangat penting. Dan memang ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini, dan termasuk aktivitas yang sangat menarik untuk Anda coba. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di wisata Lampung selatan ini.

  1. Berjemur Dan Bermain Air

Aktivitas yang pertama itu adalah berjemur dan juga bermain air, ini jelas menjadi salah satu aktivitas yang selalu dilakukan di pantai. Dengan pantai yang bersih dan juga pasir putih, tentu saja akan membuat kegiatan berjemur Anda pun jadi lebih menyenangkan lho. Airnya pun juga jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga bisa dipakai untuk bermain air.

Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang tepat untuk liburan bersama keluarga dan juga bersama anak-anak. Karena di cuaca yang tepat Anda bisa bermain air dengan anak-anak Anda lho.

  1. Menyusuri Kawasan Pantai
Baca Juga:  Daya Tarik 9 Tempat Wisata Di Binjai Yang Lagi Hits Plus Info Tiket Masuk

Kegiatan kedua yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan menyusuri kawasan pantai yang memang terbilang cukup luas ya. Anda bisa sembari menikmati pemandangan alam yang disajikan oleh pantai Sebalang ini, dan di sana pun ada kawasan hutan mangrove. Selain itu Anda bisa mengunjungi salah satu spot foto menarik yakni pertemuan antara pantai dengan air laut.

Jadi Anda bisa menyusuri pantai dan melihat spot tersebut, di mana pertemuan pantai dan laut membuat pepohonan separuh tergenang air. Dan ini menjadi spot foto yang sangat menarik dan jangan sampai Anda lewatkan.

  1. Bersantai Di Cafe

Kegiatan yang terakhir itu adalah bersantai di cafe dan menikmati berbagai menu yang lezat dan juga unik pastinya. Anda bisa menikmati makanan dan juga suasana pantai yang didukung dengan panorama yang indah di pantai ini. Dan memang ada cukup banyak cafe yang tersedia di sini, jadi Anda tinggal memilih saja salah satunya.

Fasilitas

Pantai ini pun memiliki beberapa fasilitas, dan berikut ini adalah fasilitas yang tersedia di pantai Sebalang yang ada di Lampung ini.

  1. Ada spot foto yang menarik
  2. Ada dermaga
  3. Ada beberapa cafe dan juga warung makan
  4. Memiliki area parkir yang cukup luas
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata pantai balekambang

Informasi Pantai Balekambang: Lokasi, Daya Tarik Dan Tips

Next Article
Kawah ijen

Rekomendasi Wisata Banyuwangi, Wajib Dikunjungi!