Ingin Liburan Instagramable, Pineus Forest View Jawabannya

Avatar of k setiawan
Pineus forest view
Pineus Forest View

Liburan ke tempat-tempat wisata bernuansa alam banyak dipilih karena suasana ini jarang sekali didapatkan kebanyakan orang dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan yang padat penduduk, wisata bernuansa alam yang menyuguhkan pemandangan hijau yang indah menjadi tujuan nomor satu untuk melepas penat. Seperti yang diketahui, tujuan liburan adalah untuk bersenang dan merefresh pikiran oleh karena itu tidak sedikit yang memilih berwisata ke tempat-tempat yang berbau alam.

Karena bagi orang-orang kota, pergi ke mall merupakan hal yang biasa sudah dilakukan setiap harinya. Pineus Forest View bisa menjadi rekomendasi tempat liburan kamu selanjutnya. Tempat wisata ini juga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Jadi kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih tempat wisata yang pas untuk keluarga. Karena tempat ini menghadirkan beberapa wahana dan spot yang bisa dinikmati bersama keluarga. Bagi kamu yang berada dekat di objek wisata ini tepatnya di Garut, kamu bisa mencoba berlibur akhir pekan di Pineus Forest View.

Nah kalau kamu berasal dari luar Garut, kamu bisa merencanakan liburan sekolah, liburan hari raya atau liburan akhir tahun di tempat wisata yang satu. Bagi kamu yang penasaran dimana tempat atau lokasi objek wisata yang satu ini, simak informasinya di bawah ini.

Lokasi Pineus Forest View Garut Beserta Dengan Harga Tiketnya

Tempat wisata pinus Forest View berlokasi di daerah Sirnagalih, Cigalontang Tasikmalaya, Jawa Barat. Meskipun terdata lokasinya terletak di wilayah Tasikmalaya, namun sebenarnya objek wisata yang satu ini berada di perbatasan antara Garut dan Tasikmalaya. Untuk akses menuju ke objek wisata yang satu ini dari pusat kota Garut itu sendiri hanya memerlukan waktu 40 menit hingga 1 jam saja dengan jarak tempuh sejauh 15 km.

Baca Juga:  Sarae Hills Di Bandung, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sangat Indah
Pineus forest view
Pineus Forest View
Lokasi pineus forest view
Lokasi Pineus Forest View

Karena jarak dan waktu tempuh yang sangat dekat inilah sehingga banyak yang menyebutkan bahwa Pineus Forest View terletak di Garut, padahal wilayah ini sudah masuk ke kabupaten Tasikmalaya. Untuk rutenya itu sendiri terdiri dari 2 rute yaitu melalui gapura cirorek atau gapura patrol. Jika kamu berangkat dari pusat kota menuju ke Pineus Forest View Cirorek Cilawu, kamu bisa mengambil arah polsek Cilawu dengan menggunakan jalan perbatasan antara Garut-Tasikmalaya.

Kemudian kamu akan mengikuti jalan dan sampai kolong langit Coffee, selanjutnya kamu masih melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai di objek wisata yang satu ini. Kamu dapat dengan mudah menggunakan Google map atau GPS yang terpasang di kendaraan pribadimu. Untuk menuju ke objek wisata ini memang masih belum banyak kendaraan umum yang bisa sampai sana, jadi kamu bisa mempersiapkan menggunakan kendaraan pribadi.

Di masa pandemi ini kamu tidak perlu khawatir karena Pineus Forest View menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan berbagai tempat untuk cuci tangan dan hand sanitizer. Tak lupa pengunjung di sini juga diwajibkan untuk tetap menggunakan masker. Nah bagi kamu yang penasaran dengan tiket masuknya, biaya yang perlu kamu keluarkan cukup terjangkau.

Kamu hanya memerlukan uang tidak sampai 10 ribu untuk tiket masuknya. Harga tiket masuk yang ditawarkan yaitu sebesar 8 ribu saja, namun kamu juga perlu menyiapkan uang parkir sebesar 2ribu rupiah. Sedangkan selain tiket masuk, kamu juga bisa mempersiapkan uang untuk berbagai wahana yang bisa kamu coba di sana.

Pesona Alam Wisata Pineus Forest View Garut

·        Pemandangan alam

Sudah bukan rahasia lagi jika Pineus Forest View memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Seperti yang diketahui objek wisata yang satu ini merupakan hutan pinus yang berisi pepohonan pinus yang berjejer menjulang tinggi. Hamparan pepohonan berwarna hijau dan asri ini akan merelakskan mata dan pikiran.

Baca Juga:  Pesona Mahaloka Paradise, Ekowisata dengan Konsep Kekinian

Jika kamu mengunjungi di pagi hari kamu bisa berkesempatan menyaksikan kabut yang mengelilingi hutan pinus ini. Objek wisata ini dinilai aman dan sangat nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

·        Spot foto

Tidak hanya menghadirkan pemandangan alam yang asri, Pineus Forest View juga terkenal sebagai surganya fotografi. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera, karena berbagai spot foto menarik bisa kamu temukan di tempat ini. Suasana yang teduh dan berbagai pohon yang rindang sangat mendukung kamu untuk mengambil foto estetik sebanyak-banyaknya.

Jika kamu ingin melakukan hunting foto, tempat wisata yang satu ini wajib sekali kamu kunjungi selain bersama keluarga kamu juga bisa mengunjungi bersama teman atau pasangan. Berbagai wahana spot foto menarik bisa kamu dapatkan mulai dari wahana swing Pineus, net Pineus, ten art the sky, deck Pineus, new moon dan berbagai wahana favorit lainnya. Untuk bisa mencoba spot foto ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebanyak 5 ribu saja per spot fotonya.

Sangat terjangkau bukan, dengan biaya yang murah kamu bisa memiliki pengalaman seakan-akan berfoto di antara pepohonan yang menjulang tinggi. Kamu juga bisa mengambil foto seakan-akan berada di ayunan yang berada di ketinggian atau duduk di tempat seperti melayang.

·        Fasilitas yang ditawarkan

Selain spot foto yang menarik, kamu juga bisa menjajal berbagai wahana outbond yang ditawarkan di tempat wisata ini. Fasilitas lainnya yang bisa kamu dapatkan di sini yaitu area parkir, toilet, gazebo, mushola, stop kontak dan tempat duduk bersantai lainnya. Berbagai café dan food court juga bisa kamu coba di sini untuk mencicipi kuliner khas Jawa Barat sambil menikmati sejuknya hutan pinus.

Baca Juga:  Lokasi Dan Tiket Masuk Situ Bagendit Garut Terupdate

Tidak hanya menyantap hidangan kuliner yang sangat lezat, jika kamu beruntung kamu juga bisa berkesempatan mendengarkan live music yang sangat indah. Penyanyi bersama band dihadirkan untuk mengiringi liburanmu dengan musik-musik yang seru.

·        Curug Candung

Selanjutnya, selain pepohonan pada hutan pinus ini di sini kamu juga bisa mengunjungi Curug Candung yang berada dekat dengan objek wisata yang satu ini. Curug ini memiliki air yang sangat jernih dan masih alami dengan suasana di sekitarnya berupa pepohonan. Meski tidak terlalu besar justru keunikan inilah yang dimiliki Curug Candung.

Keunikan curug ini juga terdiri dari dua buah aliran di dalamnya, memiliki aliran yang cukup deras namun masih aman curug ini dapat digunakan untuk mandi dan bermain air. Selanjutnya kamu juga bisa melakukan camping di hutan pinus ini bersama dengan keluarga. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Pineus Forest View?

Tidak ada alasan lagi untuk tidak mengunjungi tempat wisata ini karena berbagai fasilitas dan spot menarik bisa kamu dapatkan. Tempat wisata yang buka mulai dari pukul 9 pagi ini bisa kamu nikmati seharian hingga pukul 5 sore. Sedangkan kalau kamu mengunjungi di akhir pekan, tempat wisata ini justru buka lebih lama dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Situ cileunca pangalengan bandung

Wisata Cileunca Pengalengan Bandung

Next Article
Wisata citumang

Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya