Daya Tarik 9 Tempat Wisata Di Binjai Yang Lagi Hits Plus Info Tiket Masuk

Avatar of k setiawan
Sawah lukis binjai
Sawah Lukis Binjai

Sudahkah Anda berkunjung ke Binjai? Binjai adalah kota di Sumatera Utara yang terletak sangat dekat dengan Medan. Kota ini terkenal akan berbagai tempat-tempat wisata mulai dari wisata laut dan daratan wajib sekali Anda kunjungi.

Jika Anda pergi ke Sumatera Utara rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi kota yang disebut Kota Rambutan ini. Jika Anda penasaran apa saja tempat wisata di Binjai yang lagi hits, simak informasinya di bawah ini.

Destinasi Wisata Binjai Bersama Keluarga

·        Pantai Florida

Pantai Florida Binjai ini terletak di desa Namu yang dapat Anda capai sekitar 30 menit dari Binjai. Pantai ini memiliki keindahan yang cukup unik dibanding pantai yang lain. Keunikan yang dimiliki yaitu terdapat berbagai tebing bebatuan di tepi pantai.

Pantai ini juga memiliki daya tarik utama berupa air terjun dengan keindahan air yang sangat jernih. Jika berkunjung ke pantai ini, wisatawan banyak yang berendam di kolam pemandian alami ini. Biaya masuk ke pantai ini yaitu sebesar 5 ribu dan jika Anda akan menyewa pondokan di pinggir pantai Anda dapat mengeluarkan biaya sebesar 35 ribu saja.

·        Pantai Sentabi

Binjai memiliki pantai yang cukup khas berbeda dengan pantai pada umumnya. Kebanyakan pantai yang ada di sini mirip seperti sungai yang memiliki pemandian alami. Namun uniknya pemandian ini merupakan bagian dari pantai bukanlah sungai.

Pantai yang berada di Binjai satu ini memiliki tiket masuk sebesar 10 ribu. Pantai ini termasuk wisata Binjai terbaru, di sini Anda dapat berenang bersama keluarga dan bermain air di dekat air terjun. Fasilitas yang ditawarkan pun sangatlah lengkap mulai dari pondokan untuk bersantai, kedai makan, area parkir dan tempat persewaan lainnya.

Baca Juga:  Wisata Tanjung Balai Karimun, 3 Rekomendasi Wisata Terbaik dan Tips Wisata

·        Sawah Lukis

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits adalah sawah lukis. Sawah lukis Binjai didesain mirip seperti Tanbo Art yang ada di Jepang, sawah ini didesain sedemikian rupa hingga membentuk sebuah lukisan oleh karena itu objek wisata ini disebut sawah lukis. Jika Anda senang dengan wisata alam, tempat ini wajib sekali Anda kunjungi karena Anda dapat menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau nan asri.

Suasana yang sejuk sangat cocok untuk Anda kunjungi sebagai destinasi liburan untuk melepas penat. Di pinggir sawah telah dibangun jalan-jalan setapak yang bisa Anda lalui untuk berjalan berkeliling atau bersepeda.

Untuk mengunjungi objek wisata ini Anda tidak dikenakan biaya apapun, namun Anda dapat menikmati kuliner yang ada di sana dengan menu yang berkisar antara 10 sampai 100 ribu saja. Harga ini termasuk terjangkau bila Anda mengunjungi bersama keluarga Anda untuk menikmati keindahan sawah.

·        Taman Mafezana

Tidak hanya pantai dan sawah saja yang digunakan sebagai destinasi wisata. Tempat wisata di Binjai yang lagi hits juga memiliki objek wisata berupa taman. Taman ini merupakan taman yang cukup viral karena memiliki berbagai macam spot foto di dalamnya.

Anda tidak hanya dapat melihat keragaman berbagai jenis bunga saja namun Anda juga dapat berfoto bersama keluarga dengan latar yang sangat apik. Di taman ini, Anda juga dapat mencoba kuliner Binjai di kafe dan gazebo yang tersedia. Untuk melihat keindahan bunga yang eksotis ini pengunjung perlu membayar tiket sebesar 10 ribu saja.

·        Taman Bunga Celosia

Jika Anda penyuka flora, maka Anda dapat mengunjungi objek wisata yang satu ini. Taman yang terletak di Binjai Utara ini didesain dengan penataan yang sangat rapi dengan banyaknya bunga celosia di sana. Selain menikmati keindahan bunga, Anda juga dapat berfoto bersama keluarga Anda dengan berbagai spot foto.

Baca Juga:  8 Tempat Rekreasi di Berastagi Terhits dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

·        Kuil Shri Mariamman

Tidak hanya wisata alam saja, namun tempat wisata di Binjai yang lagi hits menawarkan wisata religi berupa kuil shri mariamman. Kuil ini sudah berusia lebih dari satu abad dan masih tetap berdiri dengan keindahan ornamen yang sangat khas. Kuil ini dihiasi dengan lukisan-lukisan yang bernilai seni tinggi.

Ketika Anda mengunjungi kuil ini Anda akan langsung melihat perpaduan warna hijau merah dan biru yang menghiasi dinding kuil. Kuil ini sudah dijadikan sebagai tempat wisata dengan biaya yang sangat terjangkau. Sejarah dan ornamen yang dimiliki menjadi daya tarik sebagai objek wisata yang patut dikunjungi.

·        Arung Jeram Sungai Bingei

Wisata air yang satu ini cukup menantang, jika wisata air sebelumnya hanya menawarkan aktivitas berenang saja, di sungai ini Anda dapat melakukan aktivitas arung jeram. Wahana ini dapat dilakukan bagi Anda yang berumur lebih dari 7 tahun. Jadi anak-anak yang masih berumur di bawah 7 tahun belum diperbolehkan menikmati wahana yang satu ini.

Biaya yang ditawarkan cukup mahal, namun Anda akan sangat puas menikmati rafting di suasana alam. Tempat wisata di Binjai yang lagi hits ini dibanderol dengan harga 225 ribu untuk dapat menikmati arung jeram. Anda akan ditemani dengan pemandu wisata yang akan menjamin keamanan dan keselamatan Anda.

·        Namu Sira-Sira

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits selanjutnya berupa bendungan. Seperti di daerah lain yang ada di Indonesia, bendungan banyak dijadikan sebagai objek wisata menarik untuk melihat keindahan sungai. Objek wisata yang satu ini berada di kecamatan Bingai Belinteng tak jauh dari pusat Binjai. Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sebesar 3 ribu rupiah Anda dapat berendam dan berenang di sana.

Baca Juga:  Wisata Pintu Langit Lampung, Tempat Wisata Paling Viral Di Bandar Lampung

Karena memiliki air yang cukup dangkal oleh karena itu bendungan ini aman untuk digunakan sebagai tempat berendam dan berenang. Namun Anda juga perlu berhati-hati jika bukan berenang di kolam renang. Tahukah Anda ternyata Namu Sira-Sira memiliki nama lain loh, bendungan ini juga disebut sebagai pantai pangkal karena sungai ini memiliki tepian pasir seperti pantai pada umumnya.

·        Kolam Abadi Langkat

Wisata air selanjutnya merupakan tempat wisata di Binjai yang masih memiliki pemandangan alam yang permai. Kolam abadi langkat ini memiliki air yang sangat jernih dan air terjun bernama air terjun teroh-teroh. Air yang sangat jernih ini berwarna biru kehijauan yang sangat jelas, Anda dapat melihat dasar kolam karena kejernihannya.

Tidak hanya digunakan untuk berenang, pemandangan alami yang dimiliki dari perpaduan hutan dan kolam ini menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengambil gambar yang indah di sini. Anda dapat membayar tiket masuk sebesar 45 ribu untuk mengunjungi kolam abadi langkat.

Itulah tempat wisata di Binjai yang lagi hits yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan. Banyaknya pesona wisata alam yang dimiliki Binjai dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dengan banyaknya objek wisata ini semoga pariwisata yang ada di Binjai semakin maju.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Havana hills

Havana Hills, Wisata Yang Viral & Instagramable Di Cilacap

Next Article
Wisata alam setigi selo tirto giri

Wisata Alam Setigi Selo Tirto Giri, Spot Instagramable Cappadocia nya Indonesia