Villa Mari Pro Sembahe, Glamping Unik Di Tepi Sungai

Larasati Ayeshaputri
Written By Larasati Ayeshaputri
Larasati Ayeshaputri adalah lulusan Hubungan Internasional yang banyak akal dan penuh semangat yang berspesialisasi dalam studi ASEAN dan Asia Tenggara dengan minor dalam studi Timur Tengah. Dia mampu fokus pada detail dan akurasi bahkan jika ditempatkan di lingkungan bertekanan tinggi.

Villa Mari Pro Sembahe – Berlibur ke luar kota atau luar pulau pastinya tidak hanya cukup satu hari saja karena untuk perjalanannya saja sudah lama. Kalau lokasi wisata yang dituju itu jaraknya jauh maka perlu menginap agar nantinya liburan itu menyenangkan bukan melelahkan. Kalau ingin berwisata ke Deli Serdang wajib untuk menginap terlebih dahulu di Villa Mari Pro Sembahe.

Villa tersebut bukan hanya sebagai tempat menginap saja tetapi tempat ini juga merupakan destinasi wisata yang cukup populer di Deli Serdang. Setiap harinya ada saja wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menginap atau menikmati spot-spot cantik yang ada di sekitar villa. Untuk Anda yang ingin mengetahui tarif menginap di tempat ini bisa baca ulasan berikut terlebih dahulu.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Pengunjung

Anda kalau memiliki waktu liburan yang cukup panjang sebaiknya coba untuk pergi berwisata di tempat yang jauh agar nantinya bisa merasakan pengalaman berlibur yang berbeda. Kalau masih bingung ingin pergi ke mana sebaiknya coba kunjungi Villa Mari Pro Sembahe. Tempat ini wajib untuk dikunjungi karena sekarang sedang sangat viral karena tempat ini bukan hanya sekedar tempat penginapan saja.

Biasanya kalau menginap di villa itu hanya bisa menginap saja, tetapi kalau di tempat ini tidak hanya tiduran saja yang bisa dilakukan karena ada juga aktivitas lainnya yang dapat dilakukan oleh pengunjung Villa. Untuk mengetahui apa saja aktivitas tersebut bisa lihat penjelasan singkat berikut ini.

Glamping

Anda yang sudah sering berlibur pastinya tidak asing dengan istilah glamping, istilah ini merupakan singkatan dari dua buah kata yaitu glamours camping. Arti istilah tersebut adalah perkemahan secara modern jadi cara berkemah yang ini bukan seperti cara perkemahan tradisional yang hanya membuat repot diri sendiri saja.

Glamping yang disediakan tempat ini merupakan semacam bangunan yang semi permanen dan memiliki bentuk segitiga dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Pengunjung yang ingin mencoba aktivitas ini tidak perlu membayar ongkos masuk lagi karena saat memasuki area villa sudah membayar tiket masuk.

Berenang di Pemandian Alam

Jika Anda tidak terlalu suka aktivitas camping bisa juga bermain air di kolam pemandian alami, tempat ini memang mempunyai pemandian alami yang airnya berasal dari sungai. Air yang berada di kolam sudah pasti jernih dan juga tidak terkena limbah rumah tangga karena sungai yang mengalir di sekitar villa masih sangat asri dan terjaga kebersihannya.

Kalau tidak ingin bermain air di pemandian alam tersebut bisa juga berenang di kolam renang yang sudah ada di Villa Mari Pro Sembahe. Tempat ini memang sudah menyediakan dua buah kolam yang ditunjukkan untuk pengunjung dewasa dan juga anak-anak. Kolam renang di desain menggunakan kaca transparan sehingga pengunjung bisa melihat kejernihan air kolam sampai dasar kolam.

Berjalan-jalan Menyelusuri Jembatan

Tempat ini juga membuat sebuah jembatan cantik yang melintas persis di atas pemandian alam, jembatan ini di desain dengan sangat rapi dan juga unik sehingga bentuk jembatan berbeda dengan jembatan lainnya. Ada banyak sekali pengunjung yang memanfaatkan jembatan ini sebagai background berfoto.

Untuk yang ingin berjalan-jalan di atas jembatan lebih baik melakukannya Di saat menjelang petang karena saat sudah gelap lampu-lampu di sepanjang jembatan akan menyala sehingga membuat suasana menjadi romantis. Untuk bisa naik jembatan ini atau berfoto di jembatan ini tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Menyantap Makanan Lezat

Anda yang menginap di Villa Mari Pro Sembahe ini tidak perlu merasa takut kelaparan karena di tempat ini sudah tersedia kantin atau cafe yang menyediakan berbagai macam menu makanan dan juga minuman. Untuk menu makanan dan juga minuman yang tersedia sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cafe-cafe yang ada di perkotaan tetapi kalau menyantap di cafe ini rasanya sangat berbeda.

Rasa makanan bisa terasa begitu berbeda dikarenakan saat menyantap makanan di cafe bisa langsung memandang keindahan alam. Cafe di tempat ini memang sengaja didesain untuk bisa langsung menghadap ke alam bebas sehingga pengunjung cafe sambil makan sekaligus mengagumi keindahan alam ciptaan sang Maha Kuasa.

Bersantai di Gazebo

Villa ini juga sudah menyediakan beberapa gazebo yang bisa disewa pengunjung, gazebo yang tersedia di Villa Mari Pro Sembahe ini bisa dipakai untuk gathering atau bisa dipakai untuk bersantai saja. Biaya sewa gazebo berbeda-beda tergantung dari kapasitas gazebo, harga sewa termurah 750 ribu dan yang termahal 2 juta.

Pengunjung yang menyewakan gazebo nantinya tidak hanya bisa duduk bersantai di dalam gazebo saja tapi juga bisa melakukan aktivitas lainnya, contohnya memberi makan ikan mas yang ukurannya jumbo. Pengunjung memang dapat memberi makan ikan karena sekitar gazebo terdapat kolam yang dihuni ikan mas, kalau mau memberi makan bisa beli pelet yang harganya 5 ribu.

Harga Sewa Villa Mari Terbaru

Harga masuk Villa Mari Pro Sembahe sebenarnya tidak ada, tetapi kalau mau menginap harus membayar 400 ribu untuk satu malam. Biaya menginap tersebut terbilang cukup murah kalau melihat fasilitas apa yang nantinya didapatkan setelah menginap di tempat ini. Ada banyak sekali fasilitas pendukung yang bisa dinikmati oleh pengunjung tempat ini.

Tempat ini menyediakan beberapa tipe penginapan, ada penginapan yang berupa pondok dan ada juga penginapan berupa tenda seperti perkemahan. Untuk yang ingin mengadakan rapat kantor juga bisa menyewa ruang rapat yang ada di tempat ini dengan kapasitas maksimal 30 orang. Karena lengkapnya fasilitas yang tersedia di tempat ini maka tidak aneh kalau keluarga banyak yang berkunjung ke tempat ini untuk liburan dan juga berwisata.

Lokasi Villa Mari Pro

Lokasi Villa Mari Pro Sembahe ini berada di Batu Layang, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasi tempat ini memang sedikit jauh dari kota Medan dan kalau berangkat dari kota Medan nantinya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk sampai ke villa ini. Kendaraan yang bisa digunakan untuk mencapai villa ini bisa menggunakan motor ataupun mobil.

Kalau naik kendaraan pribadi dari Medan bisa langsung Arahkan kendaraan ke Sibolangit, Anda bisa melewati Jalan Jamin Ginting atau dapat juga lewat jalan besar Namorambe. Kalau sudah melewati jembatan Namorambe berarti Anda sudah dekat dengan villa. Perjalanan ke villa ini juga tidak akan membosankan karena saat melakukan perjalanan bisa sambil melihat pemandangan alam.

Untuk yang berminat mencoba menginap di villa ini bisa datang kapan saja tetapi kalau tidak ingin menginap bisa datang pas jam operasional villa ini yaitu pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 18.00 WIB. Kalau ingin lebih nyaman lagi menginap di villa ini maka jangan datang di hari libur karena banyak sekali pengunjung yang mendatangi Villa Mari Pro Sembahe ini dan kadang tempat menginap penuh pengunjung sehingga sulit untuk mendapatkan tempat menginap.

Leave a Comment