Destinasi Wisata Kembang Langit Park Batang Jateng

Avatar of k setiawan
Kembang langit park
Kembang Langit Park

Batang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang saat ini sedang viral di dunia perpariwisataan. Batang merupakan daerah yang biasanya dijadikan sebagai tempat persinggahan menuju Dieng.

Siapa yang menyangka jika ternyata di Batang juga terdapat banyak objek wisata yang sangat indah. Selain hutan pinus nya yang sangat terkenal ada juga destinasi wisata yang bernama Kembang Langit Park. Nah, berikut penjelasan secara detail mengenai objek wisata tersebut.

Beberapa Wahana Dan Spot Foto Di Kembang Langit Park

Sebelum mengunjungi suatu objek wisata kita sangat perlu mengetahui apa saja wahana wisata yang bisa kita nikmati ketika berkunjung. Pastikan wahana yang ada memang sesuatu yang ingin kita kunjungi agar liburan kita akan lebih terasa terkesan. Adapun untuk beberapa wahana dan spot foto yang ada pada objek wisata Kembang Langit Park, diantaranya adalah sebagai berikut :

1.    Kolam renang outbound

Siapa yang menyangka jika di objek wisata Kembang Langit Park Batang ini juga memiliki kolam renang yang biasa digunakan untuk outbound. Sehingga destinasi ini sangat cocok dikunjungi oleh beberapa kalangan seperti kalangan muda, orang dewasa, orang tua, hingga anak-anak dan keluarga sekalipun. Kolam renang ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak untuk bermain outbound yang mana biasanya akan di pandu oleh instruktur yang sudah memiliki pengalaman dan bersertifikat, sehingga sangat aman dan ramah untuk anak-anak.

Baca Juga:  Serunya Icip-icip Kuliner Khas di Darmaga Sunda Bandung

2.    Gardu pandang

Selain adanya kolam renang untuk outbound, di Kembang Langit Park juga tersedia wahana wisata berupa gardu pandang. Dimana spot wisata ini merupakan spot wajib ketika berkunjung ke objek wisata ini. Dimana kita bisa naik sebuah gardu pandangan untuk bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian, keindahan alam akan sangat bisa kita nikmati dengan leluasa dengan mengunjungi wahana ini.

3.    Mobil of road

Nah, bagi wisatawan yang memiliki hobi ber petualang dan suatu hal yang menantang bisa memilih wahana mobil of road ini. Dimana pada wahana ini kita bisa memilih menggunakan jalur yang biasa saja atau bisa jalur ekstrem sesuai dengan keinginan kalian, akan tetapi jika kita ingin mencoba wahana ini kita biasanya akan dikenakan biaya tambahan. So, kita harus memiliki uang lebih ya sob !

4.    Rumah pohon kembang

Wisata kembang langit park lainnya yaitu rumah pohon kembang. Wahana ini termasuk pada wahana yang paling banyak diminati oleh para pengunjung. Dimana spot ini merupakan spot wisata yang paling unik karena kita bisa menaiki sebuah rumah yang cukup tinggi, disitu selain bisa menikmati keindahan taman yang menakjubkan juga bisa untuk memotret diri dengan karena, karena wahana ini merupakan spot foto yang paling unik dan tentunya sangat instagramable.

5.    Coffee shop

Selain wahana dan spot foto yang menarik, di Kembang Langit Park juga tersedia Coffee shop. Coffee shop ini di desain dengan desain yang minimalis dan modern sehingga sangat cocok untuk nongkrong bersama keluarga ataupun teman dekat kita. Desain dari kedai kopi yang mungil ini di desain dengan interior yang kekinian dan begitu estetik sehingga sangat cocok untuk kawula muda untuk berfoto ria.

Baca Juga:  Pantai Gemah: Harga Tiket Masuk & Objek Wisatanya

6.    Jembatan bambu

Salah satu wahana yang tidak kalah hits di Kembang Langit Park adalah jembatan bambu. Wahana ini biasanya sangat digemari oleh para pengunjung untuk mengambil potret diri atau berfoto ria bersama dengan keluarga dan orang kesayangan. Panorama yang ditawarkan oleh wahana ini adalah keindahan alam yang dapat kita nikmati dari ketinggian, pemandangan alam dan hijaunya pohon pinus membuat potret backgound yang ciamik dan unik.

7.    Hammock dan payung warna warni

Wahana ini sangat terkenal dan banyak digemari oleh para pengunjung yang muda, dimana hammock ini biasanya diikatkan pada pohon pinus satu ke pohon pinus yang lainnya, sehingga kita bisa menikmati rindang dan indahnya pohon pinus sambil beristirahat di atas hammock yang telah disediakan.

Kembang langit park batang
Kembang Langit Park Batang

 

Selain hammock ada juga payung warna-warna sehingga akan membuat nuansa yang estetik dan penuh dengan seni. Kita bisa mengambil foto bersama dengan payung warna-warni serta background pemandangan hijau dari pohon pinus di sekitar taman. Sangat menyenangkan dan mengesankan bukan bisa bermain sambil refreshing dan nongkrong bersama teman-teman.

Alamat Dan Rute Menuju Kembang Langit Park

Selain wahana apa saja yang terdapat di objek wisata yang akan kita kunjungi, kita juga perlu mengetahui alamat objek wisata tersebut secara jelas, dengan begitu kita akan bisa memilih rute terbaik untuk dapat sampai tujuan dengan cepat dan tepat.

Adapun untuk alamat dari Kembang Langit Park Sibiting adalah di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Batang, Kecamatan Blado, Desa Kembanglangit, Dusun Kebaturan. Adapun nama objek wisata ini diambil dari nama desa keberadaan lokasi tersebut. Letak dari objek wisata ini juga sangat strategis sehingga kita tidak akan merasa kesusahan untuk menemukan tempatnya.

Untuk rute dari wahana Kembang Langit Park, kita bisa memulainya dari alun-alun Batang. Dari arah alun-alun kita bisa mengambil arah selatan menuju Kota Bandar, lalu melewati pondok pesantren Tazaka lurus terus sampai di Omah Tani. Setelah situ kita bisa lurus terus melewati Desa Kembang sampai dengan Dusun Kebaturan, maka disitulah letak objek wisata itu berada. Atau kita juga bisa dengan mudah menemukan lokasinya dengan menggunakan Google maps yang ada di aplikasi hp kita agar lebih memudahkan kita sampai pada tujuan kita.

Baca Juga:  Harga Tiket Tempat Wisata Kebun Teh Malabar

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional Objek Wisata Kembang Langit Park

Setelah kita mengetahui wahana apa saja yang ada di objek wisata tersebut dan alamat jelasnya, kita juga perlu mengetahui harga tiket untuk bisa masuk ke Kembang Langit Park. Adapun untuk tarif masuknya termasuk murah dan terjangkau lho, dimana kita hanya perlu membayar uang sebesar Rp. 3.000 saja dan apabila kita membawa kendaraan pribadi kita perlu membayar uang parkir yang hanya di bandrol Rp. 2000 setiap kendaraannya. Sangat murah dan terjangkau tiket masuk Kembang Langit Park, bukan?

Untuk jam operasional dari objek wisata ini sendiri biasanya akan buka mulai jam 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB, waktu paling favorit dan paling direkomendasikan adalah pada saat sore hari, biasanya taman ini memiliki tingkat keindahan yang bertambah pada sore hari, dimana suasana sore yang syahdu dan terang membuat para pengunjung akan semakin betah mengunjunginya.

Itulah beberapa informasi penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa hal mengenai Kembang Langit Park yang saat ini sedang menjadi pusat perhatian di dunia pariwisata. Semoga adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi para wisatawan yang memiliki rencana mengunjungi objek wisata ini. Selamat mencoba!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
One sky cafe payakumbuh

Daya Tarik One Sky Cafe Payakumbuh yang Menggiurkan

Next Article
Lawang sewu semarang

Ini Dia Tempat Rekreasi di Semarang yang Wajib Dikunjungi